10 Fakta Bolo Yeung, Aktor dan Binaragawan Legendaris Hong Kong!

Nama aslinya bukan Bolo Yeung, lho!

10 Fakta Bolo Yeung, Aktor dan Binaragawan Legendaris Hong Kong!

Aktor Bolo Yeung terkenal tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan bahkan sampai kancah film aksi Hollywood! Penasaran siapakah sosok Bolo? Temukan fakta-fakta tentang hidupnya di sini!

1. Nama aslinya adalah Yang Sze. Yeung lahir pada tanggal 3 Juli 1946 di Guangzhou, Guangdong!

2. Sebelum terjun ke dunia akting, ia merupakan seorang binaragawan ternama, yang memegang gelar juara Mr. Hong Kong selama 10 tahun!

3. Yeung dan Bruce Lee pertama kali bertemu dalam proyek iklan rokok Winston, dan menjadi teman dekat hingga ia diundang menjadi karakter di film Enter The Dragon sebagai Bolo!

4. Di masa wafatnya Bruce Lee, Yeung mengungkapkan, "Tidak akan ada Bruce Lee yang lain; aku beruntung untuk dianugerahi kesempatan untuk menyebutnya sahabatku."

5. Namanya meroket di dunia film Hollywood saat ia memerankan tokoh antagonis di film Bloodsport, Chong Li menghadapi Frank Dux yang diperankan oleh Jean Claude Van Damme!

Baca Juga: 5 Film Ng Man-tat Dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes!

6. Dalam film pertama Jalal Merhi, Fearless Tiger ia sempat bertemu dengan Yeung di Hong Kong. Alhasil, ada bagian film tersebut yang ia ciptakan spesifik untuk Yeung!

7. Di awal kariernya, bakat Yeung sebagai karakter antagonis disadari oleh Shaw Brothers, yang kemudian rutin menempatkannya dimulai dari film The Wandering Swordsman!

8. Bolo Yeung juga pernah beradu akting bersama anak Bruce Lee, Brandon Lee dalam sebuah peran pendek di film The Legacy of Rage!

9. Yeung juga merupakan kepala dari Hong Kong Gym Business Association dan manajer tim binaraga internasional Taipei!

10. Sosoknya direferensikan oleh Rich Ting dalam film Warrior, yang berwujud karakter Bolo!

Apa pendapatmu tentang Yang Sze, alias Bolo Yeung? Sampaikan opinimu terhadap aktor legendaris Hong Kong tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Shing Fui-on, Aktor Antagonis Legendaris di Hong Kong!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU