5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Ada banyak kisah dari si jenius, billionaire, playboy, filantropis alias Tony Stark si Iron Man, seperti 5 cerita Iron Man terbaik ini, yang sayangnya tidak masuk ke film Marvel atau MCU! Ada apa saja?

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Bersama dengan Captain America, Iron Man adalah salah satu karakter sentral yang berada di MCU atau film Marvel, masalahnya, ternyata tak semua cerita Iron Man terbaik masuk ke dalam film Marvel.

Tentu saja karena bisa dibilang film tunggal dari Iron Man telah berakhir, dan bahkan dirumorkan bahwa penampilan Robert Downey Jr terakhir akan ada di Avengers 4.

Nah kira-kira, ada apa saja cerita Iron Man terbaik namun tak masuk di film Marvel? Simak daftarnya di bawah ini!

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Mandarin sudah muncul, memang, namun yang kami maksud di sini adalah Mandarin yang asli, bukan Aldrich Killian atau bahkan aktor Trevor Slattery yang berpura-pura menjadi Mandarin.

The Mandarin adalah salah satu musuh bebuyutuan Iron Man di komik, seperti Captain America dan Red Skull mungkin, atau Thor dengan Loki, maka dari itu banyak penggemar yang kecewa dengan film ketiga Iron Man.

Meskipun di dalam Marvel One Shot atau film pendek dari Marvel berjudul All Hail The King di mana menandakan hadirnya Mandarin yang asli, namun sepertinya sudah agak terlambat, dan karakter menarik ini mungkin tidak akan muncul di film Marvel.

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Masih berkaitan dengan The Mandarin, bagaimana jika salah satu musuh berbahaya berikutnya bagi Iron Man juga muncul di film Marvel? Siapa lagi kalau bukan Fin Fang Foom.

The Mandarin datang ke sebuah lembah, yang dikenal sebagai Lembah Naga Tertidur. Bagaimana tidak, di sana memang ada seekor naga purba bernama Fin Fang Foom.

Oke, mungkin sebagian dari kamu akan berpikir; "Film Marvel mencoba selogis mungkin, karena itu tema Naga mistis seperti ini kayanya gak nyambung.", memang, namun kan masih ada cara lain, seperti membuat Fin Fang Foom adalah manusia yang salah percobaan (Seperti Hulk misal), namun bisa menjadi mahluk seperti Naga.

Jika kamu sadar, ketiga film Iron Man memiliki cerita yang kurang lebih serupa, yaitu orang yang ingin mengalahkan "Tony Stark", bukan "Iron Man", kita butuh musuh yang seperti itu.


Baru dua cerita Iron Man terbaik yang bisa masuk ke film Marvel namun tidak masuk. Ada tiga lagi! Cek di halaman kedua!

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Armor Iron Man versi film jauh lebih banyak dibandingkan versi komik, dalam hal jumlah tentunya, bukan variasi. Kalau variasi tetap lebih banyak di komik.

Karena ada banyak, kenapa tidak memasukan cerita Armor Wars? Menurut penulis sendiri, alur cerita ini lebih cocok jika dimasukan setelah Civil War, namun bisa juga dibuat-buat untuk masuk ke dalam cerita sebelumnya.

Tony Stark menghadapi musuh bernama Spymaster yang ternyata mencuri Armor-Armor milik Tony, lalu menjualnya ke para kriminal, membuat Tony harus melawan Armornya sendiri.

Spymaster mencurinya menggunakan alat teleport yang ia buat. Jika ingin film ketiga yang heboh, bagaimana jika membuat perang Tony melawan Armornya, yang lebih masuk akal dan bisa diterima penggemar dibandingkan Tony yang menghancurkan puluhan Armor miliknya demi meyakinkan orang yang ia cintai?

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Mungkin ini memiliki konsep yang sama, yaitu lawan yang ingin menyaingi Tony Stark dan cerdas, lalu membuat Armornya sendiri yang mirip seperti Iron Man, namun Ezekiel Stane agak sedikit berbeda di cerita The Five Nightmares.

Karakter ini ternyata muncul juga di game Iron Man 3 untuk Android, sayangnya tidak muncul di filmnya.

Siapa dan apa motivasi Ezekiel Stane? Tunggu, apa kamu familiar dengan namanya? Ezekiel berencana untuk membalaskan kematian ayahnya pada Iron Man dan Tony Stark. Siapa ayahnya? Dia adalah Obadiah Stane, alias musuh Iron Man di film pertamanya, Iron Monger!

Tentu saja sangat nyambung dan bisa menjadi musuhnya di film ketiga, namun salah satu cerita Iron Man terbaik ini sayangnya tidak masuk.

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Ada sebuah istilah yang mengatakan, setiap superhero memiliki "Kryptonite" mereka masing-masing. Jika Spider-Man adalah bibi May (baca saja komik Back in Black atau One More Day), Batman adalah Martha (becanda), lalu Iron Man apa? Ternyata adalah alkohol!

Sebenarnya, kejadian serupa yang mirip di komiknya sudah muncul, yaitu saat Tony memiliki trauma atau PTSD dengan kejadian di Avengers 1, bahkan membuatnya susah menjalani hidup. Menurutmu aneh tidak?

Di komiknya, nama cerita ini adalah Demon in a Bottle. Seorang musuh dengan sengaja memanipulasi Armor milik Iron Man dan membuat Tony tak sengaja membunuh seseorang.

Tony menjadi depresi dan trauma karena dia menjadi "pembunuh", lalu dia lari ke alkohol, nah ini lah musuh utamanya. Tony harus menghadapi dirinya yang kecanduan alkohol dan membuat hidupnya bukan membaik, justru semakin kacau.

Sayangnya Disney tidak ingin membuat Tony Stark memiliki citra seorang pecandu, meskipun dia tetap seorang playboy, karena itu alkohol diubah menjadi trauma dengan Avengers 1 (yang bagi sebagian orang traumanya agak berlebihan).


Itulah 5 cerita Iron Man terbaik yang menarik untuk dimasukan ke dalam film Marvel, namun ternyata tidak. Ada cerita lain menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU