5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?

Udah berharap keren, taunya mengecewakan

5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?

Marvel Studio sejauh ini selalu bisa menyajikan hero mereka dengan memuaskan. Biasanya kalaupun ada perbedaan dibanding dengan komik, spirit sang hero tetap terjaga.

Beda kasusnya dengan para antagonis. Ada beberapa penjahat yang mengecewakan di film Marvel. Ada yang karena kena nerf parah, atau karena perubahan karakter besar-besaran sampai fansnya emosi.

Siapa saja? Ini daftar penjahat paling mengecewakan di film Marvel versi saya! 

5. Laufey

5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?cbr.com

Sebagai bapaknya Loki, saya sebenarnya mengira Laufey akan punya peran lebih besar di Thor 1.

Yang bikin Laufey mengecewakan itu adalah saat dia muncul di film pertama, dia ini pada dasarnya hanya penjahat yang kemudian dijebak oleh antagonis sejati film ini, Loki. 

Karena diberi kesempatan sedikit untuk beraksi, kita jadi tidak merasakan seberbahaya apa Laufey ini sebenarnya.

Kalau dipikir-pikir, film Thor sering melakukan ini sih. Ada karakter yang di komik kuat banget seperti Grandmaster dan Malekith yang begitu muncul di film terasa kurang oke.

Ada yang karena kekuatannya di-nerf, ada yang karena karakternya jadi generik, ada yang karena kurang sorotan.  

Baca Juga: 7 Film Marvel Cinematic Universe dengan Pendapatan Terendah 

4. Kaecillius

5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?gizmodo.com

Berikan Mads Mikkelsen karakter yang menarik, dan ia bisa mencuri perhatian penonton. Tak peduli karakternya muncul cuma sebentar. Aktor yang satu ini sangat karismatik.

Tapi apakah Kaecilius karakter yang menarik? Tidak. Dia adalah penjahat yang bagi saya terasa sangat hambar. Terutama karena pendalaman karakternya, terutama motivasi dia jadi jahat, disajikan Marvel di komik yang terkait dengan kisah film Doctor Strange. Karena pendalaman itu gak dilihatin di film ya dia gak berkesan.

Ketimbang kecewa dengan karakternya, saya memang lebih kecewa karena Marvel menempatkan Mads untuk penjahat yang generik ini sih. Kaecilius ini bisa dikasih ke aktor yang kemampuan aktingnya tak sebagus Mads, dan hasilnya akan tetap sama. 

3. Wolfgang Von Strucker

5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?overmental.com

Saat Strucker pertama diperkenalkan, saya berekspektasi dia bakal jadi musuh yang berat. 

Ingat, dia pertama kali muncul ini di mid-credits The Winter Soldier. Dunia Marvel sedang dalam situasi menarik saat itu. SHIELD sudah rontok, tapi kita lihat Hydra masih tersisa, dengan tokoh ternama seperti Strucker memimpinnya.

Saya sampai sempat mengira Captain America 3 fokusnya akan melawan Strucker. Antara itu atau Nick Fury yang akan melawannya, berhubung di komik memang Stucker itu urusannya dengan Fury dan SHIELD.

Lalu ternyata Strucker diatasi dengan mudah, lalu dibunuh Ultron off-screen.

Kalau kaya gini saya bertanya-tanya kenapa sutradara dan penulis naskah tidak sekalian memilih anggota HYDRA yang lebih tidak terkenal, supaya Strucker bisa dipakai di cerita lain. 

2. Taskmaster

Taskmaster ini sebenarnya karakter keren. Dia berpotensi jadi karakter anti-hero yang menarik.

Namun kemudian terungkap di film Black Widow kalau Taskmaster ini bukan Tony Masters.

Bahkan, kisah masa lalunya begitu berbeda, saya sampai bingung kenapa Marvel memaksakan tokoh ini memiliki identitas Taskmaster. Dia dikasih identitas baru seperti Skull Widow atau sejenisnya juga tidak menimbulkan dampak apa-apa ke cerita.

Malah, mungkin memberi dia identitas baru malah lebih baik karena tidak akan akan bikin fans Taskmaster kecewa. 

Sudah begitu, penggunaan karakter Taskmaster di film juga sama sekali tidak memuaskan. Kalau saja Taskmaster digunakan lebih baik, fans mungkin tidak akan protes juga karakternya diganti. 

Jadi akhirnya, Taskmaster pun menjadi salah satu penjahat film Marvel paling mengecewakan. Meski masih ada satu lagi sih yang bikin kecewa berat. 

1. Mandarin (Iron Man 3)

5 Penjahat Paling Mengecewakan di Film Marvel! Siapa Saja?inverse.com

Ah, orang ini.

Meski mungkin Mandarin itu bisa jadi kontroversial kalau diolah dengan salah, pada dasarnya dia ini penjahat besar Iron Man di komik. 

Mandarin absen dari film pertama dan kedua Iron Man. Namun petunjuk-petunjuk soal Ten Rings seperti memberi petunjuk kalau Mandarin suatu hari nanti akan muncul.

Kemudian dia hadir di Iron Man 3. Awalnya, dia juga terasa berwibawa dan seram. Ben Kingsley penampilannya sempat terasa oke.

Terus ternyata Mandarin ini hanya aktor, dan banyak sekali yang kecewa.

Mandarin sejati sih sepertinya adalah Wenwu, ayah dari Shang-Chi. Tapi dia baru muncul di Shang-Chi. Jadi... dia gak pernah melawan Iron Man.

Bayangin gimana jadinya kalau ada seri film Batman di mana Batman gak pernah melawan Joker asli? Atau Superman di mana Supes gak pernah melawan Lex Luthor asli? Rasanya agak gak sreg juga. 

Itulah lima penjahat paling mengecewakan di film Marvel.

Setidak-tidaknya, terciptanya multisemesta Marvel ini seharusnya bisa membantu tokoh-tokoh ini. Jadi tidak tertutup kemungkinan akan muncul varian yang lebih keren ketimbang yang sudah kita dapat.

Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini Dia 3 Episode Marvel What If yang Kita Ketahui Sejauh Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU