Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Jadi ikonik sendiri kostum-kostumnya

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Membicarakans Marvel Cinematic Universe (MCU) memang tidak ada habisnya. Film yang sudah ada sejak 11 tahun lalu itu memang memiliki banyak sekali pandangan unik di kalangan para gamer. Mulai dari membahas plot hingga membahas di luar plot, MCU selalu memiliki daya tarik.

Tentu saja membicarakan MCU kita bakal membicarakan soal kostum. Selama MCU menggarap proyek, mereka telah menciptakan berbagai macam kostum di dalamnya. Kostum-kostum ini pun dipertahankan hingga Avengers Phase 3 ditutup dengan epic oleh Spiderman Far From Home.

Duniaku.net cukup tertarik untuk membahas mengenai beberapa kostum terbaik di MCU. Kostum-kostum tersebut harus diakui memang punya desain yang ciamik. Lantas kostum apa yang layak masuk artikel ini? Kita bahas satu per satu.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Jika menggunakan penutup kepala, Loki memang terkesan aneh. Tapi coba lihat Loki ketika sedang tidak menggunakan helmnya. Aura yang jauh lebih baik terpancar dari dirinya. Loki sendiri mengenakan sebuah jubbah berwarna hijau terang dan hijau gelap.

Dengan jubbah panjangnya, dia memang terlihat seperti seorang bangsawan di Asgard. Belum lagi ada aksen-aksen emas yang membuat kostum miliknya semakin keren dilihat. Yang paling menarik adalah meski desainnya terkesan rumit, namun kostum ini masih cukup standar.

Mau bagaimanapun, kostum Loki harus diakui sebagai salah satu kostum terbaik di MCU.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Captain America Versi Infinity War harus diakui sebagai salah satu desain karakter terbaik yang ada di industry film khususnya super hero. Kenapa saya bisa bilang keren? Penampilannya mengisyaratkan sisi liar pahlawan yang terkenal tenang ini. Pasca tragedi di Civil War, Captain America memang hilang dan kembali seperti anti-hero.

Sifat tenangnya memang masih terlihat, tapi sisi brutal dari pahlawan ini juga terlihat. Dengan brewoknya didukung dengan kostum hitam plus tameng khusus dari Wakanda membuatnya sangat dahsyat.

Tapi meski begitu, Captain America masih mempertahankan logo bintang di bagian dada kostum ini.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Di komik, Wasp memiliki warna kostum yang cukup terang yakni kuning dan hitam. Tapi kemudian MCU mengubah tatanan warna pada kostum ini. Ya, kostum Wasp di MCU diganti warnanya menjadi hitam, navy, plus sedikit aksen merah yang cukup dahsyat.

Selain itu kostum The Wasp juga dibuat menjadi sedikit lebih padat sehingga membuatnya terlihat seperti sangat kekar. Dengan permainan warna yang luar biasa, bisa dibilang kostum The Wasp jauh lebih bagus dari Ant-Man dari segi pemilihan warna.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Hela adalah salah satu antagonis terkuat yang ada di film MCU. Ya, karakter yang satu ini berhasil menghancurkan Mjolnir dan memporak porandakan Asgard. Hela juga melepaskan anjing kesayangannya, Fenrir untuk ikut merusuh di Asgard.

Jahatnya Hela sudah terlihat dari desain kostum yang bagus. Desain kostum ini diperkuat juga oleh riasan Make-Up Hela yang cukup bikin seseorang takut. Kostum Hela didesain sedemikian rupa agar mampu mendukungnya dalam pertempuran.

Ya, kostum Hela cukup ketat karena dia merupakan tipe petarung yang mengandalkan kecepatan.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Nebula memang memiliki kostum yang cukup simple. Yang membuatnya terlihat eye catching adalah perpaduan warna yang ada pada dirinya. Nebula memiliki warna kulit biru dan kostumnya memiliki warna keunguan yang membuatnya benar-benar Nampak serasi.

Yang tak kalah keren adalah di kostum ini Nebula memiliki beberapa akseseoris pada tangan dan aksesoris sebuah ikat pinggang. Dengan kostum yang desainnya ketat ini membuat Nebula semakin terlihat seperti robot mematikkan.

