10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!

Padahal ada yang sangat ambisius filmnya!

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!

Film pahlawan super memang baru meledak beberapa tahun terakhir, namun kiprahnya di bioskop internasional sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu.

Banyak yang berhasil, namun lebih banyak lagi yang gagal. Ada beberapa film pahlawan super yang gagal secara kritik film maupun keuntungan dan serinya pun mati.

Apa saja itu? Ini 10 yang sangat ikonik!

1. Green Lantern

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!comicbook.com

Film yang diperankan aktor terkenal tak serta merta jadi bagus, seperti film ini. Dengan efek yang terlihat "murah" meskipun budget-nya tinggi ditambah naskah yang kurang oke membuat film ini tidak populer, bahkan Ryan Reynolds saja tidak suka.

2. The Amazing Spider-Man

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!cbr.com

Setelah film keduanya, The Amazing Spider-Man resmi dianggap sebagai film live action Spider-Man terburuk karena banyak faktor. Film ini terlalu banyak membangun set up untuk film berikutnya, yang padahal tak pernah dibuat.

3. Fantastic Four (2015)

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!comicbook.com

Fantastic Four yang rilis di tahun 2015 adalah salah satu contoh film pahlawan super yang gagal bahkan tidak diingat siapa-siapa. Karakteristik dan penceritaan dijadikan alasan utama film ini tidak disukai.

4. Judge Dredd

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!thefamilyguy.net

Film tahun 1995 yang diangkat dari buku komik berjudul sama ini memiliki penilaian yang buruk, bahkan dianggap sebagai film Sylvester Stallone terburuk sepanjang sejarah. Meskipun visualnya sangat bagus, tapi cerita dan aktingnya dianggap buruk.

5. Steel

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!rottentomatoes.com

Diperankan oleh pebasket Shaquille O'Neal, film Steel juga sangat buruk. Bahkan film ini gagal besar karena modalnya adalah 16 juta Dollar Amerika, tapi keuntungannya tak lebih dari 1,7 juta Dollar Amerika.

Baca Juga: 5 Kelompok Superhero yang Mungkin Muncul di MCU!

6. Catwoman

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!ew.com

Film yang diangkat dari karakter sampingan DC yang cukup populer, namun filmnya juga gagal seperti film lain di daftar ini. Kritik utama dari film ini dilayangkan untuk akting Halle Berry.

7. Elektra

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!forbes.com

Film Elektra sedikit berbanding terbalik dengan film Catwoman. Jika film Catwoman yang dikritik adalah aktris utamanya, tapi di film Elektra sang aktris utama yaitu Jennifer Garner disukai aktingnya, tapi cerita dan dialog filmnya dianggap sangat buruk.

8. Max Steel

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!hollywoodreporter.com

Kalau kamu belum tahu, Max Steel adalah film dari lini action figure bernama sama yang rilis tahun 2016. Saking buruknya film ini, dia mendapatkan penilaian yang langka di Rotten Tomatoes yaitu hanya 0%!

9. Supergirl (1984)

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!comics2film.com

Tahun 1984 sudah dibuatkan film untuk versi lain dari Superman tapi wanita yaitu saudari dari Kal-El, Kara Zor-El alias Supergirl. Namun film ini dikritik buruk karena punya naskah dan efek yang dianggap jelek, bahkan saat film ini rilis di tahunnya.

10. The New Mutants

10 Film Pahlawan Super yang Gagal dan Serinya Berhenti!forbes.com

Para penggemar cukup kecewa dengan film yang produksi dan rilisnya diundur-undur terus ini. Dengan ekspektasi tinggi sebagai film X-Men Fox terakhir dan bertemakan horor, filmnya justru dikritik buruk karena pemilihan tema yang tidak konsisten.

Baca Juga: Ini 7 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU