Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Bayangin deh nonton semua film Marvel Cinematic Universe dari Iron Man sampai Infinity War sekaligus! Berapa lama tuh?!

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Apa kegiatan saat liburan yang wajib dilakukan? Mungkin salah satunya adalah maraton film. Bagi para pencinta film akut, mereka pasti bakal rela menghabiskan waktu mereka seharian demi menonton film yang disuka.

Tapi bagi yang setengah-setengah? Mereka harus mencoba nih menonton sejumlah judul film yang dianggap sebagai film maraton terlama. Kenapa demikian? Untuk menonton franchise film tersebut dibutuhkan waktu yang sangat lama bahkan bisa seharian full.

Tak percaya? Duniaku.net kali ini ingin membahasnya satu per satu. Yuk langsung kita bahas mengenai 10 film maraton terlama yang sakit untuk disaksikan!

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Sejauh ini ada beberapa film Jurassic Park yang harus kalian tonton untuk maraton. Filmnya adalah Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, Jurassic Park III, Jurassic World, dan Jurassic World: Fallen Kingdom.

Setidaknya waktu sebesar 600 menit atau kurang lebih 10 jam harus kalian habiskan untuk maraton menonton film ini. Ya, Jurassic Park memang salah satu franchise popular yang layak mendapatkan tempat.

Tapi apakah kalian kuat menghabiskan waktu 600 menit?

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

SAW menjadi film maraton terlama setelah Jurassic Park. Ya, film bergenre slasher dan thriller ini menjadi salah satu film yang punya durasi panjang. Wajar memang karena SAW memiliki banyak film di dalamnya.

Saw, Saw II, Saw III, Saw IV, Saw V, Saw VI, Saw 3D,  dan Jigsaw harus kalian tonton. Tapi apakah kalian kuat melakukan maraton selama 12 jam 40 menit? Bagi yang suka dengan genre ini, saya yakin kalian bakal kuat menontonnya sampai habis.

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Salah satu film aksi legendaris, Rocky memang menjadi salah satu film yang luar biasa. Silvestre Stalone sebagai bintang di film ini benar-benar menyajikan pertempuran yang epik. Menyoroti perjalanan karier tinju di dalam film ini, banyak sekali plot-plot yang membuat kita menangis dan bergembira.

Rocky juga harus diakui menjadi salah satu film maraton terlama yang bisa ditonton dengan durasi 766 menit atau 12 jam 46 menit. Gimana? Tertarik?

Berikut film di franchise Rocky yakni Rocky, Rocky II, Rocky III, Rocky IV, Rocky V, Rocky Balboa, dan Creed.

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Mission Impossible harus diakui merupakan sebuah franchise aksi yang sangat ngehits. Ya, dibintangi oleh aktor kawakan Tom Cruise, bukannya meredup, Mission Impossible justru menyajikan cerita dan aksi yang semakin epik.

Pantas bila Mission Impossible masuk daftar tonton kalian. Tapi jangan lupa, luangkan waktu sekitar 769 menit atau 12 jam 49 menit untuk menonton seluruh film franchise ini. Franchise yang satu ini terdiri dari Mission: Impossible, Mission: Impossible 2, Mission: Impossible III, Mission: Impossible - Ghost Protocol, Mission: Impossible - Rogue Nation, dan Mission: Impossible - Fallout.

Pilih saja mau lihat yang mana? atau semuanya?

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Film ini merupakan film horor slasher yang cukup popular. Ya, dengan tokoh pembunuh yang banyak paku di wajahnya, Hellraiser menjadi salah satu referensi horor menarik. Tapi sebelum menonton maraton film yang satu ini, kalian harus meyakinkan diri.

Ya, waktu 892 menit atau 14 jam 52 menit harus kalian sisihkan demi melibas semua seri Hellraiser. Oiya, Hellraiser terdiri dari banyak film yakni Hellraiser, Hellbound: Hellraiser II, Hellraiser III: Hell on Earth, Hellraise: Bloodline, Hellraiser: Inferno, Hellraiser: Hellseeker, Hellraiser: Deader, Hellraiser: Hellworld, Hellraiser: Revelations, dan Hellraiser: Judgment.

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

Ini dia salah satu film aksi yang punya ide berbeda. Benar, di awal kemunculannya, Fast and Furious menyajikan aksi balapan mobil jalanan dan saat ini mereka masih mempertahankan aksi balapan tapi dengan aksi yang lebih kental.

Meski begitu Fast and Furious masih banyak diminati. Untuk menonton keseluruhan film ini dibutuhkan waktu sekitar 959 menit atau 15 jam 59 menit. Dengan waktu sebanyak itu Fast and Furious menjadi salah satu film maraton terlama yang harus ditonton.

The Fast and the Furious, 2 Fast 2 Furious, The Fast and the Furious: Tokyo Drift, Fast and Furious, Fast Five, Fast and Furious 6, Furious 7, dan The Fate of the Furious menjadi film yang harus diperhatikan.

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton! Sumber: Game Rant[/caption]

Seri inti dari Star Wars menarik untuk disimak. Bagi yang suka, mereka tentu bakal menghabiskan waktunya untuk menonton franchise yang satu ini. Saking banyaknya film di dalam franchise Star Wars, waktu yang harus disiapkan adalah hingga 1.079 menit!

Ya, untuk menghabiskan seluruh cerita intinya saja dibutuhkan waktu 17 jam 59 menit. Sedangkan bila ditambah dengan seri Anthology, kalian membutuhkan waktu 22 jam 27 menit. Gila bukan? Siapkan cemilan yang banyak bila niat nonton ini dari awal hingga habis!

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

X-Men merupakan salah satu film yang paling konsisten dalam menelurkan karya. Sejauh ini sudah ada seabrek film X-Men yang bisa kalian nikmati. Bagi para penggemar yang belum nonton keseluruhan filmnya, ada baiknya menonton film ini dari awal.

Benar, menonton film X-Men dari awal bakal membuat kalian paham dengan jalan ceritanya. Sebagai salah satu film maraton terlama, X-Men memiliki total waktu 1,345 menit atau 22 jam 25 menit.

Sederet film yang harus ditonton adalah X-Men, X2, X-Men: The Last Stand, X-Men Origins: Wolverine, X-Men: First Class, The Wolverine, X-Men: Days of Future Past, Deadpool, X-Men: Apocalypse, Logan, dan Deadpool 2.

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton!

1.668 menit atau 27 jam 48 menit merupakan waktu yang harus kalian siapkan jika ingin menonton franchise yang satu ini. Freddy Vs Jason merupakan franchise yang paling gila di mana Jason selaku pembunuh yang kuat harus bertarung dengan Jason yang lebih power full di alam mimpi.

Film ini juga memiliki ketegangan yang luar biasa. Bagaimana tidak, yang saling membunuh adalah penjahat ikonik di industri film horor. Tapi jika yakin ingin menontonnya, waktu yang cukup lama harus kalian miliki.

Tak heran franchise yang satu ini menjadi film maraton terlama!

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton! Image Credits: Movie Web[/caption]

Ini dia franchise film yang harus diakui sebagai film maraton terlama. Ya, Marvel Cinematic Universe memiliki sejumlah film luar biasa epik dengan durasi satu filmnya yang menyentuh rataan angka 1,5 jam ke atas.

Untuk membabat habis semua film Marvel Cinematic Universe dari Iron Man hingga Avengers: Infinity War part 1, dibutuhkan sekitar 2,566 menit atau setara dengan 42 jam 46 menit.

Ya, untuk membabat habis dari awal, kalian nyaris menghabiskan waktu dua hari. Apakah ada yang pernah melakukan ini diantara kalian?

Ini 10 Seri Film yang Melelahkan Banget Kalau Ditonton Maraton! Source: Harry Potter Wiki[/caption]

Harry Potter adalah salah satu film adaptasi novel terbaik yang pernah ada. Film ini dulu adalah film yang selalu dinantikan kisahnya tapi pada akhirnya rangkaian film ini harus berakhir seiring dengan novelnya yang juga telah habis (cerita inti).

Film ini memiliki durasi total 1,179 menit atau 19 jam 39 menit. Ya, dengan durasi selama itu, Harry Potter yang sangat ikonik ini layak berada di dalam artikel!


Sepertinya itulah 10 film maraton terlama yang harus diketahui. Ke-10 franchise film tersebut memang kerap menelurkan seri baru sehingga durasi mereka menjadi tambah panjang. Untungnya, ke-10 film itu memiliki cerita yang berwarna dari seri ke seri. Bagaimana? dari ke-10 film itu mana yang kalian pilih untuk ditonton secara maraton?

Artikel terkait

Latest