6 Game Show Jepang yang Pernah Tayang di TV Indonesia! Bikin Kangen!

Kamu kangen gak sama acara TV Jepang ini?

6 Game Show Jepang yang Pernah Tayang di TV Indonesia! Bikin Kangen!

Show Jepang yang populer di Indonesia bukan cuma anime saja.

Jepang juga cukup hebat dalam memproduksi acara-acara TV atau game show menarik. Mulai dari yang menguji kreativitas, mengandalkan kekuatan fisik, sampai penuh adegan kocak.

Nah kalau kamu hobi nonton TV, pasti hafal deh sama deretan game show Jepang yang pernah tayang dan populer di TV Indonesia ini.

1. Benteng Takeshi

Kalau bahas game show Jepang yang satu ini pasti gak bakal ada habisnya deh. Para peserta yang tampil di acara ini dituntut untuk menghancurkan kekuasaan Takeshi yang diibaratkan sebuah benteng besar.

Namun, sebelum bertemu dengan sang raja, para peserta harus terlebih dahulu melewati berbagai rintangan dengan level berbeda-beda. Nah di sini lah sisi keseruan dari game show paling booming di tahun 90an ini.

Melihat aksi-aksi kocak para peserta ketika melewati berbagai rintangan pasti bakal membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi ditambah suara komentator sok tahu yang sering berterik “Ayo manis, ayo manis kamu pasti bisa!” semakin menambah kocak game show Jepang yang satu ini.

Yang bikin gregetan? Show ini begitu sulit, yang menang pun cuma dikit!

Baca Juga: Film Terakhir Evangelion jadi Film Tersukses Hideaki Anno

2. Masquerade

Bukan rahasia lagi jika orang-orang Jepang identik dengan otak cerdas dan sangat inovatif. Lihat saja berbagai macam teknologi sekarang yang kebanyakan dibuat oleh orang-orang Jepang. Nah demi menampung kreativitas itu, hadirlah game show berjudul Masquerade.

Setiap peserta yang tampil akan dinilai oleh 10 juri dimana setiap juri memiliki 2 lampu. Lampu tersebut berguna untuk mengetahui nilai para peserta. Untuk bisa lolos, nilai minimal yang harus di dapat adalah 15 dari maksimal 20.

Untuk bisa merayu penilaian dewan juri, tentunya para peserta dituntut membuat pertunjukan atau aksi super kreatif dan tak terduga. Pastinya kamu kangen kan menonton game show Jepang ini!

3. TV Champions

Acara game show Jepang ini menampilkan para ahli atau juara di setiap bidang pekerjaan. Mulai dari tukang kayu, juru masak, pembuat robot, dan macam-macam.

Tentu saja, orang yang mengikuti game show ini mempunya kemampuan yang gak perlu diragukan lagi. Nantinya akan dicari siapa peserta yang memang berhak mendapat gelar “Champions”.

TV Champions cukup sukses di negara asalnya. Di Indonesia sendiri, game show ini sempat ditayangkan oleh MNC TV.

4. Ninja Warrior

Seperti judulnya, para peserta yang ikut game show ini akan diuji ketangkasannya melewati berbagai rintangan layaknya seorang ninja.

Ninja Warrior memiliki 4 babak dan pastinya semakin tinggi babak yang dicapai peserta, semakin sulit pula rintangannya.

Kesuksesan acara Ninja Warrior membuat rumah produksi di Indonesia pernah membuat acara dengan konsep serupa. 

5. Viking: The Ultimate Obstacle Course

6 Game Show Jepang yang Pernah Tayang di TV Indonesia! Bikin Kangen!Dok. Fuji TV

Viking: The Unitimate Obstacle Course adalah game show Jepang yang cukup mirip dengan Ninja Warior.

Para peserta diwajibkan melewati berbagai macam rintangan sebagai syarat sebagai pemenang. Mungkin yang membedakan adalah konsepnya yang mengusung tema bangsa viking.

Selain itu, para peserta tak hanya menggunakan kekuatan otot saja untuk melewati rintangan. Pasalnya, ada beberapa rintangan yang mengharuskan peserta menggunakan otak, seperti menghitung.

6. Happy Family Plan

6 Game Show Jepang yang Pernah Tayang di TV Indonesia! Bikin Kangen!Dok. TBS

Salah satu game show Jepang yang cukup populer di Indonesa. Di sini, sebuah keluarga diberi kesempatan untuk mewujudkan segala keinginannya. Entah itu membeli mobil, jalan-jalan ke Eropa dan lain-lain.

Namun untuk mewujudkan keinginannya tersebut, si ayah harus bisa menyelesaikan sebuah tantangan yang lumayan sulit. Tantangannya pun bermacam-macam, mulai dari juggling bola, menghafal nama kota, bermain skipping dan lain-lain. Si ayah hanya diberi waktu seminggu untuk berlatih yang nantinya tentangan tersebut dipraktekan di atas panggung.

Game show ini cukup mengharukan jika si ayah ternyata gagal menyelesaikan tantangan dan gagal mewujudkan keinginan keluarganya.

Nah game show Jepang mana yang ingin ditayangkan di TV swasta lagi?

Baca Juga: 10 Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa! Dari yang Jadul Sampai Baru

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU