Black Widow Ditunda! Akankah Berdampak Ke Film MCU Lain?

Satu lagi film Disney yang ditunda karena virus corona

Black Widow Ditunda! Akankah Berdampak Ke Film MCU Lain?

Di tengah merebaknya virus corona belakangan ini, satu per satu film yang akan tayang diundur tanggal rilisnya. Ini karena terdapat perintah lockdown dan social distancing sehingga masyarakat pun merasa enggan untuk datang ke bioskop.

Satu lagi film yang terdampak jadwal rilisnya adalah Black Widow. Namun yang membuat kasus ini menarik adalah ada kemungkinan delay-nya Black Widow akan memiliki pengaruh pada film Marvel Cinematic Universe yang lain.

1. Belum ada tanggal rilis baru

Black Widow menambah panjang daftar film yang terpengaruh virus corona setelah Disney memutuskan menunda perilisan film tersebut.

Film solo perdana dari karakter Natasha Romanoff ini sejatinya akan rilis tanggal 1 Mei mendatang, namun menimbang perkembangan virus corona akhirnya harus mendapatkan penundaan. Disney belum menetapkan tanggal rilis baru untuk Black Widow.

Baca Juga: Idris Elba Dites Positif Virus Corona, Akan Lakukan Social Distancing

2. Ikuti jejak film Disney lain

Black Widow Ditunda! Akankah Berdampak Ke Film MCU Lain?movies.disney.id/mulan

Black Widow kini mengikuti jejak film-film Disney lain yang ditunda penayangannya. Sejauh ini sudah ada Mulan, New Mutants, serta Antlers yang batal rilis di tanggal yang sudah dijanjikan.

Sementara itu film non-Disney yang turut ditunda diantaranya adalah No Time to Die yang akan rilis di bulan November, serta F9 yang mundur satu tahun penuh. Jaringan bioskop luar negeri seperti AMC dan Regal pun memilih tutup hingga 12 minggu ke depan.

3. Nasib film MCU ke depan

Ditundanya rilis Black Widow akan sangat berdampak pada rilisan film MCU lain. Karena sifatnya yang saling berkaitan, mau tidak mau akan ada penyesuaian ulang jadwal rilis film karena harus mengikuti Black Widow yang tertunda. Shooting film Shang-Chi dipastikan libur dulu, dan entah bagaimana nasibnya dengan Eternals.

Sementara itu, serial MCU di Disney+ kemungkinan besar tidak terpengaruh karena rilis dalam bentuk digital. Malahan, Disney bisa saja mengkapitalisasi situasi dimana masyarakat kini menetap di dalam rumah. Jika Disney tak mau kehilangan uang lebih banyak, maka mereka harus memanfaatkan ranah digital. Buktinya Steam saja bisa meraih rekor 20 juta gamer online di tengah wabah corona. Disney seharusnya bisa lebih hebat lagi.

Bagaimana pendapat kamu sendiri tentang ditundanya film Black Widow?

Baca Juga: Mungkinkah Taskmaster Bukan Musuh Utama Black Widow?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU