Ini Dia 10 Fakta Idris Elba, Bintang Film Inggris Serba Bisa!

Dari DJ sampai jadi bintang film!

Ini Dia 10 Fakta Idris Elba, Bintang Film Inggris Serba Bisa!

Idris Elba merupakan aktor, DJ, musisi dan hampir bisa jadi apa saja di dunia film! Penasaran seperti apa perjalanan kariernya? Temukan fakta-fakta tentangnya di sini!

1. Lahir di London!

Idrissa Akuna Elba lahir pada tanggal 6 September 1972 di London. Ayahnya merupakan seorang pria Sierra Leone dan ibunya merupakan seorang Ghana dan Elbapun dibesarkan di Hackney dan East Ham!

2. Jadi DJ dulu!

Di masa remajanya, ia bekerja dari klab malam ke klab malam sebagai seorang DJ dengan nama panggilan Big Driis, sebelum ia mulai mengambil audisi peran di televisi di awal usia dua puluhan!

3. Terjun ke TV!

Elba memulai peran berakting pertamanya di dalam dunia televisi dengan bermain dalam program televisi Crimewatch BBC, dan di tahun 1994 ia muncul di drama anak yang berjudul The Boot Street Band!

4. Terkenal di HBO!

Di tahun 2002 hingga 2004, Elba terkenal dengan perannya sebagai Russell "Stringer" Bell di dalam serial HBO The Wire!

5. Peran pertamanya di dunia film!

Menariknya, peran pertamanya ketika menginjak dunia film layar lebar justru datang melalui sebuah film Prancis berjudul Belle maman, sementara di Amerika Serikat peran pertamanya hadir dalam film Buffalo Soldiers!

Baca Juga: Fakta Tokugawa Ieyasu, Pemenang Akhir Era Sengoku!

6. Pernah merilis lagu!

Dalam dunia musik sendiri, Elba pertama kali merilis lagu-lagunya di tahun 2006 dalam sebuah album EP berjudul Big Man untuk label rekaman Hevlar Records. Di tahun 2009 Elba juga merupakan DJ untuk serial BET Rising Icons!

7. Dianugerahi gelar di Inggris!

Untuk kontribusinya dalam dunia drama, Elba dianugerahi Officer of the Order of the British Empire oleh kerajaan Britania Raya di tahun 2016!

8. Direkrut Marvel Studios!

Elba juga akhirnya masuk jajaran bintang film yang rutin masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe, yang diawali dari film Thor tahun 2011 sebagai Heimdall!

9. Masuk DC pula!

Dalam dunia film adaptasi komik DC, ia merupakan bagian dari Suicide Squad,  alias sosok Bloodsport dalam film The Suicide Squad versi tahun 2021!

10. Jadi villain film Fast and Furious!

Tidak lupa, Elba juga hadir dalam film spin off Fast & Furious: Hobbs & Shaw sebagai tokoh antagonis utama yang dihadapi oleh Hobbs dan Shaw, yaitu Brixton Lore!

Apa pendapatmu sendiri tentang sosok Idris Elba di dalam dunia film? Sampaikan opinimu terhadap dirinya melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 9 Fakta Sima Yi, Penasihat Wei Terkenal di Tiga Kerajaan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU