15 Film Sedih yang Bakal Menguras Air Mata

Film yang sangar pun bisa bikin terharu, lho!

15 Film Sedih yang Bakal Menguras Air Mata

Ada banyak film sedih terbaik yang biasa kamu tonton di luar sana, dan ada pula film yang secara tidak terduga akan menguras air mata kamu. Penasaran dengan apa saja film tersebut? Temukan di sini!

1. 1 Litre of Tears

Film yang diangkat dari diari kisah nyata seorang gadis yang menderita sebuah penyakit kronis ini sudah menjadi salah satu film dari kisah nyata yang paling ramai direkomendasikan buat menguras air mata kamu.

2. Her

Film tentang sosok pria kesepian yang akhirnya mencari pelarian melalui sebuah AI ini punya kisah yang tidak kalah rapuh, apalagi buat kamu yang lagi merindukan seseorang!

3. Up

Film animasi yang satu ini tidak aman untuk ditonton sekeluarga karena perjalanan sang tokoh utama yang kehilangan istrinya akibat usia lanjut justru bisa bikin air mata tumpah sekeluarga pula!

4. 5 Centimeters Per Second

Penasaran dengan hubungan yang tidak jadi sama sekali gara-gara jarak dan enggak bicara? Kamu bisa ikuti penderitaan Tohno Takaaki yang gagal move on di dalam film karya Makoto Shinkai ini!

5. Boyz n the Hood

Film tentang kenyataan hidup di geng kriminal pun bisa bikin hati luluh, apalagi ketika kamu menonton film yang menginspirasi GTA San Andreas yang dibintangi oleh Ice Cube ini!

Baca Juga: 10 Film Legendaris yang Kurang Laku di Box Office Saat Rilis!

6. In This Corner of The World

Suzu, seorang wanita Kure yang terpengaruh dengan tragedi pengeboman pulau Hiroshima harus menjalani hidupnya yang berat nyaris tanpa secercah harapan.

7. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Berawal dari mesin yang bisa menghapus ingatan yang gak enak, hidup sepasang tokoh utama di dalam film ini gak ada enak-enaknya. Yang ada malah bikin ikutan prihatin sama masalah mereka!

8. The Truman Show

Tentunya ada banyak hal yang bisa bikin kamu ikutan stres. Tapi bagaimana kalau kamu tahu-tahu sadar kalau hidup bahagia yang kamu jalani saat ini justru sebuah kebohongan besar? Kejatuhan Truman di dalam film ini bisa bikin hati kamu hancur lebur!

9. Dancer in the Dark

Drama musikal yang satu ini gak ada kupu-kupu dan warna-warni cerahnya. Sang tokoh utama film ini berusaha mengadu nasib dengan penyakit yang seiring waktu merenggut penglihatannya. Yang lebih serem lagi? Anaknya akan menderita hal yang sama kalau ia tidak mengumpulkan uang yang cukup untuk operasinya. Tentunya, film ini tidak punya kisah yang bahagia.

10. Grave of the Fireflies

Satu lagi film yang menyentuh hati dari Studio Ghibli ini barangkali bisa disebut sebagai salah satu film tersedih Studio Ghibli. Kisah ini menceritakan tentang sepasang kakak beradik yang bertahan hidup tanpa tahu bagaimana caranya ketika mereka kehilangan hidup yang nyaman akibat kekalahan Jepang di Perang Dunia 2 dan tragedi bom atom!

11. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 berhasil membuat penonton menguraikan air mata. Film Korea ini menceritakan tentang seoragn ayah bernama Lee Yong-Go yang mendapatkan hukuman mati dari kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang tidak dilakukannya.

Ia memiliki keterbelakangan mental dan sangat mencintai putrinya. Saat di penjara, ia sangat ingin menemui anak perempuannya yang masih berusia enam tahun itu. Akankah Lee Yong-Go bisa bertemu anaknya?

12. The Fault in Our Stars (2014)

Selanjutnya, ada film The Fault in Our Stars yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Film ini menyorot kisah Hazel (Shailene Woodley) yang menderita kanker tiroid. Ia membawa tabung oksigen ke mana pun ia pergi.

Saat di rumah sakit, ia bertemu Augustus Waters (Ansel Elgort). Sejak pertemuan tersebut, benih-benih cinta antara keduanya mulai tumbuh.

Menggandeng Shailene Woodley and Ansel Elgort sebagai pemain utama, The Fault in Our Stars juga menampilkan Laura Dern, Sam Trammell, Nat Wolff, dan Willem Dafoe sebagai pemeran pendukung.

13. Stand By Me (2018)

Stand by Me (Deok-Goo) 2018 merupakan film asal Korea Selatan yang menceritakan perjuangan seorang kakek yang ingin membahagiakan cucu hingga akhir hayatnya.

Ia mengurus kedua cucunya tersebut karena ayah sang cucu meninggal dunia. Ibunya cukup tega untuk mencuri uang asuransi kematian suaminya dan diusir oleh sang kakek.

14. Five Feet Apart (2019)

Five Feet Apart mengisahkan kisah cinta dua pasien penyakit langka yang harus selalu menjaga jarak, yakni Stella pasien penyakit Cystic Fibrosis sejak usia tujuh tahun dengan Poe, yang sama-sama dirawat sejak kecil. 

Suatu hari, Stella mengenal Will yang sama-sama mengidap Cystic Fibrosis dan mulai tumbuh benih cinta antara keduanya. Will yang cenderung kurang bersemangat dengan penyakitnya disemangati oleh Stella yang cukup semangat dan optimis untuk sembuh.

15. The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness diadaptasi dari kisah nyata pebisnis Chris Gardner. Ia tengah berada di titik rendah dalam hidupnya dan mengalami masalah finansial. Selain itu, Chris juga terancam kehilangan keluarganya. Film ini mengisahkan perjuangan Chris untuk meningkatkan kembali hidupnya.

Apa pendapatmu tentang masing-masing rekomendasi film sedih terbaik ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Populer Sampai Unik, Ini 10 Rekomendasi RPG Barat Dengan Cerita Bagus!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU