Beda Arti, Ini Klarifikasi Sutradara Godfather Tentang Film Marvel!

Ternyata kritik terhadap sistem!

Beda Arti, Ini Klarifikasi Sutradara Godfather Tentang Film Marvel!

Setelah menerima berbagai macam kritik atas pernyataannya sebelum ini, sutradara Godfather Francis Ford Coppola akhirnya memberikan klarifikasi mengenai opininya soal film Marvel! Seperti apakah pendapatnya yang sebenarnya?

1. Maksudnya lebih mengarah ke seni!

Beda Arti, Ini Klarifikasi Sutradara Godfather Tentang Film Marvel!variety.com

Dalam wawancaranya dengan Deadline, Coppola mengklarifikasi bahwa pernyataannya sebenarnya merupakan komentarnya tentang film-film franchise di mana prioritasnya jelas merupakan bisnis dan bukan seni.

"Pribadi saya tidak suka gagasan waralaba, kesan bahwa kamu bisa mengulang apa yang secara inti merupakan film yang sama untuk pendapatan finansial - dalam kata lain, yang merupakan sebuah pendekatan formulais," kata Coppola

2. "Film Marvel itu hina"

Sebelumnya, saat menerima penghargaan Prix Lumiere atas kontribusinya terhadap dunia perfilman, Coppola menyebutkan bahwa ia setuju dengan tanggapan Martin Scorsese, Sutradara Taxi Driver bahwa film Marvel bukanlah sinema.

"Saat Martin Scorsese berkata bahwa film Marvel bukanlah sinema, ia benar, karena kita berharap untuk belajar sesuatu dari sinema, kita berharap untuk mendapatkan sesuatu, pencerahan, pengetahuan, inspirasi. Saya tidak tahu kalau ada orang yang dapat sesuatu dari menonton film yang sama berulang-ulang lagi. Martin masih baik saat ia berkata film Marvel bukan sinema. Ia tidak bilang film itu hina, sementara saya menganggapnya demikian," ujar Coppola.

Baca Juga: Sutradara Film The Godfather Anggap Film Marvel Hina! Apa Alasannya?

3. Pernyataan Martin Scorsese

Beda Arti, Ini Klarifikasi Sutradara Godfather Tentang Film Marvel!variety.com

Hal ini bermula dari ujaran Martin Scorsese terhadap majalah Empire terhadap film-film Marvel, bahwa film-film tersebut bukanlah film sinema, melainkan sebuah taman bermain.

Namun baru-baru ini Martin Scorsese mengatakan kalau film Marvel adalah "Seni dengan cara mereka sendiri".

Apa pendapatmu tentang klarifikasi sutradara Godfather ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 6 Sutradara Terkenal Ini Tidak Suka Film Marvel Cinematic Universe!

Artikel terkait

Latest