Sinopsis Film The Raid, Serbuan Polisi Berakhir Bencana!

Awalnya bukan serbuan polisi, lho!

Sinopsis Film The Raid, Serbuan Polisi Berakhir Bencana!

Sinopsis film The Raid mungkin sederhana, tapi aksi di dalamnya membuat film ini menjadi salah satu film aksi Indonesia paling populer di dunia! Penasaran dengan sinopsis kisahnya? Temukan di sini!

1. Sinopsis kisahnya!

Kisah film ini bercerita tentang serbuan sebuah satuan polisi ke bangunan seorang gembong kriminal, Tama yang berujung menjadi bencana. Rama, seorang polisi yang ikut terjebak di dalam gedung 15 lantai tersebut harus mati-matian mencari jalan keluar bagaimanapun caranya!

2. Awalnya film penjara!

Mulanya, sutradara Gareth Evans ingin membuat sebuah film aksi drama yang berlokasi di penjara. Namun, ketika bujet yang disetujui terlalu rendah untuk memproduksi film tersebut barulah ia memutuskan untuk memulai proyek The Raid yang bertempat di satu bangunan!

3. Awalnya bukan The Raid, dan datangnya Joe Taslim!

Judul awal film ini mulanya Serbuan Maut, yang kemudian seiring waktu berubah menjadi The Raid seperti saat ini! Joe Taslim, yang bermain sebagai Sersan Jaka dalam film ini ikut dalam casting-nya karena ia menggemari sutradara Evans dan juga Iko Uwais dalam film sebelumnya, Merantau!

Baca Juga: Sinopsis Kingsman: The Secret Service, dari Preman jadi Agen Rahasia!

4. Jadi film monumental!

Dengan pendapatan sebesar 9,3 juta Dolar AS (132,2 miliar Rupiah) dari bujet 1,1 juta Dolar AS, film ini meroketkan nama Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Joe Taslim sebagai bintang aksi Indonesia bahkan hingga ke Hollywood!

5. Jadi sekuel yang lebih luas!

Pasca kesuksesan The Raid, sutradara Evans kembali melanjutkan proyek yang sebelumnya tertunda, Berandal menjadi sekuel film ini, dan mengambil lokasi yang lebih luas dari sebuah penjara!

Apa pendapatmu sendiri tentang sinopsis The Raid? Sampaikan opinimu terhadap film tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis Film Paranormal Activity: Horor Found Footage Arwah Penasaran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU