Kupas Tuntas VeilSide Fortune, RX-7 Custom Milik Han di Tokyo Drift

Jadi salah satu mobil ikonik Fast & Furious

Kupas Tuntas VeilSide Fortune, RX-7 Custom Milik Han di Tokyo Drift

Fast & Furious menampilkan banyak mobil-mobil ikonik yang kini jadi favorit para pecinta otomotif. Sebut saja Charger hitam milik Dom, atau Skyline perak milik Brian. Namun ada satu lagi mobil ikonik dari seri film ini, yaitu RX-7 milik Han.

Namun, kenapa RX-7 ini kelihatan berbeda dengan RX-7 kebanyakan? Apakah sebenarnya mobil Han adalah mobil custom? Ternyata, mobil tersebut memang mobil RX-7, namun dimodifikasi custom oleh sebuah produsen otomotif bernama VeilSide.

1. Konversi total RX-7

VeilSide membangun sebuah mobil RX-7 custom yang disebut Fortune. Tujuannya adalah sebagai mobil demonstrasi untuk bodykit yang mereka jual. Bodykit ini merupakan konversi total dimana hampir seluruh panel bodi RX-7 ditukar dengan panel yang bentuknya radikal dan berbeda drastis. Komponen lain seperti lampu depan-belakang, kaca spion, sayap, kap, dan lainnya pun ditukar.

Mobil VeilSide Fortune ini pun tak sekedar punya tampilan gahar saja; jeroannya pun sama ganasnya. Mesin rotati bawaannya didukung oleh modifikasi turbo, intercooler, serta knalpot titanium. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 306 hp, dan tes drag race 1/4 mil (sekitar 400 meter) mencatatkan waktu 14 detik.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Dodge Charger Milik Dom di Fast & Furious

2. Dibeli oleh Universal

Kupas Tuntas VeilSide Fortune, RX-7 Custom Milik Han di Tokyo Driftfastandfurious.fandom.com

Mobil VeilSide Fortune pertama kali dipamerkan di Tokyo Auto Salon tahun 2005. Di sinilah mobil ini ditemukan oleh orang-orang Universal yang mencari mobil baru untuk film Tokyo Drift. Universal kemudian membeli mobil tersebut, memodifikasinya lebih lanjut serta membuat replikanya untuk kebutuhan shooting.

Universal mengubah cat di bodinya dari warna merah dengan aksen hitam menjadi warna oranye dengan aksen hitam, seperti yang kita kenal sekarang. Sektor handling dimantapkan dengan upgrade kampas rem dan kaliper, serta coiliver. Mobil ini kemudian dikemudikan Sung Kang sebagai Han di film Tokyo Drift, dan kamu pasti tahu cerita selanjutnya.

3. Suksesor di F9

Tak hanya menampilkan kejutan di film F9 dengan kembalinya Han serta krunya dari Tokyo Drift, Universal juga menampilkan satu kejutan terakhir. Rumor dan foto-foto menunjukkan bahwa akan ada mobil Toyota Supra oranye di dalam film F9. Banyak fan yang mengira mobil tersebut merupakan tribute untuk mobil Supra milik Brian di film Fast & Furious original. Namun sebenarnya, mobil itu dikemudikan oleh Han!

Trailer F9 menampilkan Han mengemudikan mobil tersebut melakukan drifting di hadapan Dom dan krunya. Mobil tersebut memiliki aksen hitam di bagian tengahnya, bagaikan RX-7 miliknya di Tokyo Drift!

Seperti itulah kisah bagaimana mobil RX-7 modifikasi VeilSide ini menjadi sangat ikonik dan diingat pecinta otomotif di seluruh dunia. Apakah mobil ini juga jadi favoritmu?

Baca Juga: Si Pengemudi yang Cool, Ini 5 Fakta Han di Fast and Furious!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU