4 Fakta Eternium DC, Elemen Kelemahan Black Adam

Dapat melemahkan kekuatannya yang luar biasa

4 Fakta Eternium DC, Elemen Kelemahan Black Adam

DC Extended Universe baru saja merilis film terbaru Black Adam yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Sang anti-hero ini memiliki kekuatan yang luar biasa, kecepatan tingkat tinggi, dan juga stamina layaknya seorang dewa.

Namun, ia masih memiliki kelemahan, yakni elemen Eternium yang dapat membuatnya tumbang. Lalu, apa itu Eternium? Simak beberapa faktanya berikut ini.

1. Sejarah Eternium di DC Comics

4 Fakta Eternium DC, Elemen Kelemahan Black AdamDok. Warner Bros

Eternium merupakan elemen pecahan Rock of Eternity yang muncul pertama kali pada komik Legion of Super-Heroes Vol. 4 #110 yang rilis pada tahun 1998.

Dalam versi komik, batu ini muncul karena keinginan Dr. Savant, supervillain DC, yang ingin menghapus ilmu sihir di alam semesta dengan menghancurkan Rock of Eternity. 

Namun, semua usahanya gagal dan kepingan batu tersebut banyak digunakan oleh para superhero untuk mengalahkan Shazam dan Black Adam. Berbeda dengan versi komik, Eternium berasal dari Kahndaq.

2. Eternium di film Black Adam berasal dari Kahndaq

Berbeda dalam versi DCEU, Eternium merupakan elemen langka yang dapat ditemukan di wilayah Kahndaq untuk kekuatan sihir. King Anh-Kot bahkan memperbudak rakyat Kahndaq untuk menemukan Eternium agar dapat digunakan sebagai bahan baku mahkotanya.

Selain itu, Eternium juga digunakan oleh Intergang sebagai bahan baku pembuatan Roket yang digunakan untuk menyerang Black Adam.

Baca Juga: 7 Fakta Atom Smasher, Sahabat Black Adam

3. Dapat melemahkan Black Adam

4 Fakta Eternium DC, Elemen Kelemahan Black Adamdok. DC Comics

Akibat roket Eternium tersebut, Black Adam mengalami luka yang cukup serius di bagian perutnya. Tentunya, hal ini membuktikan bahwa Eternium adalah elemen yang dapat membuat Black Adam tumbang.

Hampir mirip dengan Kryptonite yang menjadi kelemahan Superman, luka dari Eternium ini tak bisa langsung sembuh. Black Adam memerlukan waktu agar tubuhnya pulih dari luka Eternium.

4. Penggunaan Eternium dapat muncul di sekuel berikutnya

4 Fakta Eternium DC, Elemen Kelemahan Black Adamdok. DC Comics

Penggunaan Eternium ini dapat digunakan sebagai elemen untuk mengalahkan Black Adam dan Shazam. Salah satu musuh Black Adam, yakni Amanda Waller bahkan menimbun Eternium dan memperingatkan Black Adam untuk tidak keluar dari Kahndaq.

Pengenalan elemen Eternium ini menjadi pembuka dari kunci kelemahan Black Adam di sekuel filmnya. Tentu, besar kemungkinan Eternium akan terlihat di film Black Adam yang berikutnya.

Pertemuan Black Adam dan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill juga akan membuat sekuel film ini semakin menarik!

Nah, itu dia beberapa fakta Eternium DC, elemen kelemahan Black Adam yang kemungkinan besar akan muncul kembali di sekuel film berikutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Cyclone DC, Pengendali Angin yang Muncul di Black Adam!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU