Sepotong Kisah Pembuatan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Berikut ini penggalan kisah dari proses pembuatan Shang-Chi

Sepotong Kisah Pembuatan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Baru-baru ini para pemeran film terbaru Marvel Studios "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings", membagikan pengalaman dan cerita saat mereka bergabung di film tersebut.

Aktor Simu Liu yang memerankan sang tokoh utama yakni Shang-Chi, mengatakan dirinya sangat bersemangat ketika dapat kesempatan memerankan karakter ikonis tersebut. Apalagi film tersebut juga dibintangi oleh para aktor Asia yang sudah begitu melegenda seperti Tony Leung hingga Michelle Yeoh.

1. Simu Liu sempat merasa tak pantas bersama nama besar lainnya

Dalam jumpa pers global sebelum pemutaran filmnya, Simu Liu pada awalnya merasa dirinya tak layak berada di sana dan bersanding dengan nama-nama besar lainnya.

"Ketika pertama kali aku screen test, aku melakukannya dengan Nora, dan dia melakukan hal yang begitu keren dan membuatku tenang. Aku tidak pernah membayangkan bisa di bergabung di MCU. Apalagi aku beradu peran dengan para pemeran lain seperti Tony (Leung) dan Michelle (Yeoh). Rasanya seperti terbangun dari mimpi,".

Awkwafina yang berperan sebagai Katy juga mengaku bersenang-senang dan mendapatkan pengalaman baru selama produksi Shang-Chi.

Bisa dibilang proses pembuatan film Shang-Chi membutuhkan olah fisik yang lumayan prima. Bahkan Awkwafina mempelajari banyak hal. "Tentu saja aku belajar memanah. Aku juga pergi ke trek balap dan belajar bagaimana cara melakukan drift," ujar Awkwafina dalam konferensi pers global Shang-Chi, baru-baru ini.

Baca Juga: Teori: Apa Peran Wong di Film Shang-Chi? Berkaitan dengan Ten Rings?

2. Shang-Chi Itu penting!

Sepotong Kisah Pembuatan Shang-Chi and The Legend of The Ten RingsDok. iDeaHuntr

Kepala Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan Shang-Chi akan mempengaruhi masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU). Shang-Chi adalah karakter utama dalam film MCU yang akan datang.

Feige menjelaskan semua superhero Marvel yang dibawa ke MCU adalah penting dan integral, begitu juga dengan Shang-Chi. Menjadi karakter utama baru pertama yang muncul di fase 4, Shang-Chi diharapkan mendulang kesuksesan seperti semua film MCU sejauh ini.

“Saya pikir, seperti setiap superhero Marvel yang kami bawa ke MCU, semuanya penting dan integral di masa depan, dan karakter merekalah yang membentuk masa depan MCU. Dan sekarang orang sudah bertemu dan melihat asal usul Shang-Chi, aman untuk mengatakan bahwa dia akan memiliki pengaruh besar di masa depan,” kata Feige.

Karakter Shang-Chi diharapkan bakal membuka jalan untuk Marvel menjangkau pasar Tiongkok. Bisa dibilang Shang-Chi bakal diplot layaknya Black Panther yang berhasil membuka budaya Afrika-America ke ranah superhero.

3. Memanusiakan superhero

Sutradara Daniel Destin Cretton menjelaskan alasan utama mengapa Shang-Chi akan diterima oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe.

Walaupun pada awalnya karakter ini dibuat karena meledaknya film beladiri kungfu di Amerika, tetapi pada perjalanannya kami menemukan banyak hal menarik yang bisa digali dari asal-muasal Shang-Chi. Salah satunya adalah kekuatan miliknya.

Shang-Chi merupakan film superhero yang tak menuntut karakter utamanya harus terkena bahan kimia atau mengikuti pelatihan khusus terlebih dahulu untuk memiliki kekuatan super.

Perjalanan si tokoh utama mencari jati diri dan tumbuh dengan semua kegagalan, membuat film ini menjadi sangat manusiawi untuk dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Termasuk juga di Indonesia.

Gimana menurut kamu soal kisah-kisah pembuatan Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings di atas? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Trailer Spider-Man: No Way Home Akhirnya Rilis Resmi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU