Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Mati

Kirain jagoannya bakal selamat, taunya gak

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Mati

Saat menonton sebuah film, asumsi kita awalnya adalah sang jagoan akan selamat. Dia akan mencapai kemenangan, meski mungkin ia harus menderita. Tapi ada juga film yang keluar dari ekspektasi itu. Sang hero pada akhirnya mati untuk memenuhi misinya. 

Apa saja film yang jagoannya mati? Ini delapan contohnya. Tapi berhubung judulnya saja begitu, sudah tentu ini mengandung spoiler berat. 

1. Avengers: Endgame

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matiscreengeek.net

Tony Stark terasa sebagai tokoh utama dari tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe. Filmnya adalah yang dirilis pertama. Kemudian, saat Avengers tayang, dia menjadi tokoh sentral. Di film-film berikutnya pun Stark terus disorot jika terjadi crossover. Di Endgame, dia yang paling berjasa mengembangkan teknologi mesin waktu. 

Karenanya, kematian Tony di Endgame terasa sebagai akhir sebuah era. Pilar dari MCU, sosok yang action figure-nya paling banyak variasi, akhirnya gugur agar bisa memusnahkan seluruh pasukan Thanos sekaligus. 

2. The Great Silence (ending orisinal)

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matifilmlinc.org

Film koboi ini ending-nya brutal banget. Bukan hanya jagoan utama kita mati, kekasih si jagoan dan juga orang-orang yang ia lindungi pun dibasmi. Aksi ini katanya begitu mengejutkan hingga aktivitas bounty hunter kemudian dihentikan, tapi tetap saja... si jagoan sudah tewas. 

Uniknya, The Great Silence juga punya versi dengan ending lebih bahagia di mana para penjahat bisa dibasmi. 

Baca Juga: Meskipun Ada RDJ, Film Dolittle Terancam Rugi Besar!

3. Gran Torino

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matifilmaffinity.com

Clint Eastwood terkenal sebagai aktor yang dapat memerankan karakter-karakter tangguh. Di Dirty Harry serta Unforgiven, karakter Clint dapat membalaskan dendam dengan dipersenjatai pistol. 

Setelah situasi memburuk di puncak Gran Torino, penonton film Clint Eastwood mungkin mengira karakternya, Walt si veteran perang, akan mengamuk dan menghabisi para preman. Tapi Walt mengambil langkah berbeda. Dia justru memancing dirinya ditembak. 

Pada akhirnya, Walt memang mati. Namun aksinya ini akhirnya membuat geng yang membunuhnya ditangkap. 

4. Logan

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matiobserver.com

Wolverine versi Hugh Jackman adalah andalan dari franchise X-Men. Namun karakter ini menemui ajalnya di film Logan. Sudah menua dan kekuatannya memudar, Logan sempat mengamuk untuk terakhir kalinya, tapi luka yang ia derita di akhir film sudah begitu buruk hingga ia tidak mampu bertahan hidup. 

Xavier, Logan, dan Caliban, tiga mutan terakhir dari era X-Men yang kita lihat, mungkin gugur. Namun Laura dan teman-temannya bisa selamat dan melanjutkan perjalanan di akhir film. 

5. Man on Fire

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matitheactionelite.com

John Creasy sempat mengamuk dan membantai para penjahat setelah ia mengira Pita, gadis yang ia lindungi, terbunuh. Namun begitu Pita terungkap masih hidup, Creasy memutuskan menyerahkan diri agar Pita bisa selamat. Creasy kemudian mati dalam perjalanan.

Meski Creasy mati, pada akhirnya The Voice yang merupakan pemimpin penjahat yang diincar Creasy pun tewas juga, dibunuh oleh Detektif Manzano. 

6. The Matrix Revolutions

Neo, Trinity, dan Morpheus adalah trio ikonik The Matrix. Namun Trinity mati dalam perjalanan untuk mengantarkan Neo ke kota para mesin. Neo sendiri kemudian mengorbankan diri untuk menghentikan pasukan Agen Smith. Umat manusia menang, namun para pahlawan utama kita harus mati untuk mewujudkannya. 

7. 300

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matiathensinsiders.com

Sejak awal, memang mustahil 300 prajurit Sparta dan sekutu mereka bisa menahan pasukan Persia yang jumlahnya besar sekali. Begitu Ephialtes mengkhianati Sparta, Raja Leonidas dan pasukannya pun berada dalam situasi yang tak bisa mereka menangkan. Tetap sang raja menyerang Xerxes terakhir kali, sebelum ia dan pasukannya yang setia tewas. 

8. Star Wars: Rogue One

Berakhir Sedih? Ini 8 Film yang Jagoannya Matidisneyplus.com

Kabar baik: Jynn Erso dan Cassian Andor sempat mengirim pesan yang kemudian membantu menghancurkan Death Star. Kabar buruknya: Jynn dan Cassian mati tak lama kemudian, menyusul rekan-rekan mereka di Rogue One. 

Hingga sejauh ini, Rogue One termasuk kisah Star Wars dengan penutup paling pahit. Itu juga alasan film ini bisa menarik perhatian, termasuk dari mereka yang tidak suka Star Wars

Itulah delapan film yang jagoannya mati. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 5 Pemenang Oscar yang Tampil di Film dan Serial Netflix

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU