Keren dan Inspiratif, Inilah 5 Film Terbaik Aamir Khan hingga Sekarang!

Wah kebangetan deh kalau Kamu enggak pernah nonton salah satu film Aamir Khan berikut ini!

Keren dan Inspiratif, Inilah 5 Film Terbaik Aamir Khan hingga Sekarang!

Keren dan Inspiratif, Inilah 5 Film Terbaik Aamir Khan hingga Sekarang!

Selain sosok Shah Rukh Khan, nama Aamir Khan bisa dibilang merupakan aktor Bollywood terbaik hingga saat ini. Banyak film berkualitas yang telah ia hasilkan. Termasuk 5 film terbaik Aamir Khan yang wajib Kamu tonton berikut ini.

Muhammed Aamir Hussain Khan lahir pada  14 Maret 1965 di India. Sejak kecil, Aamir khan memang sudah tinggal di lingkungan industri film India. Ayahnya, Tahir Hussain, adalah seorang produser film. Sedangkan pamannya, Nasir Hussain, adalah seorang aktor sekaligus produser.

[duniaku_baca_juga]

Aamir Khan pun memulai debut-nya sebagai aktor cilik di sebuah rumah produksi yang dibuat oleh pamannya, berjudul Yaadon Ki Baraat (1973) dan Madhosh (1974). Kini, Aamir Khan dikenal sebagai salah satu aktor terbaik Bollywood. Bersama Shah Rukh Khan, ia menjadi simbol kejayaan film-film India di era 2000-an.

Tentu sudah banyak film yang telah dibintangi oleh aktor berusia 52 tahun tersebut. Tapi, mana film terbaik Aamir Khan hingga saat ini?

[page_break no="1" title="3 Idiots"]

Siapa sih yang enggak tahu film satu ini. 3 Idiots merupakan salah satu film terbaik Aamir Khan yang menceritakan tentang kekonyolan tiga orang mahasiswa dalam menempuh pendidikan di sebuah universitas di India.

Tapi tentu bukan Aamir Khan namanya jika sebuah film tidak memiliki banyak pesan moral. Film yang dirilis tahun 2009 ini mengkritisi sistem pendidikan di India yang hanya menilai seseorang dari nilai-nilai selama sekolah. Padahal yang paling penting, bagaimana seseorang mengaplikasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari.

Selain Aamir Khan, film ini juga dibintangi oleh R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor.

[page_break no="2" title="Peekay"]

PK atau Peekay merupakan film Aarmir Khan yang dirilis tahun 2014. Di sini, Aamir Khan beradu akting dengan Anushka Sharma. Film ini juga sempat mendulang kontroversi karena dianggap menyinggung agama tertentu.

Wajar sih, Peekay memang salah satu film Aamir Khan yang memiliki nilai filosofis tinggi. Premisnya pun cukup unik, di mana seorang alien yang tak sengaja tersesat di bumi dan mencari cara untuk bisa kembali ke planet asalnya.

Dalam pencariannya itu, alien yang benama PK tersebut berusaha berkomunikasi dengan warga bumi dan bertanya cara supaya dia bisa kembali. Tapi semua orang menjawab, tanyakan saja kepada Tuhan.

Dari situ, penonton mulai disajikan bagaimana PK mencari eksistensi Tuhan dari setiap agama yang ada di India.

Film komedi yang bisa membuka matamu tentang keberadaaan Tuhan.

[page_break no="3" title="Dangal"]

Berbeda dengan film Aamir Khan sebelumnya, Dangal merupakan film serius yang diangkat dari kisah nyata.

Dirilis pada tahun 2016 lalu, Dangal menceritakan tentang pegulat bernama Mahavir Singh Phogat. Nama besarnya di dunia gulat, membuat sang anak ingin juga menjadi pegulat. Masalahnya, anak yang bernama Geeta Phogat tersebut adalah seorang perempuan.

Padahal dalam budaya India, anak perempuan tidak boleh mengerjakan pekerjaan laki-laki. Apalagi sampai harus jadi pegulat. Perempuan pun dianggap sebagai manusia kelas dua yang sering disalahkan.

[read_more id="300954"]

Dalam film ini, Aamir khan berusaha mengkritisi budaya India yang sudah mengakar sejak dahulu tersebut.

Masih ada dua lagi film terbaik Aamir Khan. Kamu bisa tebak apa saja?

[page_break no="4" title="Taare Zameen Par"]

Diproduksi tahun 2007, Taare Zameen Par merupakan karya Aamir Khan dimana ia bertindak sebagai aktor, produser, dan sutradara sekaligus. Film ini juga sempat didistribusikan oleh Walt Disney dengan judul Like Stars on Earth, dan menjadi film India pertama dengan distribusi perusahaan film Amerika.

Taare Zaeemen Par menceritakan kisah anak yang dikucilkan oleh teman-temannya karena ia mengidap kelainan disleksia. Tapi semua berubah setelah kedatangan seorang guru yang bisa memanfaatkan dan mengembangkan bakat anak disleksia tersebut.

[page_break no="5" title="Dhoom 3"]

Film terbaik Aamir Khan selanjutnya adalah Dhoom 3. Film ini cukup berbeda dari film Aamir Khan lainnya, karena merupakan film aksi dengan visual efek memukau.

[read_more id="283474"]

Franchise dari film Dhoom ini menceritakan aksi balas dendam Sahir kepada pebisnis licik dari Western Bank of Chicago yang telah menghancurkan bisnis sirkus ayahnya. Sahir kemudian merampok beberapa cabang dari Western Bank of Chicago dan selalu meninggalkan pesan dalam bahasa Hindi serta sebuah topeng badut.

Selain Aamir Khan, film genre action ini juga turut menghadirkan Katrina Kaif, Tabrett Bethel, dan Abhsihek Bachchan.

Apa Kamu punya film Aamir Khan favorit lain yang belum disebut? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU