5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter Incantation

Mengandung spoiler!

5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter Incantation

Incantation merupakan film horror Taiwan yang menggunakan pengambilan gambar dengan metode found footage. Film ini menceritakan tentang sebuah kutukan yang dialami anak Li Ronan, yakni Chen Dodo.

Kutukan tersebut terjadi akibat kesalahan Li Ronan enam tahun lalu. Apa saja kesalahan yang dilakukan karakter IncantationSimak dalam penjelasan berikut ini.

1. Ronan mengikuti ritual yang hanya boleh diikuti oleh Marga Chen

Li Ronan memiliki kelompok bernama "Pembasmi Hantu". Mereka berencana untuk pergi ke kampung halaman Dom Chen yang cukup misterius. Sesampainya di sana, Paman Buyut Dom mengatakan bahwa akan ada ritual yang hanya boleh diikuti oleh keluarga.

Pada momen tersebut, Li Ronan memiliki kesalahan untuk terus masuk ke dalam desa tersebut dan mengabaikan perkataan Kakek Buyut untuk putar balik pulang ke rumah. Pada ritual tersebut, Ronan tengah hamil anaknya bersama Dom, yakni Dodo.

2. Meninggalkan Dodo sendirian ketika survey rumah

5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter Incantationdok. Netflix/Incantation

Kesalahan kedua terjadi saat Ronan melakukan survei rumah. Pada saat itu, Ronan meninggalkan Dodo sendiri di luar rumah tersebut. Kemudian, Dodo menghampiri makhluk halus yang mengajaknya berbicara.

Kesalahan Dodo pada waktu itu adalah mengikuti ucapan mahkluk tersebut, mulai dari melompat dari pagar dan tiba-tiba bisa menaikinya kembali.

3. Dodo mengikuti perkataan makhluk halus

5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter Incantationdok.Netflix/Incantation

Setelah itu, Dodo mengikuti makhluk halus tersebut ke dalam sebuah ruangan. Dalam ruangan tersebut, Dodo membuka video yang berisi mantra hou ho xiu yi si sei wu ma.

Ronan kemudian mengetahui keadaan tersebut dan membawa Dodo pulang. Namun, ketika sampai rumah, Dodo tiba-tiba sakit hingga mengalami kelumpuhan otak. Hal ini terjadi akibat pelanggaran para Pembasmi Hantu pada enam tahun yang lalu.

Baca Juga: Mantra di Film Incantation, Jangan Ditiru!

4. Pembasmi hantu masuk ke dalam terowongan terkutuk

5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter IncantationSalah satu adegan di Incantation (dok.Netflix/Incantation)

Kesalahan berikutnya terjadi pada saat malam hari. Kelompok Pembasmi Hantu diminta untuk diam di kamar karena sempat memasuki ruangan terlarang dalam desa tersebut. Namun, Dom membuka pintu kamar tersebut secara paksa.

Selanjutnya, mereka melanjutkan penelurusan ke dalam terowongan terkutuk. Mereka menemukan bermacam barang-barang ritual, mulai dari cermin, rambut, hingga Mother Buddha yang ditutupi oleh kain.

Atas pelanggarannya tersebut, kedua rekan Ronan meninggal secara mengenaskan. Ronan kemudian harus berjuang menghilangkan kutukan tersebut.

5. Membuka Veil Mother Buddha

5 Kesalahan yang Dilakukan Karakter IncantationFilm Incantation (dok. Netflix/Incantation)

Dalam terowongan terkutuk tersebut, terdapat patung Budha bernama Mother Budha yang cukup mengerikan. Siapapun yang melihat wajahnya akan terkutuk dan mati secara mengenaskan.

Setelah enam tahun berlalu, Ronan kembali ke dalam terowongan tersebut karena kondisi anaknya semakin parah. Ia merekam semua aktivitas dalam terowongan tersebut dan mulai merapalkan mantra.

Ronan kemudian membuka Veil Mother Budha tersebut, lalu membunuh dirinya sendiri. Ia melakukan hal tersebut untuk meringankan beban yang dialami anaknya.

Cara tersebut bisa dibilang berhasil, karena beberapa saat kemudian muncul video yang menunjukkan wajah Dodo sudah sehat. 

Nah, itu dia beberapa kesalahan yang dilakukan karakter Incantation sebagai pembasmi hantu yang mendapatkan kutukan kematian. Apakah ada kesalahan lainnya? Yuk, tulis di kolom komentar.

Baca Juga: Sinopsis Incantation, Film Horor Taiwan dengan Pendapatan Tertinggi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU