Justin Lin: Kenapa Pembunuh Han Diterima di Keluarga Dom?

Justin Lin akan berikan keadilan bagi Han di film F9

Justin Lin: Kenapa Pembunuh Han Diterima di Keluarga Dom?

Fast & Furious 6 me-retcon adegan penting di film Tokyo Drift di mana Han ternyata dibunuh oleh Deckard Shaw yang ingin balas dendam kepada kru Dom. Fast forward ke Fate of the Furious, kini Deckard membantu kru Dom mengalahkan Cipher dan bahkan mendapatkan pengampunan atas aksinya di Tokyo Drift lalu.

Hal ini membuat Justin Lin, sutradara dari 4 film Fast & Furious, terkejut dan kebingungan. Dengan tugas barunya mengepalai film F9, Justin Lin punya banyak hal yang harus diperbaiki untuk kembali meluruskan cerita Fast & Furious.

1. Han karakter favorit Justin Lin

Justin Lin: Kenapa Pembunuh Han Diterima di Keluarga Dom?gq.com

"(Karakter) Han sangat berarti bagi saya karena sosoknya tercipta sebelum Fast & Furious," ungkap Justin mereferensikan filmnya Better Luck Tomorrow. Film ini menandai kemunculan pertama sosok Han yang diperankan Sung Kang. Justin bahkan menyebutkan film Better Luck Tomorrow merupakan prolog bagi karakternya Han.

Better Luck Tomorrow menampilkan sosok Han Lue, yang merupakan sepupu dari karakter bernama Virgil Hu yang diperankan Jason Tobin. Jason pun turut tampil di Tokyo Drift sebagai Earl, namun tokoh ini berbeda dan tidak ada hubungannya dengan Virgil.

Baca Juga: Han Kembali, Ini Komentar Sutradara Fast and Furious 9!

2. Justin Lin terkejut dengan ending Fate of the Furious

"Seseorang bertanya pada saya tentang Han dan (Deckard) Shaw," lanjut Justin. "Aku terkejut, 'Bentar, kok Shaw ikut barbecue (bersama Dom) di F8?' Saya benar-benar bingung."

Salah satu tujuan Justin menyutradarai film F9 adalah untuk memperbaiki hal-hal tersebut. Ketika Justin menyadari netizen menginginkan keadilan bagi Han, ia mengakui hal itu dengan meyelipkan slogan "Keadilan Akan Datang" pada trailer dan poster film F9.

3. Letty berjasa membawa Han kembali

Dengan Deckard yang kini jadi sekutu kru Dom dan Han yang hidup kembali, Justin Lin butuh strategi yang oke untuk menjelaskan bagaimana Han menipu semua orang dengan kematiannya. Dan strategi itu akan melibatkan sosok Letty, yang juga sempat dikira tewas di film keempat dan kelima.

"Anggap saja kami tidak akan menyembunyikan kenyataan jika nantinya banyak hal di film ini akan sangat gila," ungkap Michelle Rodriguez yang memerankan Letty. Hmmm, jadi penasaran bagaimana Han mengungkap rahasia di balik kematiannya. Kita akan mengetahui jawabannya saat F9 tayang di bioskop mulai tanggal 22 Mei 2020.

Baca Juga: Si Pengemudi yang Cool, Ini 5 Fakta Han di Fast and Furious!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU