Teori: Gimana Sebenarnya Kid Loki Membunuh Thor di Dunianya?

Curiganya sih Kid Loki gak sengaja membunuh Thor dalam prank

Teori: Gimana Sebenarnya Kid Loki Membunuh Thor di Dunianya?

Nexus event dari Kid Loki adalah dia membunuh Thor. Sesuatu yang tak dilakukan oleh Loki utama, Loki varian L1130, maupun Classic Loki.

Sebetulnya gimana sih Kid Loki membunuh Thor? Ini teori saya berdasarkan yang kita ketahui! 

1. Hal yang harus dipertimbangkan soal situasi Kid Loki saat dia dikirim ke kehampaan akhir zaman

Teori: Gimana Sebenarnya Kid Loki Membunuh Thor di Dunianya?disneyplus.com/Loki

"Banyak yang belum tahu, tapi Kid Loki itu yang tertua di void. Dia ditangkap ribuan tahun sebelumnya dan tidak menua karena void menjadi akhir zaman seperti yang dikatakan oleh Hakim Renslayer." 

Itu adalah informasi yang disampaikan Jack Veal, aktor pemeran Kid Loki.

Nah berdasarkan informasi ini, kita bisa tahu kalau dari semua varian Loki di episode 5, Kid Loki termasuk yang pertama ditangani oleh TVA. 

Selain itu, karena dia tidak menua, Kid Loki kemungkinan besar ya usianya segini sebelum ia berhenti menua di void

Kita asumsikan kalau begitu saat Kid Loki membunuh Thor, wujud Thornya tidak seperti yang kita lihat di MCU. Bisa jadi Kid Loki membunuh Thor yang remaja atau bahkan anak-anak seperti dirinya. 

Kalau benar, maka alasan Kid Loki adalah yang tertua di void adalah karena nexus event-nya jauh mendahului yang lain. Semua Loki lain yang muncul di episode 5 terlihat sudah dewasa atau bahkan tua. 

Yang seharusnya mendekati Kid Loki mungkin adalah Sylvie yang sama-sama dijemput TVA waktu kecil. Namun Sylvie bisa lolos dan menua, sementara Kid Loki tidak. 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kid Loki Sangat Dihormati Loki Lain di Void!

2. Ada kemungkinan kalau Kid Loki membunuh Thor karena prank

Nah situasinya begini.

Kita tahu kalau sejak kecil, ide prank Loki adalah menikam Thor.

Di Thor: Ragnarok, Thor cerita kalau saat dia dan Loki kecil, Loki berubah wujud jadi ular. 

Thor sendiri suka ular dan mengambil transformasi Loki itu. Loki lalu berubah dan menikam Thor.

Mereka usianya delapan tahun saat itu, kata Thor. Patut diingat kalau ini mungkin bukan benar-benar delapan tahun, melainkan mungkin usia emosional mereka delapan tahun. Soalnya Loki dan Thor itu usianya ribuan tahun saat cerita mereka dimulai di MCU. 

Yang jelas, kita tahu kalau bahkan di alur waktu yang disetujui TVA pun Loki sudah suka mencoba menikam Thor sejak mereka masih kecil. 

Di MCU asli, prank Loki sih tidak pernah menyebabkan kematian Thor.

Namun gimana kalau itulah perbedaan yang membuat Kid Loki dimusnahkan? Bahwa beda dari Loki yang seharusnya, prank Kid Loki menyebabkan Thor muda mati. 

3. Patut diperhatikan kalau ada gelagat Kid Loki tidak menyukai tindakannya tersebut

Ada satu momen yang membuat saya merasa kalau meskipun Kid Loki membunuh Thor, ia sebenarnya menyesali tindakan tersebut.

Momen itu adalah ketika Classic Loki menyampaikan masalah dari versi-versi lain Loki, setelah Boastful Loki mengkhianati mereka dan anak buah President Loki mengkhianati varian Loki yang itu dan mereka bertarung di persembunyian Kid Loki. 

Kid Loki menyampaikan dengan nada yang terdengar sedih dan frustrasi kalau setiap seorang Loki mencoba memperbaiki kesalahan mereka, mereka dijemput paksa TVA.

Ucapan Kid Loki itu seperti memberi gelagat kalau dia pun sebenarnya ingin memperbaiki kesalahannya, tapi TVA tak memberinya kesempatan. 

Saya pun gak heran kalau misalnya Kid Loki tidak bermaksud membunuh Thor. Baik Loki versi utama, Loki varian L1130, maupun Classic Loki semuanya menunjukkan tendensi menyayangi saudaranya. Kid Loki pun bisa jadi sama. 

Kesimpulannya?

Usia Kid Loki, fakta bahwa dia dikirim ke void pertama kali dari para varian Loki yang tersisa, dan sifat usil Loki asli, membuat saya merasa Kid Loki bukan membunuh Thor dalam pertarungan.

Kid Loki kemungkinan besar tidak sengaja membunuh Thor dalam prank. Bahkan saya curiga prank itu adalah prank ular yang dibicarakan di Ragnarok

Tapi dia tidak diberi kesempatan TVA untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Nah itu teori saya soal gimana sebenarnya Kid Loki membunuh Thor di dunianya. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Sutradara Loki Sengaja Tak Tunjukan Ingatan Hunter B-15!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU