5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Panther

Hati-hati mengandung spoiler

5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Panther

Queen Ramonda sangat berperan penting di film Black Panther. Ia menjadi pemimpin sekaligus orangtua dari Shuri dan T'Challa. Perjuangannya sebagai Ratu di Negeri Wakanda tidaklah mudah.

Banyak tantangan sekaligus kehilangan yang dialami Queen Ramonda. Berikut ini beberapa fakta Queen Ramonda yang menarik untuk diketahui.

1. Ibu dari Shuri dan T'Challa

Ramonda merupakan Ratu Wakanda, istri dari T'Chaka yang sudah meninggal, juga ibu dari T'Challa dan Shuri. Ia berada di samping putranya saat menjadi Raja Wakanda hingga akhir hayatnya. 

Ia merupakan sosok ibu yang bijaksana, menyayangi anak-anaknya, dan rakyat Negeri Wakanda. Dengan keberaniannya, ia akan melindungi Wakanda, meski harus melawan negara lainnya.

2. Menjadi Ratu di Negeri Wakanda

5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Pantherdok. Marvel Studios/Queen Ramonda

Setelah Pertempuran Wakanda, dia menjadi Ratu Wakanda setelah T'Challa dan Shuri terbunuh dalam Snap. Meski mereka berdua dibangkitkan setelah Blip, Ramonda mengambil posisi ratu lagi saat anaknya, T'Challa, meninggal karena penyakit yang tidak terduga.

Dengan hubungan geopolitik yang semakin kuat atas cadangan pribadi Vibranium Wakanda, Ramonda dihadapkan oleh Namor yang mengancam perang dengan Wakanda di film Black Panther: Wakanda Forever.

3. Menyelamatkan nyawa T'Challa saat kalah melawan Erik Killmonger

5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Pantherdok. Marvel Studios

Ramonda meminta ramuan berbentuk hati dari Nakia dan menumbuknya menjadi ekstrak cair yang dia berikan kepada T'Challa. Ramuan ini memungkinkan T'Challa untuk bangkit dan memiliki kekuatan Black Panther.

Akhirnya, T'Challa selamat lalu ia pergi bersama Ross, Shuri, dan Nakia untuk melawan Erik Killmonger. 

Baca Juga: 10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Panther

4. Ramonda mengetahui rahasia yang dimiliki T'Challa dan Nakia

5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Pantherdok. Marvel Studios

Dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Ramonda pernah akan memberi tahu Shuri,  "Ada sesuatu yang perlu kukatakan padamu tentang saudaramu."

Namun, sebelum ia berhasil mengatakannya, perkataan Ramonda terputus oleh kedatangan Namor. Mereka berdua tidak pernah berdiskusi lagi tentang hal ini.

Jadi, kemungkinan besar Ramonda akan memberi tahu Shuri tentang putra rahasia T'Challa dengan Nakia, yakni pangeran T'Challa.

5. Melepas mahkotanya saat sedih atau bersantai

5 Fakta Queen Ramonda, Ibu dari Shuri dan T'Challa Black Pantherdok. Marvel Studios

Di film pertama, kita hanya melihat rambut Ramonda satu kali saat dia dalam pelarian dari Killmonger setelah kematian T'Challa. 

Namun, di sekuelnya, kita melihat rambut Ramonda tergerai di beberapa kesempatan saat dia jauh dari tugas kerajaannya.

Hal ini melambangkan bahwa Ramonda melepas mahkotanyaketida sedang santai dan saat mengalami kesedihan.

Itu dia beberapa fakta mengenai Queen Ramonda, ibu Shuri dan T'Challa di Black Panther. Bagaimana nasibnya sekarang? Saksikan di film Black Panther: Wakanda Forever.

Baca Juga: 8 Karakter Terkuat di Film Black Panther: Wakanda Forever!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU