Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi Menarik

Epic banget!

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi Menarik

Korea sebagai negara yang memproduksi drama hingga film dengan alur cerita tak dapat diduga. Seperti halnya film kerajaan Korea yang tidak mudah ditebak sehingga menjadi pilihan favorit bagi para penonton.

Di antara banyaknya film yang diproduksi oleh industri perfilman Korea, tema kerajaan terkesan lebih menggambarkan masyarakat Korea. Dengan penggunaan kostum adat dari negara Korea membuat penonton terkagum dan memberikan pilihannya pada film kerajaan.

Buat kamu yang membutuhkan rekomendasi film Korea dengan konsep kerajaan, berikut ini daftarnya. 

1. Rampant (2018)

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi MenarikRampant (Next Entertainment World/ Rampant)

Film Rampant menceritakan tentang seorang pahlawan yang bernama Lee Chung diperankan oleh Hyun Bin melakukan perjuangan untuk melawan zombie serta makhluk jahat yang berasal dari kerajaan Joseon. Pada film yang bercerita mengenai zombi ini dimainkan oleh aktor ternama yakni Hyun Bin, Kim Tae Woo, Lee Sun Bin dan masih banyak lagi.

Pendistribusi film saeguk ini adalah Next Entertainment World yang sebelumnya juga melakukan perilisan pada film Train To Busan dan cukup populer. Rekomendasi tontonan film kerajaan ini dapat menemani waktu luang yang bosan menonton drama karena serialnya yang cukup panjang.

Baca Juga: Daftar 7 Film Motivasi yang Memberikan Inspirasi dan Pelajaran Hidup

2. The Great Battle (2018)

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi MenarikThe Great Battle (Next Entertainment World/ The Great Battle)

Salah satu film kerajaan Korea yang mempunyai genre lebih ke action ini berjudul The Great Battle atau Ansi Sung. Pada film ini bercerita mengenai kisah peperangan yang pernah terjadi ratusan tahun lalu yakni ketika tahun 645.

Cerita peperangan ini adanya pertarungan yang sedang berlangsung antara pasukan Tang melawan kerajaan Goguryeo dengan kejadian yang cukup sengit dan menegangkan. Pada film The Great Battle diperankan oleh zo In Sung, Nam Joo Hyuk, Seolhyun dan masih banyak lagi aktor dan aktris lainnya dengan pengambilan gambar yang cukup menarik.

3. Blades of Blood (2010)

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi MenarikBlades of Blood (SK Telecom/ Blades of Blood)

Film Blades of Blood atau Gureumeul Beoseonan Dalcheoreon merupakan bentuk visual yang diadopsi dari novel grafis like the Moon Escaping from the Clouds. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini menceritakan tentang kisah penjajahan oleh Jepang pada kerajaan Joseon ketika abad ke 16 dengan cerita menyentuh hati sehingga terlihat sangat baik.

Pada proses produksi film, aktor Hwang Jung Min juga mengalami kesulitan ketika sedang memerankan tokoh buta, bahkan untuk membantu mendalami perannya tersebut, ia belajar akting di sekolah khusus tunanetra. Film ini dapat menjadi rekomendasi menarik buat kamu yang mencari film bertema kerajaan dari negara Korea.

4. The Fatal Encounter (2014)

Film kerajaan Korea The Fatal Encounter atau Yeokrin ini telah tayang ketika tahun 2014 silam yang memberikan kisah mengenai percobaan untuk melakukan pembunuhan kepada seorang raja. Raja tersebut bernama Jeongjo dan perintah pembunuhan yakni ratu Jungsoon dan dari sisi lainnya  Eul Soo telah mengincar kepala raja sebab taruhan yang akan didapatnya adalah nyawa.

Cerita yang dibuat dalam film ini mempunyai banyak plot twist serta masalahnya cukup rumit, sehingga jika kamu ingin menontonnya pilihlah waktu luang dan cukup santai. Ketika kamu menyaksikan film ini sedikit demi sedikit akan mengetahui apa yang sedang terjadi dan kamu bisa melihat kualitas dari pengambilan gambar.

5. The Sword With No Name (2009)

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi MenarikThe Sword with No Name (Showbox/ The Sword with No Name)

Pada film ini bercerita mengenai kisahnya seorang headhunter yang sedang jatuh cinta pada calon ratu Joseon yakni Ja Yeong, dalam kisah cintanya justru malah berubah menjadi pengorbanan saat Rusia dan Jepang mulai menjajah Korea. Sang headhunter Mu Myeong harus memberikan perlindungan kepada orang yang dicintainya dari serangan para penjajah tersebut.

Pembuatan film The Sword With No Name ini diadopsi dari tokoh nyata yakni Ratu Myeongseong, namun untuk bagian cerita kisah cinta adalah fiksi. Film ini rilis pertama kali pada tahun 2009 dengan diperankan oleh Soo Ae, Cho Seung Woo, Kim Young Min dan masih banyak lagi yang tergabung dalam pembuatan film ini.

6. War of the Arrows (2011)

Rekomendasi 6 Film Kerajaan Korea! Penuh Adegan Aksi MenarikWar of the Arrows (Lotte Entertainment/ War of the Arrows)

Film War of the Arrows ini meraih rating 100 persen di Rotten Tomatoes dengan cerita yang dibawanya mengenai perjalanan Manchu ke Korea dan keterlibatan para pemanah jitu dari Dinasti Qing. Pada film ini banyak adegan aksi yang sangat menakjubkan dan terbukti bisa menembus penjualan sangat besar, sehingga tidak heran jika menjadi film Box Office terbaik sejak dirilis.

Sutradara pada film War of Arrows adalah Kim Han Min yang sebelumnya pernah menggarap film The Admiral: Roaring Currents.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film kerajaan Korea yang dapat kamu tonton. Film dengan tema kerajaan memberikan ciri Khas Korea serta budayanya pada zaman dulu. Mana favoritmu?

Baca Juga: Rekomendasi 12 Film Psikopat Terbaik, Ngeri Banget!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU