Naskah Star Wars: Rise of Skywalker Bocor Gara-gara John Boyega?

Naskah Rise of Skywalker sempat dijual murah di eBay

Naskah Star Wars: Rise of Skywalker Bocor Gara-gara John Boyega?

Di bulan Desember ini, fan Star Wars akan disuguhkan film penutup dari trilogi sekuel Star Wars, yaitu Rise of Skywalker. Disney dan Lucasarts menyiapkan banyak sekali kejutan dan twist dalam film ini, sehingga mereka menjaga rahasia plot film tersebut sampai tanggal rilisnya.

Naas, naskah film tersebut ternyata sempat bocor dan dijual di internet. Sutradara J.J. Abrams menyebut ada aktor film tersebut yang lalai sehingga naskahnya jatuh ke tangan yang salah. Kini terungkap bahwa pelakunya adalah John Boyega!

1. John Boyega akui kesalahannya

Kisah ini terungkap setelah aktor yang memerankan karakter Finn di trilogi sekuel Star Wars ini muncul sebagai bintang tamu dalam acara Good Morning America. Kepada publik, ia mengaku bahwa naskah yang bocor tersebut adalah miliknya.

"Itu (naskah) punyaku," jawab John tanpa basa-basi diikuti riuh kaget penonton. 

Baca Juga: Review Star Wars Jedi Fallen Order: Akhirnya, Game Star Wars yang Oke!

2. Naskah Rise of Skywalker tertinggal saat John Boyega pindah rumah

John Boyega kemudian menjelaskan bagaimana naskah rahasia tersebut bisa hilang darinya. "Saya sedang pindahan apartemen, dan saya simpan naskah itu di bawah kasur. Jadi ketika saya bangun besoknya, saya tinggal ambil naskah itu dan kemudian pindah," terangnya.

"Kemudian teman saya datang berkunjung, lalu kami berpesta sebentar dan akhirnya naskah itu ditinggalkan begitu saja. Beberapa minggu setelahnya, ada petugas kebersihan yang datang dan menemukan naskah itu," lanjut John.

3. Naskahnya dijual murah di eBay

"Ia (petugas kebersihan) kemudian menjualnya di eBay dengan harga 60 Pounds," sambung John. Keterangan John ini sedikit berbeda dengan yang diungkap oleh J.J. Abrams, bahwa naskah tersebut diberikan lagi ke orang lain sebelum akhirnya masuk ke halaman eBay.

"Saya dapat telepon dari banyak orang, bahkan saya juga ditelepon Miki Tikus (bos Disney). 'Apa yang kamu lakukan?!'" ujar John sambil menirukan suara Miki .

Untungnya, naskah tersebut berhasil didapatkan kembali dan rahasia plot Rise of Skywalker tetap terjaga sampai filmnya tayang tanggal 20 Desember 2019 nanti. Apa kamu akan menonton filmnya?

Baca Juga: Lampaui The Dark Knight, Joker Jadi Film Terlaris yang Ada Jokernya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU