6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!

Habis tampil di film gagal, dapat kesempatan di film yang lebih baik

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!

Di Hollywood, satu pilihan salah bisa membuat karier seorang bintang muda karam.

Kita ambil contoh Gabriel Macht, pemeran utama film superhero The Spirit. Apa kamu pernah dengar namanya? Tidak mengherankan kalau tidak, karena setelah The Spirit gagal cowok yang satu ini tidak mendapat tawaran main film serupa lagi.

Tapi ada juga aktor Hollywood yang lebih beruntung. Setelah main di film superhero jelek, suatu hari mereka mendapat tawaran untuk tampil di film yang lebih bagus. Kesempatan mereka untuk terus bergelut di dunia pahlawan super pun tetap terbuka. Inilah mereka!

1. Josh Brolin selamat dari Jonah Hex

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!Josh Brolin sebagai Thanos di Avengers: Infinity War. Dok. Marvel Studios

Josh Brolin adalah aktor yang sangat piawai. Dia berkali-kali mendapat nominasi penghargaan akting untuk peran seperti Llewelyn Moss dari No Country for Old Men serta Dan White dari Milk.

Namun lalu ia terlibat dalam salah satu film superhero paling jelek sepanjang masa: Jonah Hex.

Brolin masih memperoleh peran di film bagus, termasuk di film adaptasi komik lain, yakni Men in Black 3. Namun apakah kariernya di dunia superhero hanya terhenti di Jonah Hex? Ternyata tidak.

Di tahun 2018, Brolin pada akhirnya dapat membantu mewujudkan Thanos secara penuh, setelah sebelumnya supervillain itu muncul hanya sebagai cameo di beberapa film. Belum lama berselang dari Infinity War, dia pun beraksi lagi sebagai Cable di film Deadpool.

Tak diragukan lagi, setelah menjadi Thanos dan Cable, Brolin masih aman di dunia film superhero.

Baca Juga: Dari Kejadian Aneh Sampai Kematian Artis! 10 Film yang Konon Terkutuk!

2. Michael B. Jordan selamat dari Fantastic Four (2015)

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!Michael B. Jordan sebagai Killmonger dari Black Panther. Dok. Marvel Studio

Aktor seperti Josh Brolin masih punya harapan selamat sepenuhnya dari film superhero gagal, karena sebelumnya dia sudah mengantungi kredibilitas sebagai aktor serius.

Aktor muda seperti Michael B. Jordan bisa dibilang lebih berisiko. Aktor seperti Taylor Kitsch dan Taylor Lautner lenyap dari film-film besar Hollywood setelah kegagalan dari film yang mereka bintangi.

Setelah Fantastic Four 2015 menjadi salah satu film superhero jelek dalam sejarah, karier aktor muda ini pun sempat diperhitungkan terancam.

Nyatanya, dia berhasil selamat berkat film Creed. Setelah itu Ryan Coogler, sutradara Creed, sekalian membawanya ke film Black Panther. Dengan peran Erik Killmonger yang luar biasa, kesempatan Jordan di dunia film superhero pun tetap terbuka.

3. Ryan Reynolds selamat dari Green Lantern

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!Ryan Reynolds (kiri) sebagai Wade Wilson di film Deadpool. Dok. 20th Century Fox

Kalau kamu nonton Deadpool, kamu akan melihat banyak ejekan Ryan Reynolds untuk film Green Lantern.

Dari ejekan-ejekan di sana, terasa sekali kalau Ryan Reynolds sang pemeran Hal Jordan pun benci film itu. Di tahun 2011, Reynolds juga memerankan film lain yang berasal dari adaptasi komik: RIPD. Film ini juga gagal.

Setelah itu, karier aktor yang satu ini pun sempat meredup.

Pada akhirnya, film superhero juga yang menyelamatkan karier Reynolds. Setelah tampil maksimal sebagai Deadpool, aktor yang satu ini pun kembali diperhitungkan sebagai sosok bintang.

4. Scarlet Johansson selamat dari The Spirit

Sebelum tampil menjadi Black Widow di Iron Man 2 (2010), peran yang berkelanjutan hingga film Black Widow yang akan rilis, Johansson sempat tersandung di film superhero gagal: The Spirit (2008).

Meski begitu, tidak seperti Gabriel Macht yang kariernya seperti redup total setelah menjadi bintang utama film itu, kesempatan kedua Johansson di film superhero langsung mengukuhkan posisinya di semesta Marvel Cinematic Universe.

Johansson masih tersandung beberapa kali setelah itu, seperti di Ghost in the Shell. Namun hingga sekarang, aktris yang satu ini masih aman perannya di Marvel Cinematic Universe

5. Samuel L. Jackson adalah aktor lain yang selamat dari The Spirit

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!Samuel L. Jackson (kanan) sebagai Nick Fury di The Avengers. Dok. Marvel

Kalau kamu mendengar nama Samuel L. Jackson di film superhero, siapa sosok yang akan kamu bayangkan pertama? Nick Fury? Kalau iya, bagus. Itu berarti setidaknya sepak terjang aktor yang satu ini di dunia superhero akan lebih dikenang sebagai mata-mata super itu, bukannya musuh eksentrik yang luar biasa ajaib dari film The Spirit.

Samuel L. Jackson sebenarnya sudah cameo sebagai Nick Fury di akhir Iron Man 1. Lalu di tahun 2008 juga dia ikut terlibat dalam film The Spirit bersama Scarlett Johansson.

Sementara The Spirit gagal, peran Fury di film Marvel sangat ikonik hingga dia jadi identik dengan Nick Fury. 

6. Chris Evans selamat dari Fantastic Four: The Rise of Silver Surfer

6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Gagal!Chris Evans sebagai Captain America di Captain America: The Winter Soldier. Dok. Marvel Studios

Peran Human Torch seperti bisa menyelamatkan aktor dari film superhero jelek dengan membawa mereka ke Marvel Cinematic Universe.

Michael B. Jordan kini dikenal sebagai supervillain tangguh berkat Erik Killmonger, bukan peran seadanya sebagai Human Torch di Fantastic Four 2015.

Untuk Evans, dia sejak awal dinilai sebagai salah satu aktor terbaik di seri Fantastic Four dekade 2000 awal. Setelah Rise of the Silver Surfer gagal, dia mendapat kesempatan beraksi lagi sebagai pahlawan super lain yakni Captain America. Selanjutnya ya kamu tahu sendiri, hingga sekarang Evans adalah salah satu aktor paling dikenal di dunia film superhero.

Uniknya, Evans sendiri sempat beberapa kali menolak peran Steve Rogers itu. Tapi akhirnya dia menerima, dan sekarang perannya sebagai Cap benar-benar memukau. 

Itulah enam aktor yang diselamatkan dari film superhero gagal. Gimana menurutmu? Adakah nama lain yang harusnya masuk daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Film yang Merusak Karier Aktor Pemerannya! Jadi Susah Dapat Peran? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU