Comscore Tracker

Serial Drama Esports? Saksikan Webseries Mimpi Produksi UniPin Esports

Lia nekat pergi ke Jakarta demi menjadi atlet esports!

Film dan webseries bertema game, khususnya esports memang bukan sebuah hal yang baru. Meski demikian, kebanyakan didominasi oleh genre dokumenter. Nggak banyak film dan serial bertema esports yang mengisahkan cerita baru dengan segala intrik dan dramanya. Serial drama The King’s Avatar setidaknya mampu mengisi kekosongan tersebut, namun apa ada lagi serial berjenis serupa?

Masukklah webseries Mimpi yang diproduksi oleh UniPin eSports. UniPin memproduksi webseries pertamanya ini untuk menyambut gelaran SEACA 2019, turnamen esports kelas internasional yang bakal diadakan di Balai Kartini tanggal 8-10 November 2019 mendatang.

Sebelum nonton, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal tentang webseries Mimpi berikut ini!

1. Diperankan para caster populer

Webseries Mimpi dibintangi oleh Esther Natasya sebagai tokoh utama Lia. Turut menemaninya adalah dua orang caster esports profesional di Indonesia, yaitu Fauzianska “Ranger Emas” Ramadhan dan Fahmi “Kornet” Maulana. Ranger Emas berperan sebagai Malik, sementara Kornet berperan sebagai Ray.

Webseries Mimpi sendiri disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Samuel Rustandi, sineas yang telah memproduksi beberapa film pendek seperti Wei yang telah mendapatkan berbagai penghargaan. Sementara itu, Manuel Marsen dan Aldrin Fadillah duduk sebagai produser.

2. Gapai mimpi menjadi atlet esports

Kisah webseries Mimpi dimulai dari sosok Lia (Esther Natasya) yang bertekad mengadu nasib di Jakarta sebagai atlet esports. Selain mencari kesuksesan, ia ingin sekali ke Jakarta untuk menghindari ayahnya (Siew Wei Tjiat) yang merupakan pecandu judi.

Mengetahui bahwa teman dekatnya, operator warnet Malik (Ranger Emas) akan pergi ke Jakarta untuk menjual komputer, Lia pun turut serta bersamanya. Lia sendiri sudah punya rencana untuk meniti karir sebagai atlet esports. Selama di kampung, ia sudah berkenalan dengan Ray (Kornet) yang menjanjikan Lia masuk ke dalam sebuah tim esports

Benarkah Ray bisa membantu Lia menjadi atlet esports, dan apakah Lia bisa mewujudkan mimpinya? Perjalanan Lia dimulai dari sini!

3. Tonjolkan realita esports di Indonesia

Episode perdana webseries Mimpi telah tayang beberapa minggu lalu, dan saat artikel ini ditulis telah dilihat 13 ribu kali di Youtube.

Secara singkat, kisah webseries ini punya tema zero to hero yang cukup sering ditemui. Kisah Lia yang ingin sekali make it big di Jakarta sebagai atlet esports senada dengan kisah para pejuang kerja lainnya yang ingin mencari kesejahteraan di ibu kota. Meski demikian, tema esports yang diusung membuat kisah webseries Mimpi jadi lebih segar.

Selain itu, webseries ini juga mengangkat realita yang berkembang di masyarakat, dan khususnya para gamer. Lia adalah seorang gamer DOTA 2, yang saat ini tengah digusur pamornya oleh berbagai gim mobile seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Hal ini juga berdampak pada sosok Malik, yang menjual komputernya agar warnetnya masih bisa beroperasi.

Baca Juga: Turnamen SEACA Siap Digelar Kembali Tahun Depan!

4. Dimanjakan Lewat Audio Visual

Webseries Mimpi tidak hanya mengandalkan kisahnya yang bertema esports, karena dari sisi sinematografi juga tidak kalah menarik. Sutradara Samuel Rustandi mampu menonjolkan signifikansi antara kampung Lia serta Jakarta untuk menggaris bawahi motivasi Lia menjadi atlet esports di ibu kota. Selain itu, visualisasi desa Lia yang indah pun turut memanjakan mata.

Dari sisi musik, webseries Mimpi menampilkan soundtrack dari musisi indie yang tengah naik daun, yaitu Kurosuke. Berkolaborasi dengan vokalis Reality Club Fathia Izzati alias Kittendust, keduanya merilis lagu Velvet yang diangkat menjadi soundtrack webseries ini.

5. Episode 2 Kapan?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, episode pertama webseries Mimpi sudah rilis tanggal 29 Agustus lalu. Lalu, kapan episode keduanya bakal tayang?

Sayangnya UniPin eSports belum mengabarkan kapan episode kedua ini bakal tayang. Tampaknya kita masih harus menunggu kabar dari mereka untuk kelanjutan kisah Lia. Sambil menunggu, nggak ada salahnya kembali menikmati episode perdana webseries Mimpi di bawah ini!

Baca Juga: Melalui IDBYTE ESPORTS 2019, Pelaku Industri Esports Bawa Positivitas!

Article Terkait

Latest Story

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film

Film