Bahkan meski saudara dengan Gamora, harus diakui jika Nebula lebih dahsyat dari Gamora. Bagaimana menurut kalian?

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Ketika Tony Stark memanggil kostum ini dan mengenakannya kepada sang manusia laba-laba, Peter dengan nyeleneh berkata jika kostum ini memiliki wangi seperti sebuah mobil baru. Memang ada benarnya karena menggunakan kostum ini sama seperti kita menggunakan sebuah Lamborghini atau Ferrari karena desainnya yang ciamik.

Selain adanya fitur kaki laba-laba mekanik, Iron Spider juga memungkinkan Peter untuk mampu bernafas di luar angkasa. Belum lagi di sejumlah sisi ada beberapa lampu LED biru yang menyala.

Aksen biru dan merah memang masih menjadi yang paling dominan. Tapi adanya aksen-aksen emas membuat baju ini Nampak berkelas. Tak bisa dipungkiri jika Iron Spider jadi salah satu kostum terbaik di MCU.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Kostum Thor di awal-awal film memang harus diakui menjadi salah satu yang paling buluk. Tapi kemudian MCU melakukan redesign di seri Infinity War. Tapi sebelum Infinity War, tepatnya di Thor: Ragnarok, kostum ini sebenarnya telah diperkenalkan.

Thor masih menggunakan sayap merah khasnya tapi baju yang digunakan lebih terlihat berbobot dan terlihat lebih laki. Sepatu boot yang digunakannya juga cukup cocok digunakan olehnya. Di bagia tubuh atas, Thor menggunakan baju seperti sebuah armor dengan enam bulatan yang bisa menyala.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Sang penyihir memiliki kostum berwarna merah untuk jubbah dan biru untuk tubuhnya. Jika keduanya, terpisah, desain kostum dari Doctor Strange cukup aneh. Untungnya jubbah itu selalu mengikuti ke manapun Strange pergi.

Selain itu ada sejumlah aksesoris yang membuat kostum ini Nampak ramai dan tidak sepi. Ya, di bagian lengan ada aksesoris dan di bagian pinggang juga ada aksesoris. Yang paling menarik tentu saja adanya Time Stone yang melingkar di leher Strange.

Dengan banyaknya aksesoris dan perpaduan warna yang tidak begitu ramai, kostum Doctor Strange Nampak sempurna dari segi desain.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Black Panther memang berhasil menjadi salah satu film solo terbaik yang dimiliki MCU. Tapi untuk urusan desain kostum, Black Panther sepertinya harus meniru Okoye. Ya, Okoye memiliki desain kostum yang dahsyat.

Okoye menggunakan aksesori yang penuh di bagian leher yang warnanya kuning emas. Selain itu bajunya juga memiliki perpaduan kuning dan oren yang membuatnya menakjubkan. Tak hanya di bagian leher, aksen kuning emas ini juga menyelimuti seluruh kostum Okoye.

Okoye juga punya aksesoris yang cukup ramai. Meski cenderung ramai aksesoris, kostum ini tetap mampu menunjukkan jika Okoye merupakan seorang martir Wakanda. Dilengkapi dengan sebuah tombak untuk bertarung, Okoye benar-benar dahsyat.

Tidak Hanya Spider Suit, Inilah Deretan Kostum Terbaik di MCU!

Iron Man harus diakui mampu membuat MCU naik daun. Tentu sebuah kesalahan jika tidak memasukkan salah satu armor milik Iron Man ke dalam artikel ini. Salah satu armor yang menarik untuk dibahas adalah Iron Man MK XLVI. Armor ini memiliki aksen warna merah dan emas khas Iron Man.

Selain itu armor ini juga terlihat bulky. Nah, armor yang satu ini digunakan oleh Iron Man di Captain America: Civil War. Harus diakui jika Tony Stark terlihat cukup dahsyat dengan armor ini.


Nah, sepertinya itulah 10 armor paling keren yang ada di MCU. Semua kostum yang kita bahas memang harus diakui memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu beberapa diantara kostum ini membuat film MCU cukup hype dan terlihat segar untuk dinikmati.

Mantapnya, untuk beberapa karakter MCU tidak segan melakukan re-design. Gimana menurut kalian? Dari 10 kostum MCU di atas, mana yang paling dahsyat.

Artikel terkait

Latest