Tok! Adaptasi Film Metro 2033 Tayang Januari 2022!

Gagal diproduksi Hollywood, kini filmnya dibuat di Rusia

Tok! Adaptasi Film Metro 2033 Tayang Januari 2022!

Metro 2033 bisa dibilang merupakan Fallout-nya orang Rusia. Konon dianggap sebagai spiritual successor serial game S.T.A.L.K.E.R., game Metro 2033 yang juga diadaptasi dari novel karangan Dmitry Glukhovsky ini dengan cepat menjadi primadona baru bagi para penyuka game survival dan post apocalypse.

Popularitas serial novel dan gamenya membuat beberapa pihak tertarik memproduksi adaptasi film Metro 2033. Meski awalnya sempat terkatung-katung, akhirnya bisa dipastikan bahwa film Metro 2033 resmi akan diproduksi!

1. Film asli Rusia

Kabar produksi film Metro 2033 sebelumnya sudah beredar sejak lama, dan belum lama ini kembali ramai di bulan Agustus lalu. Namun pengumuman resminya baru diungkap di acara Comic Con Russia tanggal 6 Oktober lalu.

Berbicara di depan pengunjung Comic Con Russia, penulis Dmitry Glukhovsky memastikan bahwa film Metro 2033 akan tayang pada tanggal 1 Januari 2022. Tanggal tersebut kemungkinan hanya sebatas estimasi saja, karena belum ada informasi kapan produksi film dimulai.

Berdasarkan logo yang tampil dalam pengumuman tersebut, film ini akan diproduksi Central Partnership, Premier Studios, dan TV-3.

Baca Juga: Lebih Aksi Dari Pendahulunya! Review Metro Exodus

2. Berkali-kali menolak tawaran adaptasi

Tok! Adaptasi Film Metro 2033 Tayang Januari 2022!feber.se

Penulis Dmitry Glukhovsky mengaku sudah ada banyak studio yang mencoba mengontaknya untuk hak adaptasi Metro 2033, termasuk dari Hollywood. Namun, ia merasa tidak ada yang bisa memenuhi kemauannya dari sisi kreatif.

"Akhirnya saya bertemu dengan tim yang mana bisa saya percayakan untuk (membuat adaptasi film) Metro," ungkapnya. "Kami memiliki ambisi serupa, yaitu membuat film blockbuster kelas dunia dan membuat orang-orang yang pernah menikmati triogi (Metro) terkejut kembali."

3. Didanai perusahaan gas

Tok! Adaptasi Film Metro 2033 Tayang Januari 2022!fandom.com

Seperti sudah disebutkan di atas, film Metro 2033 akan diproduksi Central Partnership, Premier Studios, dan TV-3. Perusahaan-perusahaan ini berada di bawah naungan Gazprom-Media, perusahaan hiburan milik perusahaan energi Rusia Gazprom. 

Posisi Glukhovsky sendiri adalah sebagai konsultan kreatif, sementara Valery Fedorovich menjadi produsernya. Fedorovich menyebut bahwa produser lainnya dari Gazprom-Media akan berinvestasi dalam jumlah besar untuk memproduksi dan mempromosikan film ini.

Hmm, jadi makin penasaran ya, gimana film Metro 2033 diproduksi di Rusia sana? Sambil menunggu tahun 2022, nggak ada salahnya menikmati kembali serial Metro, entah itu novel ataupun gamenya.

Baca Juga: Playstation Productions, Unit Film Adaptasi Game Sony Resmi Diluncurkan!

Artikel terkait

Latest