Punya 2 Peran di Film Marvel, Ini Dia 10 Fakta Michelle Yeoh!

Aktris kebangsaan Malaysia-Hong Kong, lho!

Punya 2 Peran di Film Marvel, Ini Dia 10 Fakta Michelle Yeoh!

Aktris Malaysia-Hong Kong legendaris Michelle Yeoh merupakan salah satu bintang yang direkrut untuk film Shang-Chi. Tapi tahukah kamu kalau ia juga pernah masuk film MCU sebelumnya? Temukan faktanya di sini!

1. Masa kecilnya!

Punya 2 Peran di Film Marvel, Ini Dia 10 Fakta Michelle Yeoh!Dok. Eon Productions

Michelle Yeoh Choo-Kheng lahir di Ipoh, Perak di Malaysia pada tanggal 6 Agustus 1962, lahir dari keturunan Hokkien dan Kanton. Ia merupakan anak dari Yeoh Kian Teik, pria di balik layanan bus express Sri Maju!

2. Antusias di balet!

Dari pendidikan masa kecilnya di Malaysia hingga di Inggris, Yeoh memiliki antusiasme pada seni tari. Ia bahkan belajar di Royal Academy of Dance di London bidang balet, sebelum cedera tulang punggungnya membuatnya berhenti menggeluti bidang balet profesional dan pindah ke koreografi lainnya!

3. Dari Miss Malaysia sampai Jackie Chan!

Kepopulerannya dimulai sebagai Miss Malaysia di tahun 1983 pada usianya yang ke-20, kemudian ia menjadi perwakilan Malaysia untuk Miss World 1983 dan muncul dalam sebuah iklan bersama Jackie Chan yang menarik perhatian dunia film!

4. Debutnya oleh Sammo Hung!

Debutnya dalam dunia film datang dari film yang disutradarai oleh Sammo Hung, The Owl vs Bumbo di mana ia mendapatkan peran pendukung sebagai Miss Yeung!

5. Dapat peran utama di film ketiga!

Dalam film ketiganya, Yes Madam ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi peran utama. Tentunya, film yang dibintanginya bersama Cynthia Rothrock tersebut membuat nama mereka melesat di dunia!

Baca Juga: 10 Fakta Cynthia Rothrock, Aktris Aksi Legenda Inspirasi Sonya Blade!

6. Kembali jadi Michelle Yeoh dan jadi Bond Girl!

Di masa Yes Madam, ia menggunakan nama panggung Michelle Khan. Namanya pun kembali menjadi Michelle Yeoh ketika ia memulai kariernya dalam film Hollywood dalam film James Bond era Pierce Brosnan, Tomorrow Never Dies!

7. Film dengan nominasi terbanyak!

Nominasi penghargaan terbanyak yang ia terima sepanjang sejarahnya dalam dunia film adalah perannya sebagai Yu Shu Lien dalam film Crouching Tiger Hidden Dragon dalam berbagai acara penghargaan film bergengsi!

8. Memiliki rumah produksi sendiri!

Yeoh memiliki rumah produksi filmnya sendiri, Mythical Films. Film berbahasa Inggris pertama yang diproduksi olehnya melalui studio tersebut adalah The Touch di tahun 2002!

9. Berperan sebagai tokoh sejarah sungguhan!

Yeoh juga terkenal dalam perannya sebagai Aung San Suu Kyi dalam biopik versi Luc Besson, The Lady. Akibat keterlibatannya dalam film ini, ia termasuk daftar hitam aktris yang dicekal di Myanmar!

10. Dua kali masuk MCU!

Selain menjadi Jiang Nan dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, ia sebenarnya hadir sebagai cameo dalam film Guardians of The Galaxy Vol. 2 sebagai Aleta Ogord alias Starhawk!

Jadi Michelle Yeoh ini termasuk artis unik yang di film Marvel punya dua karakter berbeda. 

Apa pendapatmu tentang karier Michelle Yeoh di dalam dunia perfilman? Sampaikan opinimu terhadap aktris tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU