Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?

Ada Eternals yang bisa mengalahkan Avengers sendirian?

Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?

Eternals sudah melindungi Bumi dari Deviants sejak ribuan tahun. Sementara itu di era modern, Avengers adalah yang melindungi Bumi dari ancaman seperti Ultron dan Thanos.

Kalau dua tim pahlawan ini diadu, siapa yang menang? Eternals atau Avengers?

Ini teori saya! 

1. Saya curiga Druig bisa mengakhiri pertarungan ini dengan sangat mudah

Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?youtube.com/Marvel Entertainment

Druig mampu mengendalikan pikiran manusia.

Kalau yang dilawan Eternals adalah Avengers era 2012, saya curiga pertarungan akan selesai dalam sekejap karena hampir semua tim itu manusia. 

Gimana dengan Hulk? Melihat Hulk bisa dipengaruhi Wanda di Age of Ultron, saya curiga Druig juga bisa mengendalikannya.

Bahkan Thor yang Asgardian pun saya curiga masih bisa kena. 

Yang mungkin kebal pada Druig adalah Vision, karena dia itu pada dasarnya synthezoid dan juga memiliki Mind Stone, yang bisa jadi dapat membantu melindungi diri dari serangan pikiran. Bahkan mungkin Mind Stone Vision dapat melindungi teman-temannya juga.

Selain Vision, yang mungkin bisa melawan kendali Druig mungkin adalah Clint Barton yang sepertinya lebih resistan pada mind control sejak dikendalikan Wanda. 

Penyihir seperti Wanda juga mungkin bisa melindungi diri dari kekuatan Druig ini. 

Baca Juga: Teori: Menebak Pengganti Anggota Avengers yang Mati atau Tidak Aktif

2. Gimana jadinya kalau Druig bisa diatasi?

Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?bgr.com

Kalau misalnya Druig bisa diatasi sehingga pertarungan tidak berakhir dalam sekejap, maka jalannya pertempuran bisa jadi lebih seru.

Ikaris sepertinya akan sulit dihentikan oleh Avengers seperti Hawkeye, Captain America, dan Black Widow.

Meski begitu, Thor seharusnya bisa menahan Ikaris untuk pertarungan satu lawan satu. Juga tokoh seperti Hulk dan Vision. 

Makkari dan kecepatan supernya bisa jadi tantangan. Saya rasa yang bisa menghentikannya bisa jadi adalah Wanda, yang sudah terbiasa dengan Pietro Maximoff. 

Kalau Iron Man bisa menganalisis gerakan Makkari, atau Thor bisa meluncurkan petir di saat yang tepat, Makkari juga bisa dihentikan.

Saya curiga Hulk bisa menang duel satu lawan satu lawan Gilgamesh, lalu bisa lanjut menghadapi Eternals lain. 

Ilusi Sprite bisa jadi masalah, tapi kalau ini Avengers era akhir Age of Ultron hingga Civil War (yang punya Wanda), Wanda bisa jadi dapat mengatasi kemampuan Sprite dengan sihirnya.

Tembakan energi Kingo seharusnya dapat diantisipasi oleh anggota Avengers.

Yang bisa mengacaukan Avengers justru mungkin Phastos dan Sersi. 

Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?youtube.com/Marvel Entertainment

Saya rasa, Avengers bisa saja melumpuhkan Phastos. Tapi kalau mereka tidak hati-hati, Phastos dengan teknologi-teknologi canggihnya bisa jadi malah melumpuhkan armor Iron Man atau membuat Thor atau Hulk tak bisa bergerak selama beberapa waktu.

Kalau Phastos tahu duluan dia akan melawan Avengers, saya bahkan curiga dia akan mengembangkan duluan teknologi untuk mengatasi mereka. 

Tokoh yang bisa jadi diremehkan tapi dapat mengejutkan Avengers juga itu adalah Sersi. Bayangkan kalau dia dapat menyentuh dan mengubah tameng Captain America, armor Iron Man, atau persenjataan Avengers. Mereka bisa mendadak kehilangan andalan mereka. 

3. Thena malah bisa membantu Avengers

Thena dengan kemampuan bertarung hebatnya bisa jadi ancaman untuk Avengers.

Di sisi lain, masalah psikologis yang dia alami justru dapat membuat masalah untuk Eternals juga. Terutama karena dia punya tendensi untuk menyerang siapapun di dekatnya. 

Bayangkan kalau misalnya di tengah pertarungan dia malah mendadak menyerang sesama Eternals, itu akan memberi kesempatan bagi Avengers. 

4. Jadi siapa yang akan menang?

Teori: Kalau Eternals Lawan Avengers, Siapa yang Menang?Ikaris di Eternals. Dok. Marvel Studios

Seperti yang sudah saya bahas di poin pertama, Druig bisa mengakhiri pertarungan ini kalau Avengers yang melawan mereka adalah generasi 2012.

Avengers sepertinya butuh tokoh seperti Wanda atau Vision, atau bahkan mungkin bantuan dari tokoh seperti Doctor Strange, supaya bisa menghadapi ancaman mind control Druig.

Antara itu, atau Clint Barton juga bisa resistan terhadap mind control Druig setelah ia sempat jadi korban Loki di Avengers (2012).

Selain itu, saya juga merasa ada skenario berbahaya dimana Sersi merusak perlengkapan Avengers, atau Phastos dapat menahan petarung kuat Avengers seperti Hulk, Iron Man, dan Thor dengan teknologinya, sehingga Ikaris dan yang lain dapat dengan mudah mengatasi para Avengers.

Hero yang bisa jadi andalan Avengers di skenario ini adalah Vision, yang kuat dan dilengkapi Mind Stone. Serta Wanda Maximoff dengan potensi kekuatan Scarlet Witchnya yang luar biasa, atau Thor dan Hulk yang bisa menghadapi Ikaris, Gilgamesh, dan Thena jika mereka tak diganggu. 

Avengers juga bisa jadi akan dapat bantuan gak terduga dari Thena, jika Thena mendadak menyerang teman-temannya. 

Saya sih curiga kalau Eternals akan lebih mungkin menang dalam skenario ini ketimbang Avengers, tapi gimana menurut kamu?

Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Peringkat 9 Karakter Terkuat di Film Eternals Marvel! Nomor 1 Ngeri

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU