Pernah Ke Indonesia? Ini 5 Fakta Menarik Seputar Winspector!

Aksi polisi bersama dua partner robotnya

Pernah Ke Indonesia? Ini 5 Fakta Menarik Seputar Winspector!

Ada banyak serial tokusatsu yang pernah tayang di TV Indonesia pada masa lalu. Percaya atau nggak, seri Metal Hero lebih sering ditayangkan di TV dibanding Kamen Rider loh.

Salah satu seri Metal Hero tersebut adalah Winspector yang punya kenangan berkesan bagi para anak 90-an. Apa sih Winspector itu?

1. Seri Metal Hero ke-9

Winspector adalah serial tokusatsu yang jadi bagian dari Metal Hero Series produksi Toei. Winspector jadi seri Metal Hero ke-9, yang ternyata merupakan awal dari trilogi Rescue Hero yang berlanjut ke seri Solbrain dan Exceedraft.

Dalam Winspector, perkembangan teknologi yang bermanfaat bagi manusia ternyata bisa juga disalah gunakan untuk kejahatan. Demi menangkal kejahatan jenis baru ini, dibentuk pasukan Winspector yang terdiri dari kapten Ryoma Kagawa serta dua robot partner-nya, Bikel dan Walter.

2. Keunikan Bikel dan Walter

Bikel dan Walter, partner Ryoma, ternyata punya keunikan masing-masing. Keunikan ini berhubungan dengan mobilitas mereka. Misalnya Bikel punya roda di dadanya, sehingga ia bisa meluncur dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu, Walter punya sayap di punggungnya. Hal ini membuat Walter sebagai satu-satunya anggota Winspector yang bisa terbang.

Baca Juga: Streaming Seri Jiban dan Jiraiya Legal, Toei Tokusatsu World Hadir!

3. Senjatanya awet dan tangguh

Pernah Ke Indonesia? Ini 5 Fakta Menarik Seputar Winspector!metalheroes.fandom.com

Winspector menampilkan berbagai jenis senjata yang digunakan karakternya dalam menumpas para penjahat. Salah satu senjata itu adalah GigaStreamer, sebuah meriam tangan yang disebut sebagai senjata terkuat. 

GigaStreamer kemudian muncul lagi di sekuel Winspector, yaitu SolBrain. GigaStreamer tidak muncul kembali di Exceedraft, namun malah muncul di Janperson dengan nama Janstreamer. Malah Janperson bisa menggunakan senjata itu dengan satu tangan!

4. Mucul bersama Jiban di Indonesia

Tahukah kamu bahwa Winspector pernah datang ke Indonesia? Kemunculan mereka ternyata pernah disiarkan langsung oleh Indosiar yang menayangkan Winspector saat itu. Sebelum mereka muncul, ternyata para penonton dan kru TV diganggu oleh beberapa kriminal.

Setelah itu barulah Winspector muncul dengan slogan mereka. Setelah bertarung beberapa lama, kemudian Jiban turut muncul dan membantu mereka. Setelah semua kriminal dibasmi, Jiban dan Winspector pun bersalaman dengan penonton.

5. Nonton Winspector gratis di YouTube

Sekarang kamu bisa kembali bernostalgia nonton Winspector karena serialnya sudah bisa ditonton resmi di YouTube secara gratis. Toei Tokustasu menghadirkan Winspector dan juga serial Metal Hero lainnya untuk dinikmati cuma-cuma.

Gimana, tertarik untuk kembali menonton Winspector?

Baca Juga: Seram! Ini 4 Fakta Tentang Kamen Rider Shin Yang Berwujud Monster

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU