Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras Emosi

Penuh haru!

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras Emosi

Film bertema keluarga memang menjadi salah satu tontonan favorit yang bisa disaksikan bersama-sama saat waktu luang di rumah. Selain terhibur dengan jalan ceritanya, film tersebut juga bisa menambah kedekatan antara anggota keluarga.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali film-film bertema keluarga berkualitas baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Berikut kami coba tampilkan 10 rekomendasi film keluarga terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Dua Garis Biru

Rekomendasi film keluarga urutan pertama ada Dua Garis Biru yang rilis pada tahun 2019 kemarin. Walaupun sempat terdapat kontroversi sebelum penayangannya, film ini akhirnya berhasil rilis dan disambut positif oleh kalangan penonton.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Ma Dong-seok, Aktor Kenamaan Asal Korea

2. Keluarga Cemara

Masih dari film karya anak bangsa, kali ini ada Keluarga Cemara yang merupakan remake dari sinetron dengan judul serupa pada tahun 1996 silam. Film ini menyajikan cerita haru yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata.

3. Wonder

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiWonder (Lionsgate/ Wonder)

Beralih ke film luar negeri, selanjutnya ada film berjudul Wonder yang mengisahkan tentang drama keluarga dengan fokus ceritanya berpusat pada seorang bocah bernama Auggie. Ia digambarkan sebagai anak yang memiliki wajah berbeda dengan anak lainnya. Setiap hari ia dan keluarganya harus beradaptasi ketika lingkungannya menatap aneh Auggie.

4. Gifted

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiGifted (Searchlight Pictures/ Gifted)

Lalu juga ada film berjudul Gifted yang mengisahkan tentang seorang anak jenius yang tinggal bersama pamannya. Filmnya sendiri berceritakan tentang perjuangan sang paman dan neneknya yang saling berebut untuk mendapatkan hak asuh sang anak tersebut.

5. Luca

Rekomendasi film keluarga selanjutnya ini datang dari film animasi yang berjudul Luca. Rilis pada 2021 kemarin, film animasi ini menceritakan tentang monster laut yang penasaran dengan kehidupan manusia di darat.

6. Coco

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiCoco (Pixar/ Coco)

Masih dari film animasi, kali ini ada Coco yang sukses menuai sambutan positif sejak penayangan perdananya. Filmnya sendiri berpusat pada seorang anak bernama Miguel yang tidak sengaja masuk ke dunia arwah dan bertemu dengan ayahnya yang telah meninggal.

7. Birthday

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiBirthday (Pinehouse Film/ Birthday)

Selanjutnya ada film keluarga dari Korea yang tidak kalah mengharukan berjudul Birthday. Filmnya sendiri menceritakan tentang pasangan suami istri yang masih merayakan ulang tahun putra sulungnya walaupun sang anak sudah meninggal.

8. Spirited Away

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras Emosii-d.vice.com

Sedangkan dari anime, ada Spirited Away karya studio Ghibli yang sukses meraih banyak penghargaan bergengsi. Ceritanya berpusat pada karakter Chihiro yang mencoba menyelamatkan keluarganya saat ia terbawa ke sebuah tempat asing asing dengan dipenuhi makhluk aneh.

9. Cek Toko Sebelah

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiCTS (Dok. Starvision Plus)

Kembali ke film asal Indonesia, selanjutnya ada film Cek Toko Sebelah yang merupakan karya dari Ernest Prakasa. Selain akan merasakan haru, para penonton juga akan disuguhkan dengan komedi-komedi lucu dari para aktornya.

10. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Rekomendasi 10 Film Keluarga Terbaik yang Menguras EmosiNanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Visinema Pictures/ Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini)

Rekomendasi film keluarga urutan ke-10 ada Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang rilis pada 2020 kemarin. Filmnya sendiri bercerita tentang konflik keluarga yang seluruh anggotanya memiliki rahasia masing-masing. 

Itulah 10 rekomendasi film keluarga terbaik yang sangat menguras emosi saat menontonnya. Ada favoritmu?

Baca Juga: 8 Adegan Terseram yang Ada dalam Film KKN di Desa Penari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU