16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!

Salah satu pemeran utama di Thor: Love and Thunder

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!

Natalie Portman telah hadir menghiasi layar kaca perfilman dunia sejak tahun 90-an dengan debut film Leon: The Professional. Aktris berkebangsaan Israel ini menorehkan banyak prestasi, salah satunya ajang penghargaan bergengsi, yakni Piala Oscar.

Untuk kamu yang rindu dengan akting Natali Portman. Aktris yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe ini kembali hadir dalam film Thor: Love and Thunder dengan perannya sebagai Jane Foster yang kini tengah tayang di layar kaca Indonesia.

Jika masih belum berkesempatan menonton film di bioskop, kamu bisa bernostalgia dengan menonton film Natalie Portman lainnya. Berikut rekomendasi terbaiknya.

1. Thor: Love and Thunder (2022)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Thor: Love and Thunder (Marvel/ Thor: Love and Thunder)

Sempat absen dalam film Thor: Ragnarok, Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman hadir kembali dalam film Thor: Love and Thunder. Film ini mengisahkan perjalanan Thor yang memutuskan ingin pensiun.

Thor akan memberikan tahtanya kepada Valkyrie untuk pemimpin Asgard. Namun, kemudia tiba-tiba datang pembunuh galaksi, yakni Gorr the God Butcher yang sering kali ingin menghancurkan para dewa.

Dalam film ini, Thor memerangi ancaman tersebut dengan bantuan Raja Valkyrie, Korg, dan mantan kekasihnya Jane Foster. Munculnya Jane Foster dalam film ini cukup mengejutkan, sehingga film ini sangat layak kamu tonton.

2. Léon: The Professional (1994)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Leon The Professional (Dok. Les Films du Dauphin/Leon The Professional)

Natalie Portman merupakan aktris yang mengawali aktingnya dari umur belasan tahun. Saat masih berusia 11 tahun, ia dengan baik memerankan Mathilda dalam film Leon: The Professionals dan langsung mendapatkan piala Pendatang Baru Terbaik oleh Festival Film Faro Island.

Dalam film ini, Mathilda, yakni perempuan berusia 12 tahun, tumbuh di lingkungan keluarga yang cukup berantakan. Ia tidak mau belajar di sekolah khusus anak-anak bermasalah. Ayahnya terkena kasus narkoba dan dieksekusi oleh badan narkotika Amerika Serikat atau DEA.

3. Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999)

Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999) merupakan film Sci-Fi yang populer di dunia. Nama Natalie Portman turut hadir dalam film ini sebagai Padmé Amidala.

Padmé merupakan istri dari Anakin Skywalker yang menjadi ibu kandung Princess Leia Organa dan Luke Skywalker. Film ini menjadi batu loncatan yang membuat karir Natalie Portman semakin melejit dalam industri perfilman.

4. Heat (1995)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Heat (Dok. Warner Bros/Heat)

Dalam film Heat, Natalie Portman berperan menjadi seorang anak tiri pemberontak. Film ini menampilkan Al Pacino sebagai lembaga hukum yang melawan kejahatan.

Al Pacino berperan sebagai seorang detektif yang melacak kelompok perampok bank profesional yang dipimpin oleh seorang pencuri licik. Mereka berdua berjuang menghadapi keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi.

Baca Juga: Catat, Ini Dia Film Indonesia Bulan Juli 2022!

5. Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002)

Episode kedua Star Wars mengambil latar waktu 10 tahun setelah kejadian di Phantom Menace. Dalam film ini, Anakin Skywalker tumbuh menjadi remaja yang dilatih menjadi seorang Jedi oleh gurunya Master Obi-Wan Kenobi.

Anakin ternyata memiliki hubungan rahasia dengan Padme Amidala yang diperankan oleh Natalie Portman. Episode kedua ini membahas sebagian planet yang memisahkan diri dari Republik Galactic yang kemudian bergabung dengan Konfederasi Sistem Independen.

6. Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005)

Pada episode ketiga Star Wars ini, Natalie Portman masih dipercaya memerankan Padme Amidala. Film ini merupakan film terakhir dalam trilogi prekuel Star Wars yang masuk ke dalam chapter ketika untuk saga Skywalker.

Film ini mengambil latar waktu tiga tahun setelah peristiwa Clone Wars. Dalam film ini, para Jed memimpin perang melawan kelompok Separatis.

7. Closer (2004)

Dalam film Closer, Natalie Portman beradu akting dengan Julia Roberts. Ia memerankan Alice yang merupakan seorang penari malam yang gemar untuk membungkam mulut nyinyir kritikus.

Akting Portman dalam film ini terbilang sangat baik. Ia bahkan meraih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik oleh Golden Globes danmendapatkan nominasi di kategori yang sama di Academy Awards.

8. Cold Mountain (2003)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!film Cold Mountain (Dok. Mirage Enterprise/Cold Mountain)

Film Cold Mountain merupakan film yang diangkat dari novel karya Charles Frazier. Dalam film ini, Natalie Portman berperan sebagai seorang janda yang berduka karena putranya harus melindungi mereka dari tentara musuh.

