Loki Episode 6 Mengungkap Siapa Penjahat Sejati Seri Ini!

Yang ngeri? Ada lagi yang lebih berbahaya dari dia

Loki Episode 6 Mengungkap Siapa Penjahat Sejati Seri Ini!

Saat Loki episode 5 berakhir, saya penasaran. Siapa sebenarnya orang yang tinggal di Benteng di Akhir Waktu? Benteng yang terlihat setelah Loki dan Sylvie berhasil menghentikan Alioth?

Salah satu teori utama di Twitter adalah itu merupakan Castle Limbo, tempatnya Immortus salah satu inkarnasi Kang the Conqueror.

Benarkah? Loki episode 6 mengungkap siapa penjahat sejati seri ini! 

1. Penjahat sejati itu adalah He Who Remains

Loki Episode 6 Mengungkap Siapa Penjahat Sejati Seri Ini!Jonathan Majors sebagai He Who Remains. Disney+ Hotstar/Loki

Sejak September 2020, Duniaku.com sudah membahas soal terpilihnya Jonathan Majors sebagai pemeran Kang the Conqueror untuk Ant-Man 3

Yang saya tidak antisipasi adalah Jonathan Majors sudah tampil sebelum Ant-Man 3. Dia tampil di Loki episode 6 ini sebagai He Who Remains.

Seberapa berbahaya He Who Remains? Di awal, dia sangat berbahaya. Dia mampu mengantisipasi semua serangan Sylvie dan Loki, jadi sia-sia saja menyerangnya.

Terungkap juga kalau He Who Remains memang sudah mengetahui dan melihat semua kejadian di episode-episode sebelumnya. Menurut dia sendiri, dia telah "mengaspal" jalur  perjalanan yang dilalui Sylvie dan Loki. 

He Who Remains sendiri adalah dalang dari TVA yang telah mengisolasi waktu. 

Baca Juga: Teori: 6 Karakter Film Marvel yang Mungkin Direkrut Valentina Allegra

2. He Who Remains justru adalah ancaman yang masih tidak seberapa?

Loki Episode 6 Mengungkap Siapa Penjahat Sejati Seri Ini!Patung dari varian He Who Remains. Disney+ Hotstar/Loki

Tapi ada yang He Who Remains akui di Loki episode 6. Bahwa pada dasarnya dia melakukan semua ini untuk mencegah bencana yang lebih besar.

Menurut He Who Remains, cerita soal perang multisemesta di masa lalu itu tidak salah. Benar-benar ada perang besar di masa lampau, dan pelakunya adalah varian-varian dari He Who Remains.

He Who Remains memenangkan perang itu dengan menggunakan Alioth yang nyaris tak terhentikan.

Lalu He Who Remains mengatakan, "Kalau kalian kira aku jahat, tunggu sampai kalian bertemu varian-varianku."

Yang ngeri memang sebenarnya adalah ada gelagat kuat kalau He Who Remains bisa jadi tak sejahat varian tertentu.

Makannya, saya menyebut varian yang kita lihat di episode 6 ini sebagai He Who Remains, seperti namanya yang tertulis di credits.

Mengingat Jonathan Majors pertama diumumkan akan menjadi Kang the Conqueror, bisa jadi Kang ini adalah salah satu varian berbahaya He Who Remains yang akan muncul setelah Sacred Timeline hancur total. 

Atau bahkan mungkin Kang bukan sekedar "salah satu" varian berbahaya He Who Remains, melainkan varian paling berbahaya. 

Karenanya, patung varian He Who Remains yang mendadak berdiri di TVA di akhir Loki episode 6 ini bikin penasaran. Tampaknya sih ini adalah patung dari Kang! 

3. Kang akan muncul di Ant-Man 3

Seperti sudah disebutkan di poin sebelumnya, Kang the Conqueror akan menjadi musuh di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Filmnya akan rilis 17 Februari 2023 di Amerika. 

Selain itu kalau kita lihat akhir Loki episode 6, harusnya Loki season 2 akan berhubungan dengan Kang atau varian lain He Who Remains juga.

Yang saya suka dari perkenalan ini adalah kita langsung dapat gambaran betapa berbahayanya Kang the Conqueror dan varian-varian He Who Remains.

Jadi kalau misalnya nanti Kang akan jadi penjahat utama MCU, rasanya semua orang akan menyadari betapa berbahayanya dia, meski mungkin mereka yang  gak baca komik Marvel masih asing dengan karakternya.

Nah gimana menurut kamu soal penjahat sejati seri Loki? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Marvel Rilis Poster 5 Varian Loki! Classic Sampai Alligator Loki Ada

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU