Sahabat Upin dan Ipin, Mari Kenalan dengan Ultraman Ribut!

Ribut adalah Ultraman Malaysia yang jago silat

Sahabat Upin dan Ipin, Mari Kenalan dengan Ultraman Ribut!

Saat ini ada puluhan karakter Ultraman yang hadir sejak awal kemunculannya hingga hari ini. Mereka menjadi bagian dari universe tokusatsu yang besar, dimana para makhluk Ultra ini tinggal di Land of Light, sebuah planet di galaksi Nebula M78.

Para Ultra memiliki latar belakang yang unik. Salah satunya adalah Ultraman Ribut yang kemunculan perdananya ada di serial kartun Upin dan Ipin!

1. Ribut artinya badai

Ultraman Ribut diciptakan lewat kerja sama antara Tsuburaya Productions dan Les Copaque Production. Nama Ribut sendiri bukan berarti berisik, namun badai dalam bahasa Melayu.

Ultraman Ribut yang penampilannya mirip para Ultraman era Showa ini ternyata jago silat loh. Selain itu Ultraman Ribut juga punya beberapa jurus mematikan seperti Galaxium Blaster, Remote Cutter, dan Strong Net. Untuk mengeluarkan jurus ini, Ultraman Ribut memanfaatkan G-Crystal yang ada di lengan dan kakinya.

Baca Juga: Streaming Seri Jiban dan Jiraiya Legal, Toei Tokusatsu World Hadir!

2. Sahabat Upin dan Ipin

Sahabat Upin dan Ipin, Mari Kenalan dengan Ultraman Ribut!ultra.fandom.com

Identitas asli Ultraman Ribut adalah Terasawa, anggota Defense Rescue Force. Ia dan Ultraman Ribut muncul dalam serial Upin & Ipin episode 25-27 season 8 dan episode 28-30 season 9. 

Dalam kemunculannya, Ultraman Ribut beberapa kali menyelamatkan Upin-Ipin dan kawan-kawan mereka dari berbagai macam alien seperti Alien Kilat, Raksasa Halilintar, dan Raksasa Bayang.

3. Bertarung bersama prajurit Ultra lainnya

Sahabat Upin dan Ipin, Mari Kenalan dengan Ultraman Ribut!ultra.fandom.com

Ultraman Ribut yang tadinya hanya karakter crossover, kini menjadi bagian dari canon Ultraman lewat seri Ultra Galaxy Fight. Ultraman Ribut akhirnya tampil dalam wujud live action!

Dalam New Generation Heroes, Ultraman Ribut mengambil bagian dalam pertarungan melawan Ultraman Tregear. Nantinya, aksi Ultraman Ribut akan berlanjut ke seri Ultra Galaxy Fight baru, The Absolute Conspiracy. Di sekuelnya, Ultraman Ribut dan kawan-kawan akan menghadapi raksasa emas yang disebut Absolute Tartarus.

Aksi terbaru Ultraman Ribut dan prajurit Ultra lainnya bisa kamu saksikan saat webseries ini tayang pada musim dingin 2020 nanti.

Baca Juga: Spider-Man Tokusatsu Dikonfirmasi Hadir di Spider-Verse 2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU