Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022

Aktor dan aktris yang kini karyanya hanya bisa dikenang

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022

Ajal dan maut tidak bisa diprediksi oleh setiap orang. Saat mendengar kabar para idola meninggal dunia, tentu para fans akan merasa kehilangan terutama melihat karya dan prestasinya yang cemerlang.

Aksinya dalam layar kaca sekarang hanya bisa dikenang, berikut ini 13 artis Hollywood yang meninggal di tahun 2022. Semoga mereka beristirahat dengan tenang.

1. Kevin Conroy

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. Pacific Press/LightRocket via Ge/Pacific Press

Para fans DC Comics pasti sudah tidak asing dengan suara Kevin Conroy. Ia merupakan aktor pengisi suara Batman yang kerap berakting dengan Joker yang diperankan oleh Mark Hamill.

Kevin Conroy meinggal dunia pada usia 66 tahun setelah berjuan gmelawan kanker ususnya yang sudah cukup kronis.

2. Robbie Coltrane

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. Warner Bros/Hagrid

Aktor dari serial Harry Potter, Robbie Coltrane, yang berperan sebagai Rubeus Hagrid meninggal pada usia 72 tahun pada 14 Oktober 2022.

Coltrane dikabarkan menderita sepsis, infeksi saluran pernapasan bawah, diabetes tipe 2, penyumbatan jantung, dan obesitas. Ia sudah mengurangi aktivitasnya di tahun ini, bahkan ia absen dalam London's Comic Con pada bulan Juni karena alasan medis.

3. Jason David Frank

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022Jason David Frank sebagai Ranger Hijau Tommy Oliver. (Dok. BVS Entertainment/Power Rangers)

Jason David Frank, pemeran Tommy Oliver di serial Power Rangers, dikonfirmasi meninggal dunia.

Semasa hidupnya, ia menjadi Power Rangers di serial Mighty Morphin Power Rangers, Power Rangers Zeo, Power Rangers Turbo, Power Rangers Wild Force. 

Pihak perwakilan Frank belum mengungkap resmi detail mengenai kematian aktor ini. Jadi, mari kita doakan Jason agar dapat beristirahat dengan tenang.

Baca Juga: 10 Film Bioskop Tayang Desember 2022 dan Jadwal Tayangnya

4. Olivia Newton-John

Aktris sekaligus penyanyi yang terkenal dengan lagu "Hoppelessly Devoted to You", Olivia Newton-John meninggal dunia di rumahnya pada 8 Agustus. Suaminya, John Easterling, mengumumkan di media sosial.

Olivia telah beristirahat dengan tenang setelah lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya melawan kanker payudara. Ia bahkan mendirikan Olivia Newton-John Foundation Fund, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tumbuhan dan kanker.

5. Kirstie Alley

Baru-baru ini, aktris Kirstie Alley meninggal pada 5 Desember pada usia 71 tahun setelah berjuang diri melawan kanker yang baru saja ditemukan di dalam tubuhnya.

Alley mendapatkan ketenaran dengan memerankan Rebecca Howe di sitkom NBC Cheers dari 1987 hingga 1993. Ia juga dikenal membintangi lusinan film dan acara televisi, termasuk Drop Dead Gorgeous, Veronica’s Closet, It Takes Two, Shoot to Kill dan Look Who’s Talking.

6. Ray Liotta

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. TCM/Ray Liotta

Bintang Goodfellas, Ray Liotta meninggal dalam tidurnya pada usia 67 pada 26 Mei 2022 di Republik Dominika tempat dia syuting Dangerous Waters.

Tidak ada yang mencurigai adanya kecurangan dalam kematian aktor yang mengejutkan itu. Hal ini murni kematian secara alami. Dia meninggalkan tunangannya, Jacy Nittolo dan putrinya, Karsen.

Baca Juga: 10 Film dan Serial Netflix Desember 2022, Wajib Kamu Tonton!

7. William Hurt

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. CBR

Aktor Big Chill dan Body Heat yang langganan mendapatkan Oscar, William Hurt, meninggal pada 13 Maret 2022, yang mana hanya satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72.

Ia meninggal dengan damai karena sebab alami. Namun, Hurt pernah didiagnosis menderita kanker prostat stadium akhir pada tahun 2018.

Semasa hidupnya, William Hurt berperan sebagai Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross yang termasuk dalam lima film terlaris Marvel, mulai dari The Incredible Hulk (2008), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan Black Widow (2021).

8. Aaron Carter

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022instagram.com/aaroncarter

Aaron Carter ditemukan tewas di rumahnya di California pada 5 November di umur 34 tahun. Perwakilannya mengkonfirmasi bahwa ia tidak sadarkan diri di dalam bak mandinya.

Hingga saat ini, penyebab kematiannya masih diselidiki oleh pihak berwajib. Aaron Carter dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktor yang membintang serial dan reality show.

9. James Caan

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022Krista Kennell/Sipa Press

Bintang film yang terkenal akan perannya sebagai Sonny Corleone dalam The Godfather, James Edmund Caan, meninggal dunia pada 6 Juli 2022.

Penyebab dari meninggalnya James Caan pada usia 82 tahun ini tidak diketahui oleh publik. Keluarga memutuskan untuk merahasiakan penyebab kematian dari aktor yang telah berkecimpung di dunia hiburan sejak 50 tahun yang lalu.

10. Paul Herman

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. HBO/Beansie

Paul Herman, Aktor The Sopranos dan Goodfellas, meninggal di usia 76 tahun yang penyebabnya tidak diumumkan secara langsung ke publik. Penghargaan film pertama Herman saat ia memainkan peran di Dear Mr. Wonderful, sebuah film komedi tahun 1982 yang dibintangi oleh Joe Pesci.

Selama dua dekade berikutnya, dia secara konsisten muncul di beberapa film terkenal, banyak di antaranya adalah film mafia atau kriminal seperti Once Upon a Time in America, The Purple Rose of Cairo, The Cotton Club, Big, Bullets Over Broadway, Heat dan Analyze That.

11. Bob McGrath

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. PBS Kids

Aktor Sesame Street, Bob McGrath baru saja meninggal dunia pada 4 Desember 2022. Keluarga tidak mengumumkan alasannya.

McGrath adalah anggota pendiri Sesame Street sejak tahun 1969 dan berperan sebagai seorang tetangga yang ramah, Bob Johnson. Ia terakhir kali tampil di acara tersebut pada tahun 2017. Ia sudah hampir lima dekade hadir di dunia Sesame Street.

12. Leslie Phillips

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. British Comedy Guide

Leslie Phillips meninggal dengan damai dalam tidurnya pada 7 November 2022 pada usia 98 tahun. Aktor Inggris ini dikenal karena perannya sebagai pengisi suara Sorting Hat di serial Harry Potter.

Selama kariernya, ia telah membintangi lebih dari 200 film, serial televisi, dan radio. Namanya cukup populer sejak penayangan Carry On dan Doctor, film komedi hit pada 1950-an dan 1960-an.

Kata yang melekat pada dirinya adalah "Lumme", "Well hello," "I say," dan "Ding Dong."

13. Anne Heche

Mengenang 13 Artis Hollywood yang Meninggal di Tahun 2022dok. Marca/Anne Heche

Anne Heche, salah satu aktris Hollywood kawakan ini meninggal pada 12 Agustus di usianya yang ke-53 setelah mengalami kecelakaan mobil yang di LA. Heche mengalami koma setelah kecelakaan itu dan segera mati otak. 

Departemen Kepolisian Los Angeles dilaporkan menetapkan bahwa Heche berada di bawah pengaruh kokain pada saat kecelakaan itu.

Itu dia beberapa aktor dan aktris Hollywood yang meninggal di tahun 2022. Mereka memiliki karya yang memukau semasa hidupnya.

Baca Juga: 12 Film Indonesia Tembus 1 Juta Penonton Selama 2022

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU