F4 Kembali? Boys Over Flowers Dapatkan Remake Versi Thailand

Syuting F4 Thailand dimulai November, dan akan tayang 2021

F4 Kembali? Boys Over Flowers Dapatkan Remake Versi Thailand

Boys Over Flower, alias Hana Yori Dango, tak perlu diragukan merupakan serial Jepang yang pengaruhnya sangat terasa di kalangan pecinta media hiburan Asia. Seri manga karya Yoko Kamio ini telah diadaptasi menjadi sebuah anime hingga belasan seri drama live-action di berbagai negara di Asia.

Sukses di Taiwan, Korea Selatan dan Tiongkok, kali ini geng F4 akan menyambangi Thailand lewat sebuah serial drama Boys Over Flower terbaru berjudul F4 Thailand. Kali ini, apa yang ditawarkan oleh serial drama baru tersebut?

1. Berawal dari Hana Yori Dango

F4 Kembali? Boys Over Flowers Dapatkan Remake Versi Thailandshareitnow.net

Sebelum membahas F4 Thailand, mari kita lihat latar belakang dari seri Boys Over Flower sendiri. Pertama kali rilis di tahun 1992, manga Hana Yori Dango menceritakan perseteruan Tsukushi Makino melawan geng F4 (Flower 4) yang menguasai Akademi Eitoku. Ketua F4 Tsukasa Domyouji tertarik pada Tsukushi karena gadis itu membencinya, namun Tsukushi sendiri jatuh hati pada anggota F4 lain, Rui Hanazawa.

Popularitas Hana Yori Dango kemudian menjalar ke media seperti anime dan dorama di Jepang. Namun ternyata serial ini juga menarik perhatian khalayak di luar Jepang. Berbagai adaptasi drama dan film pun dibuat di berbagai negara, tentunya dengan ciri khas mereka masing-masing.

Baca Juga: Jadi Baper, Ini 10 Anime Drama yang Bikin Sedih!

2. Mulai dari Meteor Garden, hingga Boys Over Flowers

Adaptasi Boys Over Flowers luar negeri paling pertama dan yang paling terkenal di Indonesia tentu saja adalah Meteor Garden dari Taiwan. Drama inilah yang mengorbitkan Jerry Yan, Vic Chou, Ken Chu, dan Vanness Wu menjadi grup F4/JKVK, salah satu boyband paling ngetop se-Asia.

Adaptasi lainnya yang juga terkenal di Indonesia adalah Boys Over Flowers versi Korea Selatan, yang dibintangi  Lee Minho, Kim Hyunjoong, dan lain-lain. Selain kedua judul tersebut ada pula Boys Over Flowers versi Tiongkok, serta adaptasi tidak resmi di India dan Indonesia (berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta).

3. Debutnya F4 Thailand

F4 Kembali? Boys Over Flowers Dapatkan Remake Versi Thailandlofficielthailand.com

Thailand bakal menjadi negara selanjutnya yang akan mendapatkan adaptasi drama resmi dari Boys Over Flowers. Berjudul singkat dan jelas yaitu F4 Thailand, drama ini akan dibintangi oleh Vachirawit "Bright" Chivaaree sebagai Thyme (Tsukasa/Tao Ming Tse), Metawin "Win" Opas-iamkajorn sebagai Kavin (Sojiro/Xi Men), Nani Hirunkit Changkham sebagai MJ (Akira/Mei Zuo), dan Dew Jirawat Sutivanisak sebagai Ren (Rui/Hua Ze Lei). Turut menemani keempat anggota F4 Thailand adalah Tu Tontawan Tantivejakul sebagai Gorya (Tsukushi/Shan Cai).

F4 Thailand akan tayang mulai musim panas 2021, dengan proses shooting dimulai bulan November ini. Bagaimana pendapat kamu tentang adaptasi Thailand dari Boys Over Flowers ini?

Baca Juga: Drama Musikal Baru Rurouni Kenshin Akan Hadir di Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU