Analisis Mimpi Scarlet Witch di TV Spot Doctor Strange 2

Kira-kira apa sih mimpi yang dialami oleh Wanda?

Analisis Mimpi Scarlet Witch di TV Spot Doctor Strange 2

Scarlet Witch alias Wanda Maximoff akan punya peran yang signifikan di film Doctor Strange: in the Multiverse of Madness.

Salah satunya adalah yang berkaitan dengan "mimpi-mimpi" yang ia alami, tapi mimpi apa sih?

1. TV Spot Doctor Strange 2 perlihatkan dialog Strange dan Wanda tentang "mimpi buruk"

Analisis Mimpi Scarlet Witch di TV Spot Doctor Strange 2Marvel Studios

Sebenarnya bukan hal baru, dari trailer kedua pun kita sudah diperlihatkan dialog Wanda berkaitan dengan "mimpi buruk".

Namun di TV Spot terbaru, kembali ditegaskan tentang dialognya Wanda dan Doctor Strange ini, dialognya seperti apa sih?

"Setiap hari aku memimpikan hal yang sama, lalu setiap pagi terbangun dengan mimpi buruk yang sama." ujar Wanda dan Doctor Strange, apa kira-kira maknanya?

2. "Mimpi sama setiap hari" yang dimaksud Wanda kemungkinan adalah mimpi indah dengan anak-anaknya

Analisis Mimpi Scarlet Witch di TV Spot Doctor Strange 2Marvel Studios

Di TV Spot, kita diperlihatkan momen Wanda dengan Billy dan Tommy, kedua anak buatannya yang sebelumnya sudah muncul di WandaVision.

Di akhir WandaVision dia kehilangan anak-anaknya, tapi anak-anaknya tidak benar-benar hilang karena ada momen mereka meminta tolong di post credit-nya.

Kita spesifikan ke dialognya dulu, kemungkinan ketika Wanda berkata kalau dia mimpi yang sama setiap hari, bisa jadi adalah mimpi indah dengan anak-anaknya ini.

Tapi ini belum tentu mimpi biasa karena bisa jadi berkaitan dengan kekuatan besar yang belum kita ketahui.

Baca Juga: Ini Peran America Chavez di Doctor Strange 2 Kata Sutradaranya!

3. "Tiap pagi terbangun dengan mimpi buruk yang sama" kemungkinan kenyataan kalau hidupnya Wanda saat ini seperti mimpi buruk

Dari dialog Wanda sih bisa kita simpulkan secara sederhana kalau dia mengalami mimpi yang sama tiap hari, tapi ketika bangun justru dia mengalami mimpi buruk berbeda.

Jadi "mimpi buruk" setiap bangun yang dialami Wanda kemungkinan besar adalah fakta kalau di kehidupan aslinya, bukan di kehidupan mimpinya, Wanda itu sendirian. Jadi "mimpi buruk" ini adalah kehidupan asli Wanda.

Tidak ada Vision, tidak ada Pietro, jelas tidak ada kedua anak-anaknya, kemungkinan besar jadi kriminal karena kejadian di Westview, dan lain-lain, sehingga kehidupan asli Wanda adalah mimpi buruk.

4. Bisa jadi juga "mimpi" tentang anak-anak Wanda itu berasal dari versinya di Multiverse

Analisis Mimpi Scarlet Witch di TV Spot Doctor Strange 2Wanda Maximoff di rumah Westview. (Dok. Marvel Studio/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Wanda itu berpotensi menjadi Nexus Being di MCU, sama seperti di komik di mana kekuatannya punya keterkaitan dengan realita dan multiverse.

Bisa jadi "mimpi" tentang anak-anaknya atau tentang rumah Westview adalah sinkronisasi pengalaman dengan variasinya yang lain di multiverse.

Atau bisa juga itu versi dari jagat berbeda yang belum kita ketahui yang Wanda coba untuk jelajahi atau masuki agar dia bisa hidup dengan mimpi indahnya dan meninggalkan mimpi buruknya (kehidupan aslinya).

Jika hal ini menjadi motivasi Wanda, maka tidak mengejutkan jika Wanda (atau variasinya) bisa jadi sedikit antagonis di film ini.

Kalau menurutmu, apa makna dan unsur "mimpi" yang sering disebutkan oleh Wanda di trailer dan Tv Spot Doctor Strange 2?

Baca Juga: Siapa Karl Mordo di Doctor Strange? Ini Karakternya di MCU!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU