Ini 10 Fakta Ng Chin Han! Tampil di The Dark Knight dan Mortal Kombat

Dari The Dark Knight sampai Shang Tsung!

Ini 10 Fakta Ng Chin Han! Tampil di The Dark Knight dan Mortal Kombat

Aktor Ng Chin Han telah bertahun-tahun terlibat dalam berbagai film dan serial populer di Hollywood sampai Mortal Kombat! Penasaran dengan sosok aktor yang satu ini? Temukan berbagai fakta tentangnya di sini!

1. Lahir di Singapura!

Ini 10 Fakta Ng Chin Han! Tampil di The Dark Knight dan Mortal Kombatscmp.com

Chin lahir di Singapura pada tanggal 27 November 1969. Ia juga merupakan almamater dari National University of Singapore!

2. Debut film Amerikanya!

Ini 10 Fakta Ng Chin Han! Tampil di The Dark Knight dan Mortal Kombattodayonline.com

Di tahun 1998, Chin Han memulai debutnya dalam film Blindness, yang menerima status Official Selection di 2nd Hollywood Film Festival dan menjadi lawan peran Vivian Wu!

3. Terkenal di Marco Polo!

Peran Chin Han dalam serial Netflix Marco Polo sebagai menteri Jia Sidao di tahun 2014 menjadi momentum dalam meroketkan kepopulerannya di antara para penggemar film!

4. Menjadi karakter anime juga!

Dalam adaptasi live action manga Shirow Masamune, Ghost in The Shell yang juga dibintagi oleh Scarlet Johansson, Chin Han berperan sebagai tokoh sentral dari Section 9, yaitu Togusa!

5. Jadi mafia di dunia Batman!

Chin Han juga terlibat bermain peran di dalam The Dark Knight sebagai Lau, seorang pengusaha perusahaan sekuritas Hong Kong yang semula menjadi mitra perusahaan Bruce Wayne, namun terungkap sebagai salah satu gembong kriminal yang ditargetkan Jim Gordon!

Lau sendiri tampaknya kemudian jadi korban Joker di adegan sang villain bakar duit. 

Baca Juga: 10 Fakta Shang Tsung, Pemenang Mortal Kombat Sebelum Kung Lao!

6. Karakter favoritnya!

Lama malang melintang di dunia film, apakah Chin Han punya aktor favorit? 

"Aku suka karakter Gary Oldman di The Professional, Michael Corleone dari The Godfather, dan kebetulan, Mr. T dari Rocky III," sebutnya dalam sebuah wawancara 

7. Pengisi suara game!

Chin Han juga terlibat dalam game Sleeping Dogs, menyuarakan karakter Sonny Wo sang kerabat bisnis tokoh antagonis penting Sun On Yee, Big Smile Lee!

8. Latihan kung fu demi Marco Polo!

"Waktunya (menguasai kung fu jurus belalang) buatku 5 bulan latihan, kurang lebih 300 jam bersama tim laga, 5 hari seminggu, untuk menyempurnakan kuda-kuda bertarungnya," sebut Chin Han dalam sesi tanya-jawab resminya di Reddit!

9. Mengawali kariernya dari dunia teater!

Ini 10 Fakta Ng Chin Han! Tampil di The Dark Knight dan Mortal Kombatscmp.com

"Aku mulai di sebuah teater saat remaja, bermain peran klasik dari Shakespeare dan Moliere, dan bekerja dengan gaji yang sangat kecil, menurutku! Aku ingat cek pertamaku sebesar $500 (Rp 7 juta) untuk gaji selama 3 bulan," sebutnya dalam sesi AMA Reddit yang sama!

10. Sekarang jadi Shang Tsung!

Kini, ia merupakan sosok Shang Tsung di adaptasi film Mortal Kombat 2021, melanjutkan peran yang awalnya dipopulerkan oleh Cary-Hiroyuki Tagawa tersebut! 

Apa opinimu terhadap sang aktor Ng Chin Han? Sampaikan pendapatmu tentang dirinya dan juga peran-perannya melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Kyo Kusanagi The King of Fighters, Pengguna Api Legendaris!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU