7 Film yang Kejutannya Dibocorkan oleh Trailer! Jadi Gak Seru?

Bisa-bisanya kejutan utamanya di-spoiler sama trailer dong

7 Film yang Kejutannya Dibocorkan oleh Trailer! Jadi Gak Seru?

Kena spoiler film di media sosial seperti Facebook atau Twitter? Atau mungkin dari artikel Duniaku.com? Itu bisa jadi sudah biasa.

Tapi gimana kalau kamu justru kena spoiler dari trailer filmnya? Itu mungkin bikin lebih kesal dari biasa, soalnya trailer itu materi promosi resmi. Bayangin cuma pingin dapat gambaran cerita tapi malah dikasih kejutan utama filmnya.

Memang film apa yang ceritanya dibocorkan oleh trailer? Ini beberapa contohnya! 

1. Fast and Furious 9

Trailer Fast and Furious 9 awalnya tidak mengungkap terlalu banyak. Kejutan terbesar yang diungkap mungkin adalah Han masih hidup dan akan gabung dengan geng Dom Toretto lagi.

Namun kemudian F9 tertunda oleh pandemik.  Saat kemudian materi promonya mulai dirilis lagi, seperti ada banyak adegan yang harusnya disimpan buat kejutan malah diumbar di trailer.

Berkat melihat trailer-trailernya saya jadi tahu kalau F9 akan memperlihatkan Tej dan Roman bakal mengendarai mobil ke luar angkasa. Juga adegan magnet heboh di puncak film. 

Yang paling menakjubkan sih mungkin trailer Super Bowl di atas. Gak tanggung-tanggung, trailer pendek ini dimulai dengan adegan yang menarik di mana mobil Brian O'Conner merapat, lalu Han memeluk Sean Boswell. 

Sejak melihat itu mungkin ada yang sudah menduga kalau itu adalah adegan ending.

Terus ternyata di film, itu beneran adegan ending.  

Baca Juga: 5 Aktor yang Menolak Peran Fast and Furious! Eminem Termasuk?

2. Avengers: Age of Ultron

Bisa dibilang, Marvel sudah mulai membaik sekarang. Trailer-trailernya biasanya tidak mengungkap terlalu banyak, dan kejutan utamanya disimpan. 

Tapi pernah ada masa di mana kalau kamu sudah melihat semua trailer dan iklan TV, maka kamu akan dapat gambaran semua ceritanya.

Dua film terbaru Marvel yang punya masalah seperti ini adalah Age of Ultron dan HomecomingHomecoming mungkin trailernya diurus oleh Sony, yang sebelumnya juga sudah membocorkan cerita The Amazing Spider-Man 2 di trailer, tapi AoU ini seharusnya masih ditangani oleh pihak Marvel.

Banyak kejutan sudah tersaji di trailer atau iklan TV AoU. Termasuk Wanda dan Pietro nantinya akan berbalik membantu Avengers, War Machine akan muncul dan beraksi, pertarungan Hulkbuster versus Hulk.

Bahkan yang paling unik? Trailer ini memiliki adegan yang dihapus, yaitu seorang wanita misterius yang seharusnya ditemui Thor. 

3. Batman v Superman

Trailer dua Batman v Superman terutama, bikin ada fans yang kesal hingga saat ini.

Kenapa? Karena trailer ini memperlihatkan Doomsday muncul, lalu Batman dan Superman berdiri bersama Wonder Woman menghadapi ancaman bersama, bukannya saling bertarung.

Berhubung film ini judulnya BvS, ini seperti sudah memberi gambaran kalau Batman dan Superman akan berhenti gelud dan bakal bertarung menghadapi musuh. 

4. Jurassic World: Fallen Kingdom

Trailer-trailer Jurassic World ini juga mengungkap banyak hal menarik soal filmnya, termasuk bencana gunung berapi yang mengancam Isla Nublar.

Apakah menurut kamu ini masih lebih baik ketimbang kasus BvS?

Meski begitu, produser Colin Trevorrow sendiri tak menyukainya. Dia bahkan mengatakan saat diwawancara io9 kalau dia kecewa bagaimana trailer-trailer Jurassic World: Fallen Kingdom mengungkap adegan-adegan penting. 

5. Star Trek Beyond

Aktor Simon Pegg sempat mengungkap dia marah pada trailer Star Trek Beyond.

Film ini menggunakan lagu "Sabotage" dari Beastie Boys yang ternyata jadi lagu yang digunakan di bagian puncak film ini. 

Pegg pun marah karena seharusnya penggunaan "Sabotage" itu adalah kejutan di akhir. Terutama karena "Sabotage" sudah digunakan sejak film pertama. 

6. Cast Away

Cerita Cast Away adalah soal karakter yang diperankan Tom Hanks terjebak sendirian di pulau terpencil.

Salah satu trailernya memperlihatkan Tom Hanks berhasil kembali ke peradaban. 

Kalau yang ini, Robert Zemeckis selaku sutradara tidak keberatan. Dia mempelajari marketing film, dan mengatakan kalau orang ingin tahu apa tepatnya yang orang inginkan saat mereka melihat film. 

7. Quarantine

Trailer Quarantine ini juga punya reputasi yang jelek juga di kalangan penontonnya.

Kenapa? Karena adegan terakhir di trailer, di mana ada perempuan diseret oleh sesuatu, itu sebenarnya adalah adegan terakhir dari filmnya juga.

Nah itu tujuh film yang kejutannya dibocorkan oleh trailer. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Siapa Grup Terrorcon di Film Transformers Baru? Ini Penjelasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU