5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era Baru

Kalau kata Falcon, Avengers sebelumnya gak ada yang gaji

5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era Baru

Jadi Avengers itu berat. Mereka harus melawan penjahat super berbahaya. Risiko kematian pun selalu ada, lihat saja apa yang terjadi pada Pietro Maximoff dan beberapa hero lain.

Karenanya, valid mungkin bertanya siapa yang menggaji para Avengers. Kalau mendengar ucapan Sam di The Falcon and The Winter Soldier sih, sepertinya tidak ada yang menggaji Avengers. Bahkan beberapa anggota tampaknya dapat uangnya ya dari semacam amal, atau dari pekerjaan utama mereka.

Kalau memang Avengers harus digaji, siapa saja yang mungkin bisa menggaji Avengers di era baru? 

1. Shuri

5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era Baruscreenrant.com

Wakanda adalah salah satu negara terkaya di dunia.

Jika Avengers di era baru memang harus digaji, keluarga kerajaan Wakanda termasuk kandidat terkuat untuk memberi dana dan perlengkapan bagi para pahlawan.

Wakanda pun seharusnya menaruh respek besar pada para pahlawan Bumi, terutama setelah kejadian di Infinity War dan Endgame

Baca Juga: 5 Fakta Madripoor, Negeri di Marvel yang Ada di Dekat Indonesia!

2. Pepper Potts

5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era BaruDok. Marvel Studios

Kalau yang saya tangkap dari ucapan Sam di The Falcon and The Winter Soldier sih, bahkan Tony Stark pun tidak menggaji Avengers dulu.

Tapi kalau memang Avengers butuh digaji, maka Stark Industries adalah salah satu pihak yang cukup kaya untuk melakukannya.

Malah awalnya saya mengira memang Stark Industries yang menggaji para pahlawan. Soalnya mereka memang sudah memberi banyak untuk para hero, termasuk perlengkapan dan markas. 

Saat ini seharusnya Stark Industries ada di tangan Pepper Potts, yang rasanya juga tidak akan mempermasalahkan bila dia harus mengucurkan duit untuk para hero. 

3. Valkyrie

5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era Barumarvel.com

Saya memasukkan Valkyrie ke daftar ini karena dia saat ini adalah penguasa Asgard. Ini berlaku sejak akhir Endgame, dan belum diketahui apakah akan berubah di Thor 4.

Yang jadi masalah tentu saja adalah apakah Asgard Baru punya cukup dana untuk menggaji para hero dengan rutin.

Asgard lama mungkin bisa. Tampaknya istana Asgard menyimpan banyak harta. Tapi Asgard lama sudah dihancurkan Surtur untuk mengatasi Hela, dan ada banyak hal yang tak sempat diungsikan di sana. 

Saat kita melihat Asgard baru, situasi pemukiman itu tampak sederhana. 

4. Nick Fury

Sejak The Winter Soldier, Fury mengoperasikan sisa-sisa SHIELD tanpa dukungan dari pihak luar.

Tapi dia berhasil mempertahankan timnya untuk bekerja. Bahkan di Age of Ultron, dia dapat membantu dengan Helicarrier yang operasional. Mengoperasikan benda seperti Helicarrier seharusnya tidak murah. Jadi walaupun kru Fury terdiri dari relawan, seharusnya Fury pun masih punya cara untuk memperoleh dana operasional.

Bahkan sebenarnya kalau dipikir-pikir, Nick Fury yang punya ide dulu untuk mengumpulkan pahlawan-pahlawan Bumi. Jadi seharusnya SHIELD yang menggaji para hero. Bukan Tony Stark, yang merupakan salah satu kandidat hero. 

Yang jadi masalah adalah Fury saat ini sedang berada di luar angkasa, jadi fokus dia mungkin bukan menggaji para hero Bumi. 

5. Matthew Ellis, atau siapapun presiden Amerika sekarang di dunia Marvel

5 Karakter Marvel yang Mungkin Bisa Menggaji Avengers di Era BaruDok. Marvel Studio

Berhubung betapa besarnya jasa Avengers, mungkin terasa masuk akal kalau presiden Amerika sendiri yang memutuskan mengurus gaji tetap untuk para heronya.

Namun kalau dipikir-pikir, ini bisa jadi masalah juga.

Selama ini, aksi para Avengers mengharuskan mereka untuk terlibat di konflik di berbagai bagian dunia. Bahkan di luar angkasa.

Kalau mereka dibayar oleh pemerintah Amerika, mereka bisa jadi akan terikat untuk menjalankan misi-misi dari pemerintah Amerika juga. Termasuk misi yang bisa terasa kontroversial, seperti menyerang negara yang tak bersahabat dengan Amerika. 

Lalu para Avengers akan terikat sehingga tidak leluasa bekerja untuk misi yang dianggap tidak penting untuk Amerika Serikat.

Nah, itu lima karakter Marvel yang mungkin bisa menggaji Avengers untuk era baru.

Tapi apakah mereka perlu digaji? Seharusnya sih iya, mengingat pekerjaan mereka itu berat sekali dan taruhannya nyawa.

Namun memang harus diakui, bila mereka dapat bayaran dari pihak tertentu, mereka bisa jadi tidak lagi dianggap netral. Terutama kalau yang membayar adalah pemerintah negara seperti Amerika dan Wakanda.

Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Anggota Young Avengers yang Sudah Diperlihatkan di Film Marvel

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU