Siapa Saja Captain America di Film Marvel? Ini 3 yang Sudah Muncul!

Pertama Steve Rogers, lalu muncul pengganti-penggantinya

Siapa Saja Captain America di Film Marvel? Ini 3 yang Sudah Muncul!

Di film Marvel, Captain America itu sudah identik sebagai identitas hero Steve Rogers. Namun tahukah kamu kalau hingga artikel ini ditulis (18/1/2022) sudah ada tiga Captain America di film Marvel?

Ini tiga Captain America yang sudah muncul di realita utama MCU! 

1. Steve Rogers

Siapa Saja Captain America di Film Marvel? Ini 3 yang Sudah Muncul!Chris Evans sebagai Captain America di Captain America: The Winter Soldier. (Dok. Marvel Studios/Captain America: The Winter Soldier)

Steve Rogers adalah Captain America pertama di film Marvel. Dia sudah menggunakan identitas itu sejak era Perang Dunia II. Lalu setelah sempat beku sampai hampir 70 tahun, Steve kembali menggunakan identitas Captain America di era modern. 

Steve kemudian jadi tua di Avengers: Endgame. Di film itu, Steve tua sempat menyerahkan tameng Captain America miliknya ke Sam Wilson. 

Karakter ini diperankan Chris Evans. 

Baca Juga: Kenapa Captain America Melawan Iron Man di Civil War? Ini Alasannya!

2. John Walker

Siapa Saja Captain America di Film Marvel? Ini 3 yang Sudah Muncul!Karakter John Walker sebagai Captain America di The Falcon and The Winter Soldier. (Dok. Marvel Studio/The Falcon and The Winter Soldier)

John Walker menjadi Captain America kedua di film Marvel. Dia menjadi Captain America di serial The Falcon and The Winter Soldier.

Walker adalah prajurit berprestasi. Bahkan dia pernah meraih tiga Medal of Honor, penghargaan militer tertinggi di Amerika. 

Setelah Sam Wilson menyerahkan tameng Captain America ke Smithsonian Institution, tameng itu ternyata diambil oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan akhirnya diberikan ke John Walker, yang ditunjuk sebagai Captain America baru. 

John Walker awalnya diterima oleh publik. Namun ia kemudian melakukan kesalahan fatal.

Emosi karena sahabat baiknya, Lemar Hoskins, terbunuh, dia membunuh Nico dari Flag Smashers di depan publik. 

Ujung-ujungnya, John Walker dikeluarkan dari militer dan diberhentikan sebagai Captain America. 

John Walker memiliki sisi baik. Ini terlihat di episode akhir The Falcon and The Winter Soldier, dimana saat ia memiliki kesempatan untuk mengejar Karli Morgenthau atau menyelamatkan orang, dia memilih menyelamatkan orang. 

Meski begitu terlihat sekali kalau dia tidak siap menjadi Captain America. Selama menjadi Cap, dia melakukan beberapa kesalahan, yang puncaknya adalah membunuh Nico dari Flag Smashers, disaksikan banyak orang. 

Setelah kariernya sebagai Captain America berakhir, John Walker tampaknya akan bekerja dengan identitas U.S. Agent untuk Contessa Alegra de Fontaine. 

Karakter John Walker diperankan oleh Wyatt Russell. 

3. Sam Wilson

Saat Steve Rogers menyerahkan tamengnya ke Sam Wilson, ia sepertinya ingin Sam yang jadi Captain America berikutnya. 

Namun Sam sempat menyerahkan tameng itu ke Smitshonian Institute karena ia merasa bukan orang yang tepat untuk menjadi Captain America.

Pada akhirnya, setelah berbagai situasi, Sam Wilson beraksi dengan kostum Captain America di episode 6 The Falcon and The Winter Soldier. Selain membawa tameng, dia juga memiliki kostum terbang baru yang dibuat dengan teknologi Wakanda.

Yang unik adalah, Sam Wilson sejauh ini satu-satunya Captain America yang tidak menggunakan serum Super Soldier. John Walker tadinya juga tidak pakai serum Super Soldier, namun akhirnya menggunakan serum yang didapatnya. 

Sementara itu, Sam sejak awal mengatakan kepada Zemo ia tidak berminat menggunakan serum Super Soldier

Karakter Sam Wilson diperankan Anthony Mackie. 

Nah, itu tiga Captain America di film Marvel.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Kenapa Captain America Menua di Akhir Avengers: Endgame? Ini Jawabnya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU