Sutradara Film The Godfather Anggap Film Marvel Hina! Apa Alasannya?

"Martin Scorsese masih baik."

Sutradara Film The Godfather Anggap Film Marvel Hina! Apa Alasannya?

Francis Ford Coppola adalah seorang sutradara legendaris. Dia punya film-film yang dianggap sebagai sinema-sinema terbaik sepanjang masa, termasuk The Godfather dan The Godfather Part II

Yang mengejutkan, ia dengan gamblang menganggap film-film Marvel itu hina! Seperti apa alasan sineas yang satu ini?

1. Komentar Francis Ford Coppola!

Dilansir dari Deadline, Coppola menyampaikan pernyataan keras ini saat sedang berada di Lyon, Perancis untuk menerima penghargaan Prix Lumiere atas kontribusinya terhadap dunia perfilman. Dalam konferensi pers, ia memilih untuk mendukung Martin Scorsese yang sebelumnya menyebutkan bahwa film-film Marvel bukanlah 'sinema'.

"Saat Martin Scorsese berkata bahwa film Marvel bukanlah sinema, ia benar, karena kita berharap untuk belajar sesuatu dari sinema, kita berharap untuk mendapatkan sesuatu, pencerahan, pengetahuan, inspirasi. Saya tidak tahu kalau ada orang yang dapat sesuatu dari menonton film yang sama berulang-ulang lagi. Martin masih baik saat ia berkata film Marvel bukan sinema. Ia tidak bilang film itu hina, sementara saya menganggapnya demikian," ujar Coppola.

2. Awalnya dari mana?

Sutradara Film The Godfather Anggap Film Marvel Hina! Apa Alasannya?dazeddigital.com

Hal ini bermula dari ujaran sutradara The Wolf of Wall Street dan Taxi Driver Martin Scorsese terhadap majalah Empire terhadap film-film Marvel.

"Jujur, hal termirip yang kupikirkan tentang mereka, bahwa sebagaimana bagusnya yang mereka buat, dengan aktor yang melakukan terbaik di bawah kondisi tersebut, adalah taman bermain. Film itu bukan sinema di mana orang-orang mencoba untuk menyampaikan pengalaman emosional dan psikologikal terhadap sesama manusia," sebut Martin.

Baca Juga: Heboh! Ini 9 Superhero yang Bakal Muncul di Avengers: Damage Control

3. Inilah pendapat sang Winter Soldier!

Sutradara Film The Godfather Anggap Film Marvel Hina! Apa Alasannya?cinemablend.com

Aktor Winter Soldier, Sebastian Stan menyuarakan dukungannya terhadap Marvel setelah kritik tersebut dalam sebuah panel diskusi di Fandemic Tour Houston hari Minggu silam.

"Dia adalah salah satu pahlawanku dan aku sudah mendengarkannya dan sementara itu, aku baru saja menghabiskan hariku dengan kalian semua," ungkap Stan. "Orang-orang telah menemuiku seperti, 'Terima kasih banyak untuk karakter ini,' 'Film ini sangat menolongku,' 'Film ini menginspirasiku. Sekarang aku merasa lebih baik. Saat ini aku kurang merasa sendirian,' jadi bagaimana kau bilang film-film ini tidak menolong orang-orang?""

4. Nah, James Gunn juga menyuarakan pendapatnya!

Dalam cuitan Instagramnya, sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn pun menyuarakan dukungan senada dengan Stan terhadap Marvel. Ia pun mengungkapkan bagaimana para orang tua di generasinya berpikir bahwa semua film gangster itu serupa, dan tidak jarang dianggap "hina" pada masanya.

"...beberapa film superhero ada yang jelek, ada pula yang indah. Seperti film western dan gangster (dan sebelum itu, hanya FILM), tidak semua orang mampu untuk mengapresiasi mereka, bahkan para jenius. Dan hal itu tidak apa-apa. ❤️" tulis Gunn.

Apa opinimu sendiri tentang baik pernyataan sutradara film The Godfather maupun film-film Marvel? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Informasi Deadpool 3 di Marvel Studios, Jadi Masuk MCU Gak Nih?

Artikel terkait

Latest