Trailer Mowgli: Penceritaan Ulang Jungle Book yang Lebih Gelap

Trailer Mowgli adaptasi kisah The Jungle Book telah dirilis. Berbeda dengan The Jungle Book yang dirilis Disney 2016 lalu, Mowgli yang dirilis Warner Bros. ini lebih gelap. Disney, ceria... WB, gelap... tunggu dulu, kok familiar ya...

Trailer Mowgli: Penceritaan Ulang Jungle Book yang Lebih Gelap

Warner Bros. Pictures resmi merilis trailer Mowgli lewat akun Youtube-nya kemarin. Mowgli merupakan tokoh utama dalam cerita klasik The Jungle Book karya Rudiyard Kipling tentang seorang anak laki-laki yang tumbuh besar di hutan.

Lho, bukannya The Jungle Book udah ada filmnya?

Tentu saja. Disney telah merilis film The Jungle Book tahun 2016 lalu dengan Jon Favreau (Iron Man, Chef) sebagai sutradara. Namun kali ini, saingan Disney, Warner Bros. (WB) berencana membuat penceritaan ulang dengan sudut pandang baru dari kisah yang sama.

Andy Serkis (Breathe dan The Hobbit sebagai sutradara kedua) dibaiat menjadi sutradara sejak kabar WB akan memproduksi Mowgli tahun 2016 lalu. Menurut Serkis seperti dikutip dari Vulture, The Jungle Book versinya ini akan lebih gelap dan menakutkan dari versi Favreau.

Pernyataan Serkis tersebut pun benar-benar tampak dari trailer Mowgli ini.

Sedari awal, trailer Mowgli ini menampilkan nada gambar yang gelap. Seorang bocah laki-laki dekil digambarkan berada dalam kerangkeng. Suasananya mirip seperti Ong Bak 2 (2008), hanya saja tidak ada adegan kekerasan, suara tulang patah, dan darah.

"Versi kami ini untuk target penonton yang lebih dewasa," ujar Serkis.

Seperti halnya The Jungle Book, kita mengikuti kisah bocah laki-laki bernama Mowgli (Rohan Chand) yang dibesarkan oleh kelompok serigala di hutan India. Di bawah arahan mentornya yang seekor beruang, Baloo (Andy Serkis) dan harimau kumbang bernama Bagheera (Christian Bale), Mowgli belajar kerasnya hukum alam.

Semua binatang di hutan menerima keberadaan Mowgli, kecuali seekor harimau tua bernama Shere Khan (Benedict Cumberbatch). Namun, masalah lebih besar justru datang saat Mowgli berhadapan dengan jenisnya sendiri: manusia.

Trailer Mowgli: Penceritaan Ulang Jungle Book yang Lebih Gelap The Jungle Book (2016) karya Jon Favreau yang didistribusikan Disney.[/caption]

Yes, sudah kamu baca sendiri di atas; Mowgli akan diperankan oleh sejumlah megabintang seperti Christian Bale dan Benedict Cumberbatch. Andy Serkis sang sutradara sendiri, punya pengalaman mentereng menjadi karakter CGI. Ia dikenal memerankan Gollum dari The Lord of the Rings dan Caesar dari Planet of the Apes.

Selain Bale dan Cumberbatch, Cate Blanchett (The Lord of the Rings, Thor: Ragnarok) akan memainkan karakter Kaa dan Naomie Harris (Moonlight, Skyfall) akan memerankan Nisha.

Membawa sejumlah bintang film dan kisah klasik populer, Mowgli siap tayang di bioskop mulai 19 Oktober 2018.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

Latest