Film ini menceritakan kisah Cold Mountain, seorang pembelot Konfederasi yang terluka yang kembali ke satu cinta sejatinya. Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 12 Lagu di Film Thor: Love and Thunder, Kental dengan Musik Rock 80-an

9. V for Vendetta (2005)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film V for Vendetta (dok. Warner Bros/V for Vendetta)

Film ini cukup mengejutkan publik karena Natalie Portman mencukur habis rambutnya dalam film V for Vendetta. Berkat aksi "berani"-nya tersebut, ia mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Saturn Awards.

Dalam film ini, Natalie Portman menjadi korban dari sikap keji Sutler yang menewaskan kedua orang tuanya. Suatu hari, seorang pria berjubah hitam dan memakai topeng datang untuk menyelamatkan nyawa Every dan membela kaum yang tertindas.

10. Brothers (2009)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Brothers (dok. Lionsgate/Brothers)

Seusai dengan nama filmnya, film Brothers mengangkat cerita dua kakak beradik, yakni Sam dan Tommy Cahill. Sam merupakan seorang perwira angkatan laut, sedangkan Tommy merupakan hanya pria yang sering membuat onar.

Sam mengalami musibah sata di Afghanistan dan dinyatakan meninggal. Kejadian tersebut membuat Grace yang diperankan Natalie Portman ini terpukul.

Tommy menggantikan peran saudaranya tersebut untuk mengurusi rumah tangganya. Namun, tiba-tiba Sam ditemukan dalam keadaan masih hidup oleh tentara AS, lho.

11. Black Swan (2010)

Black Swan bisa dibilang sebagai film terbaik yang diperankan oleh Natalie Portman. Dalam film ini, ia berperan sebagai Nina, seorang penari balet yang mendedikasikan hidupnya untuk menari balet.

Saat ada ajang pencarian bakat pementasan Swan Lake, Nina terpilih sebagai orang yang akan tampil dalam pementasan tersebut. Namun, Nina memiliki saingan antara penari lainnya yang membuat cerita semakin seru.

12. Thor (2011)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Thor 2011 (dok. Marvel)

Aktris Natalie Portman masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe karena perannya sebagai Jane Foster di film Thor. Jane merupakan seorang astrofisikawan yang menemukan Thor saat dibuang ke bumi.

Jane membantu Thor untuk mencuri palu Mjolnir dan mencari cara untuk Thor kembali ke Asgard. Sempat absen di film Thor Ragnarok, Jane kembali lagi hadir di film Thor: Love and Thunder

Baca Juga: Ini Dia 10 Film Hollywood Bulan Juli 2022!

13. Jackie (2016)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Jackie (Mubi.com/Jackie)

Dalam film Jackie, Natalie Portman berperan sebagai Jackie Keneddy, yakni Ibu Negara AS yang berkuasa pada tahun 1961 hingga 1963. Ia menjadi istri dari John F. Keneddy yang memimpin Amerika Serikat hingga akhir hayatnya karena dibunuh pada bulan November 1963.

Jackie menyuguhkan akting yang memukau dalam film ini. Ia bahkan masuk ke dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik BAFTA, SAG Awards, Golden Globes, dan Oscars.

14. Annihilation (2018)

Annihilation menjadi salah satu film Natalie Portman yang sangat layak untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang Lena, seorang biologis yang mendapatkan kabar bahwa suaminya telah kembali pulang setelah menghilang selama satu tahun.

Namun, suaminya tersebut cukup aneh dan tidak dapat mengingat apapun. Kemudian, Lena menyelidiki penyebab kondisi seuaminya tersebut. Suami Lena ternyata mengikuti sebuah ekspedisi di area The Simmer yang telah terkontaminasi meteor luar angkasa.

15. Garden State (2004)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Garden State (dok. Searchlight Pictures)

Garden State menceritakan seorang pemuda bernama Andrew Largeman yang bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya. Namun, ia mendapatkan kabar bahwa ibunya telah meninggal dan ia pun pulang ke kampung halamannya tersebut.

Saat kembali pulang, ia bertemu dengan teman masa kecilnya, yakni Mark. Kehidupannya kini semakin berwarna karena bertemu seorang gadis bernama Sam yang diperankan oleh Natalie Portman untuk bangkit dari kesedihannya.

16. Vox Lux (2018)

16 Film Natalie Portman Terbaik, Wajib Ditonton!Natalie Portman di film Vox Lux (IMDb.com/Vox Lux)

Dalam film Vox Lux, Natalie Portman berperan sebagai bintang pop yang cukup nyentrik bernama Celeste yang merupakan korban selamat dari penembakan massal saat disekolahnya. Saat berduka, ia menulis lagu berjudul "Wrapped Up.

Lagu tersebut ia nyanyikan saat momen memorial yang ia alami hingga mendapatkan banyak perhatian. Karena peristiwa tersebut, ia menjadi bintang pop yang cukup populer.

Itu dia deretan film Natalie Portman terbaik yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luangmu. Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Film Thor: Love and Thunder!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU