Sinopsis Film Top Gun, Film Pesawat Perang Ikonik Tom Cruise!

Film pesawat inipun baru dapat sekuel berdekade kemudian!

Sinopsis Film Top Gun, Film Pesawat Perang Ikonik Tom Cruise!

Film Top Gun merupakan salah satu film aksi Amerika bertema militer yang berpengaruh dalam sejarah perfilman! Penasaran seperti apa ceritanya? Temukan jawabannya di sini!

1. Sinopsis kisahnya!

"Maverick" Mitchell dikirim ke program pelatihan penerbangan Angkatan Laut TOPGUN, tempat di mana ia akan dilatih dalam pertempuran udara, dan tidak hanya bakatnya saja yang diuji, namun kepribadiannya yang membahayakan rekannya.

2. Terinspirasi dari majalah!

Tiga tahun sebelum produksi filmnya, inspirasi naskah film ini datang dari artikel Top Guns yang terbit di majalah California. Sutradara Tony Scott sendiri mendeskripsikan film ini sebagai "Film olah raga bertemu pesawat jet"!

3. Jadi hit di box office!

Meskipun penilaian untuk film ini dapat berkisar dari bagus sampai jelek, namun film ini laku keras di box office dengan pendapatan sebesar 357,1 juta Dolar AS (5,1 triliun Rupiah) dengan bujet 15 juta Dolar AS!

Baca Juga: Ini Dia Sinopsis Mortal Kombat 1995! Film Adaptasi Game yang Dihormati

4. Lagunya jadi terkenal!

Kesuksesan film ini juga membuatnya menuai nominasi dan penghargaan bergengsi. Lagu Take My Breath Away oleh Giorgio Moroder dan Tom Whitlock yang dinyanyikan Berlin bahkan memenangkan penghargaan musik terbaik Academy Award.

5. Sekuelnya bakal hadir!

Film sekuelnya akhirnya telah diproduksi setelah bertahun-tahun lamanya, masih dengan Tom Cruise sebagai aktor utamanya, dan dijanjikan akan tayang perdana di sekitar tahun 2022!

Apa pendapatmu sendiri tentang film Top Gun? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini Sinopsis Evil Dead! Dari Satu Film Horor Jadi Serial Epik!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU