3 Penampakan Steve Rogers Tua! Makin Tua Makin Jadi!

Tua tua keladi! Captain America mah walau tua masih bisa berantem!

3 Penampakan Steve Rogers Tua! Makin Tua Makin Jadi!

Duniaku.net - Seperti yang kita ketahui dalam Avengers Endgame, Steve Rogers memutuskan untuk menetap di masa lalu. Hal ini agar memastikan semua Infinity Stone berada di posisinya semula sebelum dikumpulkan oleh Thanos. Pengorbanan Steve Rogers ini membuatnya menua seiring berjalannya waktu dari era Perang Dunia II hingga kini. Steve Rogers tua pun muncul dan menjadi salah satu momen mengharukan di Avengers Endgame.

Konsep Steve Rogers tua bukan merupakan konsep yang orisinil. Di dunia komik, kehadiran Steve Rogers tua beberapa kali hadir dengan peran masing-masing. Ada yang menyimbolkan sebagai sosok yang tidak bisa berperan dalam suatu storyline karena ia sudah terlanjur tua,hingga sosok senior yang tidak kalah tangguhnya dengan superhero muda masa kini.

Tentunya menarik kita telusuri seperti apa ya sosok Steve Rogers tua dari berbagai storyline komik Marvel? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net.

3 Penampakan Steve Rogers Tua! Makin Tua Makin Jadi!

Pada House of M dimana mutant justru mendominasi dunia, juga terdapat Steve Rogers. Namun di sini ia tidak pernah membeku dan memenangkan Perang Dunia II bersama teman-teman Invaders-nya. Ketika mutant mulai dianggap bahaya, ia memberikan kesaksian bagaimana Namor dan Toro saat di beraksi bersamanya di Invaders.

Ia lalu menjalani hidupnya, pensiun dari Captain America, hingga begitu pada momen House of M, Steve telah berusia 89 tahun. Para hero dari Earth-616 tadinya ingin memulihkan ingatannya juga akan dunia nyata yang sesungguhnya. Namun karena melihat ia telah begitu tua, membuat mereka mengurungkan niat dan membiarkan Steve Rogers berada di luar konflik House of M.

3 Penampakan Steve Rogers Tua! Makin Tua Makin Jadi!

Akibat rencana jahat dari seorang mantan agen SHIELD jahat bernama Iron Nail, efek formula Super Soldier yang memperlambat penuaan Steve Rogers menghilang. Ini membuat tubuhnya dalam kondisi menua yang semestinya yaitu sekitar usia 80-an. Namun Steve Rogers menolak untuk pensiun.

Salah satu aksinya adalah bergabung dengan SHIELD juga memimpin beberapa kelompok superhero walaupun ia tidak selalu turun ke lapangan. Efek Super Soldier sendiri tidak sepenuhnya hilang sehingga ia masih memiliki daya tahan walaupun tidak prima.

Tubuhnya kembali seperti semula karena rekayasa realita oleh Kobik, sebuah entitas yang merupakan fragmen dari Cosmic Cube.

SPOILER ALERT

3 Penampakan Steve Rogers Tua! Makin Tua Makin Jadi!

Di akhir film Avengers: Endgame kita tahu bahwa Captain America alias Steve Rogers menua. Hal ini karena Steve Rogers memutuskan untuk tetap di masa lalu untuk mengembalikan Infinity Stone pada tempatnya masing-masing. Ini membuatnya ia menjalani hidup dan menua secara natural. Di masa ini ia menikah dengan Peggy Carter.

Bagaimana menurut kamu mengenai Steve Rogers tua? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Artikel terkait

Latest