Teori: Apa yang Akan Terjadi Pada Spider-Man di No Way Home?

Akankah tercipta realita baru setelah No Way Home?

Teori: Apa yang Akan Terjadi Pada Spider-Man di No Way Home?

Apakah akan terjadi sesuatu pada Spider-Man di Spider-Man: No Way Home?

Pertanyaan ini mulai muncul karena ucapan Tom Holland dalam diskusi dengan Entertainment Weekly.

Tom mengaku menangis setelah syuting adegan tertentu di NWH. Soalnya dia tidak tahu apakah itu akan jadi terakhir kalinya dia, Zendaya, dan Jacob Batalon bekerja sama. Tom juga mengatakan bahwa mereka akan bergerak ke babak berikutnya karier mereka.

Setelah itu, Tom juga mengatakan dia memperlakukan No Way Home sebagai akhir dari sebuah franchise. Jika dia memerankan Peter lagi, maka kita sebagai penonton akan melihat versi yang sangat berbeda.

Kira-kira apa yang akan terjadi pada Spider-Man di No Way Home? Sambil menunggu filmnya tayang, ini prediksi saya! 

1. Brand New Day?

Pernah ada masa di komik Marvel dimana identitas Peter Parker diketahui semua orang. Ini karena Peter versi komik mengungkap resmi siapa dirinya di hadapan media. 

Lalu di One More Day, Peter mencoba menyelamatkan Bibi May. Mephisto bisa menyelamatkan May dengan bayaran pernikahan Peter dengan MJ. 

Setelah pernikahan MJ dan Spider-Man dihapus, semua orang di dunia lupa kalau Peter Parker adalah Spider-Man. Ada juga perubahan seperti Harry Osborn yang seharusnya mati hidup kembali. 

Nah, mulai dari mid-credits Far From Home, identitas Peter Parker sebagai Spider-Man terungkap di MCU. Kita lihat di trailer No Way Home kalau ini menyebabkan efek buruk pada Peter.

Akankah terjadi situasi seperti One More Day dan Brand New Day, dimana terjadi sesuatu yang menyebabkan semua orang lupa pada identitas Peter? Lalu itu akan menyebabkan dunia yang berbeda dari yang kita kenal sejauh ini?

Bahkan sebenarnya plot semua orang akan lupa soal Peter adalah Spider-Man ini sudah diungkit Doctor Strange di trailer, saat dia hendak menggunakan sihirnya.

Kekhawatiran Peter akan hal itu yang menyebabkan dia mengganggu konsentrasi Strange. Peter ingin masih ada beberapa orang mengingat dirinya adalah Spider-Man, tapi Strange mengatakan bukan begitu cara kerja sihirnya. 

Kalau misalnya ritual Strange ini kemudian berhasil, bisa saja terjadi Brand New Day versi MCU. Dimana semua orang lupa lagi bahwa Peter Parker adalah Spider-Man, dan itu menyebabkan beberapa perubahan pada sejarah. 

Baca Juga: Tom Holland Mengaku Menangis Saat Syuting Spider-Man: No Way Home

2. Ada yang mati?

Teori: Apa yang Akan Terjadi Pada Spider-Man di No Way Home?Tom Holland sebagai Peter Parker di No Way Home. Dok. Sony Pictures

Ini sih salah satu kemungkinan buruk. Namun melihat ucapan Tom Holland seakan menandakan perpisahan, ya salah satu asumsi adalah bakal ada karakter yang mati.

Belum tentu yang mati adalah Spider-Man tentu saja. Tapi bisa jadi kalau ada yang gugur, maka itu salah satu dari trio utama Spider-Man. Antara Peter, MJ, atau Ned.

Tragedi adalah sesuatu yang biasa dihadapi seorang Spider-Man. Tokoh ini di komik sudah melihat kematian dari tokoh seperti Paman Ben dan Gwen Stacy.

Bahkan di MCU pun Peter melihat kematian sosok mentornya, yaitu Tony Stark. 

Akankah Peter melihat tragedi lain di No Way Home? 

3. Spider-Man tidak kenapa-kenapa, tapi ini akan terakhir kalinya Tom Holland, Zendaya, dan Jacob Batalon memerankan karakter mereka?

Teori: Apa yang Akan Terjadi Pada Spider-Man di No Way Home?youtube.com/Marvel Studios

Di Endgame, Steve Rogers terlihat masih hidup di akhir, meski dia jadi tua.

Steve tidak mati. Tapi setelah itu kita tak melihatnya lagi.

Mungkinkah ini akan terjadi juga pada Peter dan kedua rekannya? Di filmnya sih mereka tidak mati, namun karena satu dan lain alasan, kita tidak melihat mereka lagi? 

Bakal unik kalau karena berbagai alasan Peter hanya memutuskan berhenti, lalu dia akan digantikan oleh hero lain. Seperti Miles Morales. 

4. Peleburan multiverse?

Teori: Apa yang Akan Terjadi Pada Spider-Man di No Way Home?youtube.com/Marvel Studios

Salah satu kemungkinan yang menarik adalah bila berbagai semesta Spider-Man dilebur.

Jadi akan tercipta Spider-Man baru dengan sejarah yang terdiri dari peleburan sejarah Spider-Man Tobey, Spider-Man Andrew, dan Spider-Man Tom. 

Kita juga sudah melihat soalnya kalau Doc Ock dari realita Spider-Man versi Sam Raimi, dan sepertinya Green Goblin juga, masuk ke MCU. 

Bakal unik jika saat Doctor Strange mengatasi masalah ini, dia meleburkan semua realita itu jadi satu. Lalu Spider-Man pun menjadi peleburan dari tiga Spidey berbeda. 

Ada teori kalau Doc Ock menyapa Spidey Tom di trailer karena kekacauan dari sihir Strange menyebabkan Doc Ock merasa Spidey Tom ya sama dengan Spidey Tobey. 

Tom Holland masih bakal memerankan Spider-Man. Namun Spider-Man yang akan tersaji kemudian bakal beda dari versi yang kita kenal sejak Homecoming

Ya... bayangkan saja gimana jadinya kalau Spider-Man Tom Holland punya sejarah melawan Green Goblin, Doc Ock, Sandman, dan Venom seperti Tobey, dan juga punya sejarah melawan Electro dan Lizard seperti Andrew Garfield.

Spider-Man yang tercipta bakal jadi lebih matang dan berpengalaman karena menjadi peleburan tiga Spider-Man berbeda.

Nah, itu teori saya soal apa yang akan terjadi pada Spider-Man di No Way Home.

Dari empat teori ini sih saya condong ke teori pertama, karena unsur semua orang melupakan Peter adalah Spidey ini sudah diangkat Strange di trailer.

Kalau menurutmu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Sam Raimi Sempat Ragu Sutradarai Film Superhero Setelah Spider-Man 3

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU