Aktor Joker, Joaquin Phoenix Menang Oscar 2020 Sebagai Aktor Terbaik!

Menang penghargaan masyarakat film!

Aktor Joker, Joaquin Phoenix Menang Oscar 2020 Sebagai Aktor Terbaik!

Sang Joker 2019, Joaquin Phoenix menang Oscar 2020 sebagai aktor terbaik! Tidak hanya itu, film ini juga memenangkan musik terbaik dalam penghargaan bergengsi tersebut, lho!

1. Aktor Terbaik Oscar!

Joaquin Phoenix resmi memenangkan aktor terbaik dalam perhelatan akbar dunia film yang telah memasuki tahun ke-92-nya ini! Dia mengalahkan Adam Driver di Marriage Story dan Leonardo DiCaprio di film Once Upon a Time in Hollywood!

Sebagai sang tokoh utama dalam film supervillain fenomenal Todd Phillips ini, Phoenix merupakan salah satu aktor yang paling menjiwai tokoh Joker di dalam film yang solid sebagai karya yang berdiri sendiri 

2. Sudah menang Golden Globe juga!

Joaquin Phoenix juga merupakan penerima penghargaan Golden Globe Awards 2020 dalam kategori Aktor Terbaik Dalam Sebuah Film - Drama! Aktingnya sebagai Arthur Fleck mengalahkan akting Christian Bale di film Ford v Ferrari sampai Adam Driver di Marriage Story!

Ini adalah kali keenam Phoenix dinominasikan di Golden Globe semenjak tahun 2001, dimulai dari penampilannya sebagai kaisar Marcus Aurelius dan kemenangan keduanya sebagai aktor terbaik di tahun 2006 dalam film Walk The Line!

Baca Juga: Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

3. Sementara itu, di Oscar...

Aktor Joker, Joaquin Phoenix Menang Oscar 2020 Sebagai Aktor Terbaik!deadline.com

Yang mengejutkan pula dari Oscar adalah kemenangan Parasite yang memborong lebih dari satu piala. Hal ini membuat film tersebut menjadi film Asia pertama yang menang original screenplay terbaik

Joker juga memenangkan penghargaan untuk Musik Terbaik  di dalam Oscar 2020 yang digubah oleh komposer Hildur Guðnadóttir! Setidaknya, film Joker juga membawa pulang lebih dari satu piala Academy Awards ke-92 bersama-sama dengan Parasite!

Apa pendapatmu ketika Joaquin Phoenix menang Oscar 2020 sebagai Aktor Terbaik? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ini!

Baca Juga: Akibat Wabah Corona, Film Donnie Yen Batal Tayang di Bioskop Tiongkok

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU