Ilustrator Indonesia Menangkan Kontes Ilustrasi Terminator Dark Fate! 

Yowdi Santiar jadi satu dari lima pemenang kontes global

Ilustrator Indonesia Menangkan Kontes Ilustrasi Terminator Dark Fate! 

Pada tanggal 29 Agustus hingga 26 September lalu, 20th Century Fox dan Talenthouse mengadakan lomba poster bertema Terminator: Dark Fate. Lomba yang diikuti peserta dari seluruh dunia ini menghasilkan lima orang pemenang, salah satunya berasal dari Indonesia!

Ilustrator Indonesia yang memenangkan kontes tersebut adalah Yowdi Santiar. Seperti apa seluk beluk dibalik kemenangannya?

1. Kalahkan peserta seluruh dunia

Sebagai salah satu pemenang kontes tersebut, Yowdi berhak mendapatkan hadiah sebesar $2,000, dan karyanya akan dijadikan materi promosi film Terminator: Dark Fate di seluruh dunia.

“Dalam ilustrasi poster, saya menggambarkan beberapa karakter utama dan sedikit mengambil ide dari trailer seperti pesawat yang terbakar, helikopter, hingga Terminator yang muncul dari laut," jelas Yowdi menjabarkan inspirasi karyanya. "Di samping itu, saya juga memberikan sedikit efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer dari filmnya.”

Baca Juga: Review Terminator: Dark Fate, Judgment Day Tanpa Skynet

2. Terinspirasi musik metal

Karya-karya Yowdi lain bisa kamu lihat lewat akun Instagramnya di @yowdisntr dan @yowdiartspace. Ilustrator asal kota Bandung ini rupanya banyak terinspirasi musik metal dalam karyanya.

Selain Terminator: Dark Fate, Yowdi juga menciptakan berbagai artwork film lain seperti IT, Zombieland, Joker, The Addams Family, dan lain-lain.

3. Kembalinya Linda Hamilton

Terminator: Dark Fate sendiri menjadi sekuel sebenarnya dari film Terminator 2: Judgment Day, dan menjadikan film-film Terminator lain setelahnya non canon atau tidak resmi. Film ini menampilkan kembali sosok Sarah Connor yang diperankan Linda Hamilton, serta Arnold Schwarzenegger yang kembali menjadi sosok Terminator T-800 yang kini membaur menjadi manusia bernama Carl.

Keduanya terlibat dalam konflik yang melibatkan Terminator baru dari masa depan, dimana Terminator Rev-9 (Gabriel Luna) kembali ke masa lalu untuk memburu seorang perempuan bernama Dani Ramos (Natalia Reyes).

Terminator: Dark Fate telah tayang di Indonesia sejak 30 Oktober 2019 di bioskop-bioskop terkemuka.

Baca Juga: Keren! Animasi Ini Perlihatkan Zoro Melawan... Pena Ilustrator?!!

Artikel terkait

Latest