Star Wars Andor, Menguak Masa Lalu Sang Pemberontak Rouge One

Kisah masa lalu Cassian Andor, pembocor kelemahan Death Star

Star Wars Andor, Menguak Masa Lalu Sang Pemberontak Rouge One

Disney+ Hotstar kembali menghadirkan serial terbaru dari Lucasfilm yaitu Star Wars “Andor”. Serial ini mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars serta memberikan nuansa baru dengan genre spy thriller penuh intrik, di mana penonton akan dibawa untuk mengenal lebih sosok Cassian Andor, yang terakhir kali terlihat di “Rogue One: A Star Wars Story”, serta perjalanannya menjadi rebel hero.

Bisa dibilang kisah Andor ini dibuat dengan tone yang jauh lebih gelap ketimbang kisah sampingan Star Wars lainnya. Menjadikan Andor sebagai salah satu Star Wars dengan tema yang serius yang wajib kamu ikuti. 

1. Lima tahun sebelum Rouge One

Star Wars Andor, Menguak Masa Lalu Sang Pemberontak Rouge OneDok. Disney+

Andor menceritakan kisah lima tahun sebelum peristiwa ‘Rogue One’, kisah “Andor” berpusat tentang revolusi dan menceritakan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

“Genre thriller memberikan ruang untuk menggali lebih kompleksitas perilaku dari Cassian Andor dan karakter lainnya dalam menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar. Dari sinilah kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru,” ungkap Tony Gilroy, kreator “Andor”.

Baca Juga: Teaser Trailer Serial Star Wars Andor Kini Sudah Muncul!

2. Pencurian rencana Death Star

Star Wars Andor, Menguak Masa Lalu Sang Pemberontak Rouge OneDok. Disney+

Cassian Andor merupakan seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One, sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star. Selain menjadi pilot, Cassian Andor juga bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa. Ia akan menjadi seorang revolusioner hingga nantinya, Cassian Andor akan melakukan pemberontakan dan perampokan terhadap kekaisaran Galaksi.

Pemberontakan tersebut akan melibatkan masyarakat dan planet-planet lainnya. “Lima tahun sebelum ‘Rogue One’ adalah di mana semuanya dimulai. Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Dalam proses inilah kita akan melihat pengembangan karakter Cassian Andor menjadi seorang rebel hero,” tambah Tony Gilroy.

Tony Gilroy mengangkat karakter yang sudah kita kenal melalui “Rogue One: A Star Wars Story” sebagai ide utama dan memberinya cerita yang lebih lengkap, bahkan menceritakan masa kecilnya. Ia menjadikan Cassian Andor sebagai satu karakter yang dapat kita ikuti ceritanya selama lima tahun hingga akhirnya ia mencapai satu momen dalam sejarah, yaitu masa revolusi.

3. Sudah tersedia di Disney+

Star Wars Andor, Menguak Masa Lalu Sang Pemberontak Rouge OneDok. Disney+

“Andor” diproduksi oleh kreator Tony Gilroy dan disutradarai oleh Toby Haynes, Susanna White, serta Benjamin Caron, dan ditulis oleh Tony Gilroy, Dan Gilroy, Stephen Schiff, serta Beau Willimon. Deretan para pemeran yang terlibat dalam serial ini yaitu Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.

Para penggemar dapat menyaksikan langsung tiga episode pertama serial “Andor” eksklusif hanya di Disney+ Hotstar mulai dari hari Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Nantikan Dari Star Wars Visions!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU