10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!

Kalau balik ke Sony, 10 musuh ini siap menghadang Spidey!

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!

Seperti yang kita ketahui, Spider-Man akan kembali ke Sony setelah kontrak Disney dan Sony untuk Spider-Man berakhir dengan kurang baik.

Nah kalau kembali ke Sony dan dibuatkan filmnya lagi, ada beberapa karakter yang bisa menjadi musuh Spider-Man. Siapa saja tuh? Yuk simak 10 karakter tersebut di bawah ini!

1. Venom

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!duniaku.net

Wah yang ini sih pasti, tak perlu ditanya lagi. Jagat Marvel milik Sony memang dibuka dengan Venom dan Venom tanpa Spider-Man seperti makan mie ayam tanpa ayam.

Sony sendiri sangat yakin dengan Venom dan memang terbukti berhasil. Pertemuannya dengan Spider-Man nanti pasti sangat dinantikan.

Menarik juga kalau misalnya karena konfrontasi dengan Spider-Man, Venom versi baru ini akhirnya akan memperoleh simbol laba-laba besar di dada. Seperti yang dia miliki di versi komik. 

2. Morbius

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!cbr.com

Selain Venom, karakter berikutnya yang ada di jagat Marvel milik Sony yang akan difilmkan adalah Morbius si Vampire yang akan diperankan Jared Leto.

Sama seperti Venom, pertarungan Spider-Man dan Morbius sangat dinanti dan akan membawa perbedaan di film-film Spider-Man berikutnya.

3. Black Cat

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!denofgeek.com

Felicia Hardy alias Black Cat memang memiliki hubungan yang panjang dengan Spider-Man, mulai dari lawan dan kekasih.

Mengingat Sony masih memiliki rencana untuk film tunggal Black Cat, maka kolaborasi mereka bisa naik di layar lebar.

4. Kingpin

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!costumerocket.com

Hak karakter Kingpin itu masih terbagi oleh dua perusahaan, Sony dan juga Disney. Sayangnya di MCU memang Kingpin belum muncul.

Jadi musuh utama di Spider-Verse garapan Sony, jelas ada harapan kolaborasi Kingpin dan Spider-Man di layar lebar versi live action.

Harapan Spidey berurusan dengan Kingpin sendiri sudah dimiliki fan sejak Spider-Man balik ke Marvel. Terutama karena penampilan Vincent D'Onofrio yang keren di Daredevil Netflix. Namun itu malah tidak pernah terjadi di Marvel Cinematic Universe, karena seri Netflix tak dianggap Marvel Studio. 

5. Kraven The Hunter

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!cinemablend.com

Jangankan ketika kembali ke Sony (yang mana Sony ingin membuat film tunggal Kraven juga), bahkan di akhir film Far From Home saja banyak orang yang yakin musuh Spidey berikutnya adalah Kraven (termasuk saya).

Melanjutkan Far From Home di mana identitas Spider-Man terkuak, harusnya Kraven jadi tertarik memburunya sih.

Baca Juga: Harusnya Begini, Feige Janjikan Film Spider-Man 3 Berfokus ke Peter Parker

6. Dr. Octopus

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!engadget.com

Memang Dr. Octopus sudah menjadi musuh di film Spider-Man 2 versi Tobey Maguire dan biasanya jarang ada pengulangan karakter musuh.

Meskipun begitu Dr. Octopus memang harus diakui salah satu musuh Spidey yang ikonik. Mengingat dia muncul di game Spider-Man PS4, sepertinya tak aneh jika dia muncul lagi. Mungkin dalam versi baru, seperti Into the Spider-Verse memunculkan Octavia, si Dr. Octopus perempuan? 

7. Sandman

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!wallpaperflare.com

Sandman membutuhkan cerita yang tak kalah menarik dengan versi Spider-Man 3 karena sebenarnya dia karakter yang menarik juga.

Kalau ada film yang memfokuskan musuh Spidey hanya Sandman saja, tidak seperti di Spider-Man di mana Sandman berbagi panggung dengan Venom dan New Goblin, harusnya akan bagus sih filmnya.

8. Green Goblin

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!movieweb.com

Nah ini juga tidak boleh terlewat. Sony memang sangat cinta dengan Green Goblin karena dua versi Spider-Man live action sebelumnya ada Green Goblinnya.

Dibuat dengan lebih matang dan penampilan yang nyeremin, harusnya memang ada Green Goblin lagi sih di film Spider-Man terbaru.

9. Electro

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!goodfon.com

Electro adalah salah satu musuh yang keren dengan kekuatan yang keren juga. Sudah muncul di The Amazing Spider-Man 2, muncul lagi barengan Sinister Six sih boleh juga ya.

10. Chameleon

10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!comicbook.com

Nah ini satu musuh Spider-Man yang belum diangkat ke layar lebar nih. Melihat Spidey melawan Mysterio yang tidak punya kekuatan super di Far From Home saja sukses, kenapa Chameleon tidak?

Secara teknis dia tidak memiliki kekuatan namun ahli menyamar sebagai orang lain, setelahnya Chameleon memiliki kekuatan karena percobaan di tubuhnya yang membuatnya mampu berubah dan meniru orang lain dengan sangat mirip. Spidey bisa kesulitan.

Nah mana yang cocok menurutmu? Silahkan tulis di kolom komentar.

Baca Juga: Ini 4 Informasi Penting dalam Kasus Keluarnya Spider-Man dari MCU

Review

Latest