5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvel

Siapa yang pantas jadi pemimpin baru Avengers?

5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvel

Kalau kita ngomongin soal pemimpin Avengers versi film, sosok yang pertama terbayang pasti Captain America. Sosok yang satu itu memang selalu bisa diandalkan untuk memimpin. Hero dari berbagai wilayah dan kepribadian akan mematuhinya jika Cap sudah memberi perintah. 

Bila bukan Cap, sosok lainnya adalah Iron Man. Dia adalah ikon dari tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe. Sudah tampil sejak film perdana hingga film puncak Phase 3. 

Tapi dari dua itu satunya pensiun, sementara satunya mati. Pemimpin Avengers di Phase 4 Marvel Cinematic Universe pun pasti berubah.

Dari yang sudah diketahui, siapa saja sih lima karakter yang bisa jadi pemimpin baru Avengers?

1. Captain Marvel

5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvelsbs.com

Captain Marvel tampaknya memang sedang diposisikan jadi ikon untuk Marvel Cinematic Universe Phase 4 dan seterusnya. 

Dari segi kekuatan sih dia tidak diragukan lagi. Dia mungkin adalah hero terkuat MCU saat ini.

Yang jadi hambatan untuk Captain Marvel mungkin adalah wilayah yang harus ia lindungi bukan hanya Bumi. Bahkan itu alasan dia tidak kembali ke bumi sejak tahun 90-an hingga sebelum Endgame. Ada planet lain yang tidak memiliki Avengers.

Logikanya sih, kalau Captain Marvel jadi pemimpin Avengers, dia butuh alasan yang besar untuk fokus di Bumi dan bukannya melindungi planet lain. 

2. Hulk

5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvelcinemablend.com

Lah, Hulk kok memimpin?

Dalam wujud Professor Hulk, Hulk mempertahankan kecerdasan dan kepribadian Bruce Banner. Namun Banner juga jadi lebih percaya diri.

Banner juga adalah veteran, salah satu anggota yang telah bertahan sejak Phase 1 hingga sekarang.

Masalahnya mungkin lengan Banner tampaknya masih bermasalah setelah ia menggunakannya untuk mengaktifkan Infinity Gauntlet. Jadi kalaupun ia memimpin Avengers, kekuatannya tak akan sedahsyat sebelumnya.

Baca Juga: Winston Duke Bilang Pertarungan M'Baku Diptong di Avengers: Endgame!

3. Thor

5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvelcollider.com

Selain kuat, Thor juga berpengalaman memimpin. Ingat, umur Thor ini panjang. Meski dia memang hanya sebentar jadi pemimpin Asgard, itu pun setelah Asgard hancur, Thor pernah memimpin Warriors Three dalam peperangan juga.

Kewajiban Thor pada Asgard pun sudah berkurang setelah ia menyerahkan posisi raja pada Valkyrie. Jadi sebenarnya pria ini sekarang bebas untuk jadi pemimpin Avengers.

Kalau Thor sudah kembali bugar, ia bisa saja kembali menjadi hero terkuat seperti di Infinity War.

Masalahnya hanya satu: apakah Thor akan tetap jadi hero setelah Love and Thunder? Kita dijanjikan akan memperoleh Thor perempuan di film itu. Di komik, Thor perempuan muncul setelah Thor Odinson tak bisa menggunakan Mjolnir lagi. 

Di film sih Thor Odinson memang tidak menggunakan Mjolnir, tapi gimana jika dia kehilangan kekuatannya juga? 

Status Thor pantas jadi pemimpin Avengers atau tidak pun akan ditentukan oleh kejadian di Love and Thunder

4. Black Panther

Black Panther juga sosok yang pantas jadi pemimpin Avengers.

Tidak seperti Thor dan Captain Marvel, Black Panther senantiasa ada di Bumi. Dia tidak akan keluyuran ke luar angkasa kecuali ada alasan. 

Kepemimpinan? T'Challa adalah raja dari Wakanda yang disegani. Soal kepemimpinan sih dia tidak diragukan lagi. Dia bahkan memimpin banyak prajurit Wakanda di Infinity War dan Endgame

Dengan teknologi Vibranium dan jiwa kepemimpinan seorang raja, T'Challa bisa menjadi gabungan sempurna Iron Man dan Captain America. 

Masalah T'Challa mungkin dia harus membagi waktu antara jadi hero atau jadi raja. Tapi itu bisa diatasi, terutama jika ia memutuskan memindahkan markas Avengers ke Wakanda.

5. Falcon

5 Karakter yang Pantas Jadi Pemimpin Baru Avengers di Film Marvelhighsnobiety.com

Ini juga kandidat yang menarik. Captain America sudah menyerahkan tameng Vibraniumnya ke Falcon.

Bila Falcon memutuskan untuk menjadi Captain America di serial Falcon and the Winter Soldier, maka dia pun bisa jadi akan lanjut menggantikan Steve Rogers sebagai pemimpin Avengers.

Masalah untuk Falcon hanya dia sejauh ini lebih suka jadi karakter pendukung, ketimbang sosok yang memimpin langsung. Jadi dia mungkin masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan perannya.

Itulah lima karakter yang pantas jadi pemimpin baru Avengers di film Marvel. Black Panther rasanya adalah kandidat terkuat ya?

Kalau menurut kamu gimana?

Baca Juga: 7 Armor Iron Man Terkuat yang Dimiliki Tony Hingga Avengers: Endgame!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU